Powered by Blogger.


"AAAAAAAAAARRRRGGGHHH!!!"

Semua orang di klinik Bom Bom dikejutkan oleh suara teriakan sampai-sampai salah seorang pasien yang hendak dioperasi langsung kabur ketakutan.

Joon Ho langsung masuk kembali ke kantornya Ha Jin untuk melihat apa yang terjadi. Suara teriakan itu adalah teriakan Yeo Reum yang sangat terkejut mendapat lamaran dadakan. Yeo Reum lalu memberitahu Joon Ho kalau dia baru saja dilamar Ha Jin tapi Ha Jin memberitahu kalau Yeo Reum masih belum memberinya jawaban. 


Yeo Reum dengan berat hati menutup kotak cincinnya kembali, bukan karena dia menolak lamaran itu tapi karena bagi Yeo Reum saat ini bukan saat yang tepat untuk menikah. (aww, poor Ha Jin)



Malam harinya, Yeo Reum, Joon Ho dan Yoon Sol berkumpul bersama di depan sebuah toko. Joon Ho menyuruh Yeo Reum untuk menikah saja dengan Ha Jin dengan meminta bantuan ibunya, tapi Yeo Reum tidak mau karena jika dia melakukan itu maka harga dirinya akan hancur. Lagipula ibunya Ha Jin juga pasti tidak akan setuju.


Mereka lalu meminta pendapat Yoon Sol tapi sayangnya saat ini yang ada dalam pikiran Yoon Sol hanya Eun Gyu seorang. Yoon Sol sangat merindukan Eun Gyu sampai-sampai di mata Yoon Sol semua pria yang lewat tampak seperti Eun Gyu, bahkan wajah Eun Gyu pun muncul di kuah ramennya.

Yeo Reum dan Joon Ho langsung geleng-geleng kepala melihat kelakuan Yoon Sol itu karena ternyata mereka masih belum bisa melakukan komunikasi normal dengan Yoon Sol. Beberapa saat kemudian, mereka bertiga sama-sama mendapat pesan dari ibunya Yeo Reum yang menagih hutang mereka.


Yeo Reum dan kedua temannya tinggal di rumah ibunya Yeo Reum tapi ibunya Yeo Reum tidak mau rugi jadi dia menyuruh semua orang yang tinggal di rumahnya termasuk anaknya sendiri untuk membayar uang sewa. 

Di rumah, Yoon Hee memberitahu bahwa hutangnya Yeo Reum yang paling banyak karena Yoon Hee lah yang dulu membantu Yeo Reum membangun studionya jadi sekarang hutang Yeo Reum tidak cuma sewa rumah tapi juga hutang pembangunan studio dan lain-lain juga.

Yeo Reum bingung kenapa hutangnya selalu saja banyak walaupun dia selalu membayar. Karena penasaran, Yeo Reum langsung melihat-lihat catatan hutangnya dan ternyata hutangnya bisa menumpuk banyak karena Yoon Hee menyertakan biaya operasi yang pernah dilakukan Yeo Reum kedalam daftar hutang.

Yoon Hee beralasan bahwa dia meyertakannya sebagai hutang karena yang dioperasi adalah tubuhnya Yeo Reum sendiri jadi Yeo Reum sendiri pula yang harus membayar biaya operasinya. Yeo Reum langsung protes kalau Yoon Hee bersikap seperti ini padanya maka dia tidak mau mengurusi hidup Yoon Hee saat Yoon Hee tua nanti.

"Urus saja hidupmu sendiri. Aku akan mengurus hidupku sendiri sampai aku mati" ujar Yoon Hee


"Apa ibu tidak merasa ibu sudah kelewatan pada putri ibu sendiri?" Yeo Reum berusaha membujuk ibunya lalu menyikut Yoon Sol memberi Yoon Sol isyarat untuk bekerja sama.

Yoon Sol langsung ikut-ikutan berusaha membujuk Yoon Hee, meminta Yoon Hee untuk memikirkan masa tuanya kelak, Yoon Sol juga memberitahunya bahwa jaman sekarang orang yang sudah berumur lebih dari 30 tahun pun masih mendapat bantuan dari orang tuanya. tapi Yoon Hee sama sekali tidak terpengaruh dengan semua bujukan itu.

"Kudengar akhir-akhir ini kau sering tidur diluar?" tanya Yoon Hee mengalihkan pembicaraan "Apa kau tidur di rumah Ha Jin?"

Mereka bertiga langsung kaget darimana Yoon Hee tahu, apa Yoon Hee memasang kamera CCTV di rumah ini?

Bukannya memarahi Yeo Reum karena tidur di rumah pria, Yoon Hee dengan tenangnya malah menyuruh Yeo Reum untuk melakukan kontrasepsi. Yeo Reum mau menikah dengan perut buncit atau bercerai sekalipun, Yoon Hee tidak akan peduli. Tapi bagaimanapun juga sebagai seorang ibu, Yoon Hee merasa wajib mengingatkan Yeo Reum untuk melakukan kontrasepsi. Selain Yeo Reum, Yoon Hee juga mengingatkan Yoon Sol untuk melakukan kontrasepsi juga.


Sebelum Yoon Hee pergi, Yeo Reum memberitahu bahwa Ha Jin telah melamarnya tapi terpaksa dia tolak karena dia tidak punya uang. Yoon Hee dengan tenangnya menyuruh Yeo Reum untuk menikah apa adanya saja, bilang pada Ha Jin yang sejujurnya kalau dia tidak punya uang jadi mereka bisa menikah hanya dengan menandatangani surat pernikahan saja.

"Ibu, kenapa ibu melakukan ini padaku? Ibu sudah kelewatan" Yoon Hee meneteskan air mata sedih

"Terserah kau saja" ujar Yoon Hee cuek lalu pergi meninggalkan Yeo Reum begitu saja.


Setelah Yoon Hee pergi, Yeo Reum langsung mengeluh kesal, ternyata air mata palsunya sama sekali tidak berpengaruh pada ibunya padahal air mata buayanya sudah keluar disaat yang tepat.


Yeo Reum dan teman-temannya lalu berkumpul untuk membahas masalah ini, Joon Ho menebak dengan benar kalau Yoon Hee pasti tidak mau peduli dengan apapun yang dilakukan Yeo Reum. 

Menurut Yoon Sol, karena yang dibutuhkan Yeo Reum adalah uang maka jawabannya hanya ada satu cara yaitu Kang Tae Ha. 


Yoon Sol memberitahu Joon Ho kalau Tae Ha tadi datang ke studio untuk mengajak mereka bekerja sama dengannya. Jika Yeo Reum menerima ajakan kerja sama Tae Ha maka Yeo Reum akan bisa membayar hutang-hutangnya dengan cepat. Lagipula apa masalahnya? Yeo Reum kan sudah tidak punya perasaan apapun pada Tae Ha.

Terlebih lagi cara ini bisa Yeo Reum gunakan juga untuk balas dendam pada Tae Ha. Pada hari pekerjaan mereka selesai dan Yeo Reum sudah menerima uangnya, saat itulah Yeo Rum akan memberitahu Tae Ha bahwa...

"Aku akan menikah dengan uang yang kau bayarkan padaku ini" inilah rencana brilian Yoon Sol tapi menurut Joon Ho rencana ini sangat kejam.


Di apartemennya, Ha Jin sedih memandangi kotak cincin lamarannya yang baru saja ditolak Yeo Reum.


Keesokan harinya, Tae Ha mengirim pesan pada Yeo Reum agar Yeo Reum melihat wine bar yang akan menjadi proyek baru mereka dan juga agar Yeo Reum segera menyiapkan design dan mempresentasikannya. Yeo Reum bertekad tidak mau bekerja sama dengan Tae Ha, tapi setelah Yoon Sol menatapnya dengan dingin, akhirnya Yeo Reum bersedia pergi.


Yeo Reum dan Yoon Sol pergi dengan diantar oleh anak buah Tae Ha yang bernama direktur Yoon. Dalam perjalanan, Yoon Sol dan Yeo Reum saling berkomunikasi dengan saling bertukar pesan agar dir. Yoon tidak tahu apa yang mereka bicarakan. 

Dalam pesannya, Yoon Sol berusaha membujuk Yoon Sol untuk menerima proyek ini apalagi ini proyek besar tapi Yeo Reum tetap bersikeras tidak mau bekerja sama dengan Tae Ha. Yoon Sol langsung menyindirnya karena masih saja keras kepala padahal Yeo Reum tidak bisa menikah karena dia tidak punya uang. 

Sindiran di pesan itu sukses membuat Yeo Reum marah besar pada Yoon Sol "Berhentilah menusuk lukaku!"

Dir. Yoon yang tidak tahu apa-apa langsung kebingungan dengan teriakan Yeo Reum itu, apakah Yeo Reum sedang terluka?


Tempat yang nantinya akan dibuat menjadi wine bar itu ternyata sangat besar. Yeo Reum berkeliling memeriksa konstruksi bangunannya sementara Yoon Sol bertugas memotret seluruh tempat itu.


Malam harinya, Yeo Reum memberitahu Ha Jin bahwa dia mendapat proposal kerja sama untuk membuat interior sebuah wine bar tapi Yeo Reum tidak memberitahu siapa orang yang mengajaknya bekerja sama. Yeo Reum ingin menerima kerja sama itu tapi dia meminta izin Ha Jin dulu, kalau Ha Jin mengizinkan maka dia akan menerima kerja sama itu tapi jika tidak maka dia akan menolaknya.

"Lakukan saja. Lakukan apapun yang kau inginkan" ujar Ha Jin


Yeo Reum langsung menatap Ha Jin dengan senyum bahagia. Tapi daripada cuma melihat, Ha Jin lebih suka kalau Yeo Reum menciumnya. Yeo Reum pun langsung menurut dan mengecup pipi Ha Jin.


Di kantor, Yoon Hee sedang bekerja bersama asistennya sambil menonton TV. Saat itu TV sedang menayangkan sebuah drama dimana pemeran pria dan wanitanya sedang terlibat pertengkaran cinta yang romantis dan mengharukan, tapi Yoon Hee malah mencaci maki kebodohan para karakter dalam drama itu. 

Asistennya Yoon Hee langsung kesal, bagaimana bisa Yoon Hee memaki drama itu padahal drama itu kan Yoon Hee sendiri yang membuatnya. 


Min Soo lagi-lagi datang ke kantornya Yoon Hee untuk menginap. Ia masuk dengan langkah lesu sampai membuat asistennya Yoon Hee kasihan padanya. Tapi Yoon Hee sama sekali tidak peduli pada Min Soo karena saat ini dia sedang bingung, apakah dia harus menulis adegan ciuman lagi di skenarionya.


Sementara itu, Ah Rim sedang bekerja di salah satu pekerjaan paruh waktunya. Ia melihat bekas luka di tangannya yang membuatnya teringat pada masa lalunya.


Flashback,
Ah Rim kecil tengah berada di sebuah hutan bersama dengan seorang anak lelaki bernama Han Jin Soo. Mereka sendirian di hutan itu setelah kabur selama 2 hari. Tapi karena selama 2 hari ini mereka belum makan apapun, Ah Rim kecil jadi lemas dan terjatuh pingsan karena kelaparan.


Jin Soo yang panik langsung menggendong Ah Rim keluar hutan tapi di tengah jalan, dia tersandung dan tak sengaja membuat Ah Rim kecil terjatuh dan menghantam pagar besi. Lengan Ah Rim kecil terluka parah oleh hantaman dengan pagar besi itu. Kedua anak itu ternyata anak yatim piatu yang sedang melarikan diri karena Ah Rim kecil akan diadopsi sedangkan kedua anak ini tidak mau berpisah.


Jin Soo berhasil membawa Yeo Reum kembali ke panti asuhan. Saat para biarawati berusaha mengambil Ah Rim kecil dari gendongan Jin Soo agar mereka bisa mengobati lukanya, Jin Soo menolak menyerahkan Ah Rim pada mereka. Dia tidak tahu kalau dia menyerahkan Ah Rim kecil pada mereka maka Ah Rim kecil pasti akan diadopsi dan pergi.

"Tolong jangan biarkan dia pergi" mohon Jin Soo

Kedua biarawati bingung dengan permintaan Jin Soo itu tapi mereka tetap mengambil Ah Rim kecil dari gendongannya agar mereka bisa membawa Ah Rim kecil ke rumah sakit. Jin Soo panik berusaha mempertahankan Ah Rim tapi apa daya anak kecil melawan orang dewasa yang terus berusaha memisahkan mereka berdua.


Kembali ke masa kini,
Ha Jin mengigau dalam tidurnya karena mimpi buruk tentang perpisahannya dengan Ah Rim waktu kecil. (Oooh... jadi dia Han Jin Soo). 


Yeo Reum terbangun karena mendengar suara igauannya Ha Jin. Yeo Reum langsung cemas lalu membangun Ha Jin. Yeo Reum cemas Ha Jin bermimpi apa sampai berkeringat dingin seperti ini. Ha Jin tidak menjawabnya dan meminta Yeo Reum untuk tidur saja sementara dia akan keluar jalan-jalan untuk menenangkan diri. Yeo Reum tidak mau karena dia ingin menemani Ha Jin.


Mereka lalu keluar ke lapangan untuk berolahraga sambil bermain-main bersama sampai lelah. Setelah kecapaian, mereka berbaring bersama di tengah-tengah lapangan. 


Yeo Reum lalu bertanya penasaran mimpi buruk apa yang Ha Jin alami. Yeo Reum sangat penasaran karena mimpi buruk ini tidak terjadi satu atau dua kali saja tapi cukup sering. Setidaknya setiap bulan sekali Ha Jin pasti akan terbangun dari mimpi buruk itu. Ha Jin berusaha meyakinkan Yeo Reum bahwa mimpi buruk itu bukan apa-apa tapi Yeo Reum tidak percaya. 


Yeo Reum bertanya-tanya dalam hatinya, Ha Jin bermimpi apa sampai mimpi itu dirahasiakan darinya. Tapi saat Yeo Reum menyadari kalau dia sendiri punya rahasia yang tidak ingin dia ceritakan pada Ha Jin, akhirnya dia memutuskan untuk tidak mempermasalahkan mimpi itu.

Ha Jin berbaik hati memberitahu bahwa waktu kecil dia melakukan kesalahan pada seseorang karen aitulah orang itu selalu muncul dalam mimpinya sampai sekarang. Yeo Reum berusaha menghibur Ha Jin dengan mengatakan bahwa dia pernah dengar bahwa orang yang yang sering bermimpi buruk adalah orang yang baik karena orang itu selalu memimpikan penyesalannya.

"Lain kali aku akan memberitahumu saat aku sudah siap" janji Ha Jin


Yeo Reum senang dan berharap semoga Ha Jin bisa cepat memberitahunya. Dia lalu merentangkan kedua tangannya menyuruh Ha Jin datang kedalam pelukannya dan Ha Jin pun langsung menurut. Tapi Ha Jin merasa seharusnya dia yang memeluk Yeo Reum. Akhirnya gantian dia yang merentangkan tangannya dan menyuruh Yeo Reum untuk datang kedalam pelukannya. Yeo Reum dengan senang hati duduk di pangkuan Ha Jin.


Keesokan paginya, Yeo Reum pulang ke rumah sambil pura-pura tidak melihat Joon Ho yang dilewatinya. Joon Ho langsung menyindirnya karena menginap di luar lagi. Joon Ho meminta Yeo Reum untuk lebih memperhatikan Yoon Sol karena kemarin malam, Yoon Sol mabuk dan menangis hebat.

Yeo Reum dan Joon Ho jadi kesal pada Eun Gyu karena menyebabkan Yoon Sol jadi seperti ini, saking kesalnya mereka berdua sampai ingin sekali menghajar Eun Gyu. Tapi saat ini yang paling mengkhawatirkan Joon Ho adalah keadaan Yoon Sol. Walaupun dari luar Yoon Sol terlihat baik-baik saja tapi sebenarnya dia terlihat seperti orang bodoh...


Belum sempat melanjutkan perkataannya, Yoon Sol tiba-tiba muncul dengan ekspresi wajah dingin menakutkan sampai membuat mereka berdua ketakutan. Joon Ho dan Yeo Reum saling merapat ketakutan saat Yoon Sol tiba-tiba mendekati mereka sambil bernyanyi tapi dengan ekspresi wajah yang menakutkan.

Yoon Sol lalu memaksa Joon Ho untuk memberitahukan pendapatnya tentang pria. Joon Ho yang ketakutan berkata kalau para pria memang tidak punya hati nurani.

"Iya semua pria itu breng**k" sahut Yeo Reum setuju 


Yoon Sol lalu pergi bersepeda di taman, merenung sedih, memikirkan apa yang dilakukan Eun Gyu sekarang? Dalam hatinya dia memberitahu Eun Gyu bahwa sekarang dia bersepeda di dekat sungai Han, sekarang dia sendirian melakukan semua hal yang dulu mereka lakukan bersama. 

Dan ternyata semua hal yang dirasakannya dalam hati itu benar-benar Yoon Sol ungkapkan pada Eun Gyu lewat pesan-pesan. Dalam pesannya, Yoon Sol meminta Eun Gyu untuk bertemu kembali dengannya sebagai teman. Eun Gyu sampai mendesah kesal mendapat pesan berantai dari Yoon Sol itu.


Yoon Sol berkumpul bersama Yeo Reum dan Joon Ho di cafe dan memberitahu kedua temannya bahwa dia merindukan Eun Gyu. Joon Ho tidak mengerti kenapa Yoon Sol merindukan si breng**k Eun Gyu itu, apa Yoon Sol tidak punya harga diri?

"Benar, aku mengembalikan harga diriku" ujar Yoon Sol. Ia sekarang mengerti kenapa Eun Gyu tidak mau tidur dengannya, alasannya pasti karena... 

"Payudaraku kecil" (hahaha)


Karena itulah Yoon Sol ingin melakukan operasi pembesaran payudara. Joon Ho menawarkan diri untuk membantu mengoperasi payudara Yoon Sol gratis tapi Yoon Sol tidak mau Joon Ho yang mengoperasinya.

"Lalu kau mau siapa yang mengoperasinya?" tanya Joon Ho


Yoon Sol memandang Yeo Reum dengan senyum manis lalu berkata "Dokter Nam"

Yeo Reum langsung kaget sampai menyemburkan minuman di mulutnya dan mengenai Joon Ho. Yoon Sol minta izin Yeo Reum tapi Yeo Reum langsung melarangnya, tidak mungkin dia akan mengizinkan pacarnya mengoperasi payudaranya Yoon Sol.


"Hei, aku ini spesialis payudara" ujar Joon Ho sambil meletakkan sebuah biskuit sebagai contoh payudara

Yoon Sol merasa biskuit itu terlalu kecil, dia lalu meletakkan beberapa biskuit lagi di atas biskuit itu lalu meminta Joon Ho untuk memperbesar payudaranya sebesar tumpukan biskuit itu.

"Kau tidak akan bisa berjalan" ujar Joon Ho

"Tidak apa-apa" 


Di studionya, Yeo Reum sedang bermain origami sementara Yoon Sol sedang tidur saat Tae Ha datang untuk mengajak mereka minum-minum di bar. Yeo Reum menolaknya tapi Yoon Sol langsung terbangun setelah mendengar kata bar.


Tae Ha mengajak mereka berdua pergi ke sebuah pub yang memiliki kesamaan konsep dengan wine bar yang akan mereka kerjakan nanti, dimana nantinya di wine bar itu para pengunjungnya akan bebas melakukan kegiatan apa saja. Setelah puas berkeliling, mereka berkumpul untuk menonton band di panggung.

Sang penyanyi mengatakan kalau dia akan memilih salah seorang dari penonton untuk bernyanyi di atas panggung dan yang dia pilih adalah Yeo Reum. Dengan penuh percaya diri, Yeo Reum langsung naik ke atas panggung. 


Tepat pada saat itu, Ha Jin menelepon ponselnya Yeo Reum dan Yoon Sol lah yang mengangkat teleponnya. Saat Ha Jin bertanya dimana mereka sekarang, Yoon Sol langsung bingung bagaimana harus menjawabnya tapi pada akhirnya dia memberitahu Ha Jin dimana mereka sekarang.


Setelah itu, Yoon Sol memberitahu Tae Ha kalau Ha Jin akan datang dan dia meminta Tae Ha untuk merahasiakan hubungan masa lalunya dengan Yeo Reum dari Ha Jin. Dan setelah mengatakan itu Yoon Sol langsung pergi ke kamar kecil.


Yeo Reum bernyanyi sementara Tae Ha menontonnya dengan penuh cinta. Dia teringat kembali semua kenangan mereka bersama sejak awal sampai akhir. Saat itu Tae Ha akhirnya menyadari kenapa selama ini dia masih belum bisa melupakan Yeo Reum.

"Karena dia adalah Han Yeo Reum" kata hati Tae Ha


Ha Jin sampai di pub dan langsung berdiri di samping Tae Ha dan menonton Yeo Reum menyanyi dengan senyum lebar di wajahnya. Tae Ha melihat Ha Jin dan berpikir bahwa pria ini yang memiliki Yeo Reum. Tae Ha mengklaim kalau dia tidak cemburu, dia hanya penasaran.

"Apakah pria ini tahu bahwa dia memiliki seorang wanita yang hebat?" Tae Ha bertanya-tanya dalam hatinya

Tae Ha memperhatikan cara Ha Jin menatap Yeo Reum dan saat itulah Tae Ha menyadari kalau Ha Jin memang tahu wanita yang dimilikinya sangat berharga karena dia bisa merasa kalau Ha Jin sangat protektif. 



Merasa ada seseorang yang terus memperhatikannya, Ha Jin langsung menoleh menatap Tae Ha. Senyumnya langsung menghilang karena dia ingat pernah melihat Tae Ha di hotel, pria yang ponselnya tertukar dengan ponselnya Yeo Reum sampai Yeo Reum menginap di rumah pria itu.

Kedua pria itu saling menatap tajam. Saat Yeo Reum melihat kedua pria itu saling menatap tajam satu sama lain, dia langsung cemas sampai berhenti menyanyi.

6 comments

terimakasih sudah memposting discovery of love ^^,
aku akan memantau blog ini untuk menunggu kelanjutan drama keren ini.. :)

di Tunggu Episode-Episode Selanjutnya Mbak :) ima

Fightinggg!!😊

Judul lagu yg di nyanyikan yoon sol dong ... Thanks

Ada yang tau lagu yang dinyanyiin pas diakhir eps 3 sama han yoe reum judulnya apa ? kasih tau plis

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon