Powered by Blogger.


Info bisa baca di Asianwiki. Note: Aku ga janji yah mau terus atau tidak ^^


Seorang gadis berjalan di tepi pantai, dia mengatakan bahwa hari ini adalah hari ke-100 sejak ia datang kemari, dia tidak akan melupakan kenangan indahnya dan teman-temannya. Seorang pria menggenggam tangannya tapi gadis itu melepaskan pegangan tangannya. Tiba-tiba gadis itu mulai menghilang menjadi buih.



Dan inilah kisah si gadis,
Gadis itu adalah seekor putri duyung ke 18 yang bernama Aileen (Jo Bo Ah). Ia memiliki sebuah smartphone anti air dan selalu pergi ke tempat yang memiliki wi-fi. Dengan smartphone kesayangannya, dia suka browsing berita artis, shopping online dan juga nonton drama dan film.


Aileen berkata bahwa di laut ada banyak sekali makhluk-makhluk tapi hanya satu yang tidak ada, yaitu lelaki. Dan karena itulah dia hidup di sungai Han, karena di sungai Han dia bisa melihat pria terseksi sedunia. Pria yang telah ia sukai selama 6 bulan ini.

Pria yang berwajah sempurna, bertubuh sempurna dan juga sebuah bokong yang berbentuk seperti buah apel yang ingin sekali dia makan. pwahahaha...XD


Saat Aileen sedang mengagumi pria itu sambil gigit jari, seorang wanita seksi sekaligus rekan kerja pria itu tiba-tiba memanggil dan menghampiri pria yang sedang Aileen kagumi.

Aileen langsung kesal dengan kedatangan wanita itu "What the hell? Hey!" 

Pria itu ternyata seorang koki yang bernama Kwon Shi Kyung (Song Jae Rim), ia dan wanita yang memanggilnya tadi sedang berada di tepi sungai Han untuk syuting acara masak. Selama Shi Kyung memasak, rekan kerjanya itu terus menatap Shi Kyung dengan penuh ketertarikan.


Syuting acara masaknya berjalan mulus sampai saat Shi Kyung menyadari kalau di meja masaknya tidak ada tatakan meja. Shi Kyung langsung marah-marah dan minta syutingnya dihentikan tapi rekan kerjanya memiliki sebuah ide. Ia merobek setengah bagian roknya lalu menjadikannya sebagai tatakan meja.


Selama para kru sedang bersiap untuk syuting ulang, Shi Kyung merengangkan badannya di tepi sungai dan membuat Aileen jadi bisa mengaguminya lagi. Saat Aileen masih sibuk mengagumi bokongnya Shi Kyung, tiba-tiba Shi Kyung berbalik tepat ke arahnya. Shi Kyung sekilas melihatnya sebelum Aileen masuk kembali kedalam sungai.


Shi Kyung mencuri dengar para wanita yang sedang membicarakan tentang dirinya. Para wanita itu berkata bahwa Shi Kyung adalah orang yang perhatian tapi kalau sudah menyangkut masalah pekerjaan, dia bisa menjadi menakutkan karena Shi Kyung tidak suka jika ada kesalahan dalam pekerjaannya. Ia tersenyum saat ia mendengar para wanita mengatakan kalau dia seksi, sempurna dan terkenal.


Tiba-tiba ia berbalik kembali tepat ke arah Aileen yang langsung cepat-cepat bersembunyi didalam sungai lagi. Tapi kali ini Shi Kyung masih sempat melihat ekornya Aileen. Shi Kyung mengira kalau yang ia lihat adalah ikan tuna lalu cepat-cepat mengambil ponselnya untuk memotret.

Tapi saking buru-burunya, Shi Kyung kehilangan keseimbangan sampai kepalanya terbentur dan terjatuh ke dalam sungai. Aileen langsung datang untuk menolongnya. Ia mengambil ponselnya Shi Kyung terlebih dahulu lalu menarik Shi Kyung mendekat lalu menciumnya dan Shi Kyung yang tadinya pingsan, tiba-tiba membalas ciuman Aileen.


Aileen cukup terkejut dengan ciuman itu karena dia baru menyadari kalau mulutnya Shi Kyung ternyata lembut. Ciuman itu sepertinya membuat Aileen jadi h*rny karena tiba-tiba dia menggenggam bokong Shi Kyung.


Ciuman mereka terganggu saat rekan kerjanya Shi Kyung tiba-tiba muncul kedalam sungai untuk menyelamatkan Shi Kyung. Aileen langsung kesal kenapa wanita itu harus datang sekarang, ia lalu melepaskan ciumannya, mendorong tubuh Shi Kyung ke atas sementara ia sendiri bersembunyi didalam sungai.

"Shi Kyung-ssi, bye" ujar Aileen sedih sambil memeluk ponselnya Shi Kyung

Saat Aileen muncul lagi ke permukaan, ia melihat semua orang sedang mengerubungi Shi Kyung yang pingsan dan berusaha membuatnya sadar.


Di sebuah rumah kos, lebih tepatnya di kamar seorang pria tertempel banyak sekali pesan-pesan penyemangat yang berisi 'aku harus dapat pekerjaan', 'pendapatan tahunan $60,000', 'jangan menyerah', dan lain-lain. pria itu mengatakan bahwa ia sebenarnya seorang seniman lukis tapi ia mematahkan kuas catnya.

Aileen bercerita bahwa pria itu bernama Lee Hyun Myung (Ohn Joo Wan), seseorang yang telah berjuang mencari pekerjaan selama 3 tahun dan Aileen ditakdirkan untuk bertemu dengan pria itu.

Hyun Myung sedang mengetik resume dengan sangat ahli. Dalam resumenya, Hyun Myung mengetikkan berbagai kelebihan yang ia miliki sambil berpura-pura seolah keyboard computernya adalah sebuah piano.

Aileen memberitahu kita kalau Hyun Myung adalah seorang autobiography fabricator (pemalsu otobiografi). Hyun Myung banyak membual dalam resumenya karena dia sangat ingin mendapatkan pekerjaan.


Wanita rekan kerjanya Shi Kyung muncul didepan kamar Hyun Myung. Aileen bercerita bahwa wanita itu bernama Yoon Jin Ah, rubah berekor sembilan.


Hyun Myung dan Jin Ah adalah sepasang kekasih. Hyun Myung heran kenapa rambut Jin Ah basah. Dia mulai menelusuri penampilan Jin Ah dan saat dia melihat rok pendek Jin Ah, dia langsung terkejut, apa Jin Ah pergi bekerja dengan rok sependek itu.

"Chef terjatuh ke sungai dan aku menyelamatkannya" kata Jin Ah

Hyun Myung tidak mengerti kenapa Jin Ah yang harus menyelamatkannya dan kenapa juga dia merobek roknya. Pertanyaan Hyun Myung itu membuat Jin Ah bertanya-tanya, memangnya apa yang Hyun Myung bayangkan.

"Kau sangat seksi. Seperti putri duyung" ujar Hyun Myung sambil menunduk untuk mengintip roknya Jin Ah


Jin Ah langsung menjewer telinganya Hyun Myung dan memberitahu kalau besok truk yang akan membantunya pindah akan datang lebih pagi, jadi sekarang Jin Ah harus mengepak barang-barangnya.

"Sudah ku-pak semuanya" ujar Hyun Myung sambil berusaha merayu Jin Ah lagi.


Jin Ah mengecupnya singkat saat teman-teman serumah mereka memanggil mereka untuk turun. Saat mereka tiba di lantai bawah, muncul 3 orang pria yang membawakan kue untuk Jin Ah dan menyanyikan lagu ultah yang liriknya diubah menjadi selamat melepaskan diri dari rumah kos.


Aileen menyebut ketiga pria ini 'dan lain-lain'. Aileen berniat untuk tidak memperkenalkan ketiga pria ini. Tapi saat ketiga pria itu bersedih dengan perlakuan Aileen, Aileen pun akhirnya menyerah dan mau memperkenalkan ketiga pria itu. LOL


Pria pertama yang Aileen perkenalkan adalah Do Ji Yong, seorang sarjana hukum yang hidupnya rusak gara-gara video games.


Pria kedua adalah BIG, seorang pria tampan yang nama aslinya rahasia.


Pria ketiga adalah Lee Sun Kyu, pemilik rumah kos yang suka membalas satu tamparan jika ia di tampar di satu pipi.


Orang terakhir adalah seorang wanita berwajah sinis yang katanya berbahaya, Aileen tidak mau memperkenalkan nama wanita sinis ini tapi kita akan mengetahuinya nanti.


Jin Ah sedang mengepak barang-barangnya saat Hyun Myung mendesah sedih karena rasanya mereka seperti berpisah. Tapi Jin Ah tidak merasa seperti itu karena dia hanya akan pindah ke seberang jembatan saja.

Jin Ah menyuruh Hyun Myung untuk tidak datang ke rumah barunya besok karena besok dia akan langsung pergi bekerja. Karena ini malam terakhir mereka bersama, Hyun Myung langsung berusaha merayu dan memeluk Jin Ah. 


Tiba-tiba ponselnya Jin Ah berbunyi dan saat ia melihat kalau peneleponnya adalah Shi Kyung, Jin Ah langsung mengisyaratkan Hyun Myung untuk diam. Jin Ah mengangkat teleponnya dan bicara dengan Shi Kyung dengan nada manja.

Hyun Myung berusaha bertanya siapa yang meneleponnya tapi Jin Ah terus menyuruhnya diam dan saat Hyun Myung tidak mau diam, Jin Ah langsung menjejalkan kue kedalam mulut Hyun Myung. Ketiga pria yang melihat kegiatan mereka dari lantai bawah, bertaruh kalau Jin Ah dan Hyun Myung pasti akan putus.


Shi Kyung di rumahnya sedang mandi saat dia teringat dengan ciuman di bawah laut dan bertanya-tanya apakah ciuman tadi nyata atau tidak. Seorang pria tukang laundry datang untuk mengantarkan bajunya dan menyerahkan sebuah kerang yang ia temukan didalam saku bajunya Shi Kyung.


Kerang yang berada di tangan Shi Kyung ternyata adalah sisiknya Aileen, sepertinya Aileen merasa kesakitan dengan sisiknya yang terkelupas karena itulah ia lalu menutupi sisiknya yang terkelupas dengan bintang laut.


Aileen berusaha membuka ponselnya Shi Kyung yang terkunci, saat dia berhasil membukanya, dia langsung menelusuri isi ponsel itu.

Aileen berkata bahwa ia menelusuri isi ponselnya Shi Kyung bukan sebagai bentuk pelanggaran privasi, dia melakukannya hanya untuk mencari tahu informasi pemilik ponsel. Isi ponsel Shi Kyung penuh dengan gambar-gambar makanan dan selfie-nya Shi Kyung.

"Dia seksi sekali *muach*" Aileen mengagumi foto-foto selfie-nya Shi Kyung


Aileen melihat twitternya Shi Kyung dan langsung berteriak kegirangan karena Shi Kyung ternyata mencarinya.

Didalam ponsel itu, dia juga menemukan sebuah undangan, summer MAMA's party yang akan dimeriahkan oleh DJ Fenner dan chef Kwon Shi Kyung. Aileen sangat ingin menghadiri acara itu tapi tidak mungkin dia datang dengan ekor ikannya. Aileen berusaha memikirkan cara dan sesaat kemudian, dia punya sebuah ide.


Aileen lalu berenang ke sebuah sungai yang berwarna-warni. Ia mendengar seseorang menggumamkan sebuah lagu dan melihat seekor ikan duyung lain sedang duduk di atas batu sambil dikelilingi oleh botol-botol minuman keras.

"Unni" panggil Aileen

Aileen bercerita kalau putri duyung itu adalah putri duyung ke 17 yang bernama Sevlyn. Dia pergi belajar ke Russia tapi saat kembali ia malah berubah jadi pemabuk yang suka mengucapkan sumpah serapah seperti pelaut.


Aileen mendatangi Sevlyn untuk meminta bantuan Sevlyn menjadikannya manusia. Aileen ingin menjadi manusia karena dulu Sevlyn pernah berkata kalau seorang temannya pernah ada yang menjadi manusia. Sevlyn tidak ingat pernah mengatakan itu pada Aileen maka Aileen pun langsung mengingatkan Sevlyn.


Flashback,
Sevlyn pernah bercerita pada Aileen kalau dia punya seorang teman yang ia bantu menjadi manusia lalu temannya memberinya hadiah sebotol wine yang sangat enak, saking enaknya Sevlyn langsung meminumnya sampai mabuk.


Kembali ke masa kini,
Sevlyn menampar dirinya sendiri atas apa yang ia lakukan saat mabuk dulu. Tapi Aileen terus memohon Sevlyn untuk menjadikannya manusia agar dia bisa berkencan dengan pria yang ia cintai setidaknya sekali saja.

Sevlyn bertanya-tanya apakah pria yang Aileen maksud itu adalah sang koki. Setelah Aileen membenarkannya, Sevlyn langsung menggerutu tidak mengerti kenapa Aileen selalu membicarakan koki itu 24 jam 7 hari.

"Aku kan sudah bilang. Manusia dan putri duyung tidak bisa bersatu" ujar Sevlyn

"Tidak, dia mencintaiku juga" Aileen ngotot sambil memperlihatkan twit-nya Shi Kyung. 

Dalam twit-nya, Shi Kyung mengatakan "Ini cinta, aku ingin menemukannya dan ponselku"

Setelah membaca twit itu, Sevlyn bertanya-tanya, apa yang ingin Aileen lakukan setelah ia menjadi manusia, apa Aileen ingin one night stand dengan Shi Kyung. Pertanyaan itu langsung membuat Aileen malu tapi kemudian ia menjawab bahwa ia memang ingin melakukannya, apa salahnya kan mereka saling mencintai.

Sevlyn memikirkannya sejenak lalu menjawab "Tidak, tidak, pokoknya tidak"


Sevlyn hendak pergi saat Aileen menghentikannya dan berusaha merayu Sevlyn dengan berjanji untuk membelikan Sevlyn sebotol minuman keras Ballantine berusia 17 tahun. Sevlyn tidak tertarik maka Aileen pun langsung menaikkan kualitas minumannya... 21 tahun... 30 tahun... dan Sevlyn pun akhirnya luluh lalu membisikkan caranya, yaitu pergi menemui An Ma Nyeo, seekor duyung yang berubah menjadi manusia.


Aileen lalu berenang ke sebuah sungai yang bernuansa gelap dan berusaha memanggil Ma Nyeo. Hujan badai mengguyur deras saat seorang pria muncul di hadapan Aileen. Aileen terkejut apakah pria itu Ma Nyeo. Dia memang Ma Nyeo dan dia tahu kalau Aileen adalah putri duyung ke 18 karena Ma Nyeo-lah yang membantu kelahiraan Aileen.

Tapi Ma Nyeo tidak mengerti kenapa Aileen berada di tanah manusia yang berbahaya ini, kalau sampai ada manusia yang melihat maka Aileen bisa berada dalam bahaya.


"Kau punya ramuan untuk manjadi manusia bukan?" tanya Aileen "Beri aku ramuannya"

Tangan Ma Nyeo tiba-tiba terangkat ke saku bajunya dengan maksud menyembunyikan ramuannya sambil berkilah kalau dia tidak memiliki ramuan itu. Ia lalu menyuruh Aileen pergi lalu ia sendiri pergi dengan gaya dramatis.


Keesokan harinya di apartemen barunya Jin Ah, Jin Ah sedang membongkar barang-barangnya saat seorang tamu datang. Tamunya ternyata Hyun Myung. Jin Ah langsung kesal, bukankah dia sudah menyuruh Hyun Myung untuk tidak datang. Hyun Myung berkata bahwa dia datang untuk membantu Jin Ah menata barang-barangnya.

Hyun Myung menyukai apartemen itu dan menyatakan niatnya untuk pindah kesana juga suatu saat nanti. Ia lalu memeluk Jin Ah dan berusaha merayu Jin Ah dengan manja untuk mengizinkannya tinggal di apartemen itu juga tapi Jin Ah tidak mau.


Tiba-tiba mereka mendengar ibunya Jin Ah sedang membuka pintu, mereka sangat terkejut dan Hyun Myung langsung berusaha menyembunyikan dirinya di lemari penyimpanan makanan.

Ibunya Jin Ah datang membawakan banyak makanan untuk putrinya. Ia lalu bertanya apakah dia tempat kerja Jin Ah tidak ada pria yang baik. 

"Campakkan saja si bambungan Hyun Myung itu dan temukan seorang pria yang mapan" ujar ibunya Jin Ah 

Jin Ah melirik tidak enak pada Hyun Myung dan berusaha meminta ibunya untuk berhenti tapi ibunya Jin Ah terus mengoceh tentang pria-pria di kawasan Gangnam sambil membandingkan mereka dengan Hyun Myung yang ia yakin tidak akan pernah berhasil. 


Saat ibunya masih sibuk mengoceh, pintu lemari makanan tiba-tiba terbuka. Karena sudah ketahuan, Hyun Myung pun akhirnya keluar, minta maaf lalu pamit pergi.


Dalam perjalanan pulang dengan bis, Hyun Myung merenungkan semua perkataan ibunya Jin Ah dengan sedih. Ia lebih sedih lagi karena setelah kejadian barusan, Jin Ah sama sekali tidak mengirim pesan. Ibunya Hyun Myung menelepon dan menasehati Hyun Myung untuk tidak makan mie instan, Hyun Myung berusaha menyakinkan ibunya kalau dia tidak makan mie instan.


Tapi sesampainya di rumah kos, Hyun Myung langsung menyeduh mie instan. Saat ia mulai makan, tiba-tiba ia menerima 3 pesan yang semuanya berisi penolakan kerja (ringtone-nya muncha washong-muncha washong... hihihi jadi pengen rerun secret garden).

Ketiga pesan itu membuat emosi Hyun Myung langsung meledak, ia sedang mengetikkan pesan balasan saat sebuah pesan ke-4 muncul. Pesan yang ke-4 ini membuat Hyun Myung sangat terkejut karena pesan itu berisi ucapan selamat karena Hyun Myung lulus.

"Aku lulus... Aku lulus" Hyun Myung berteriak kegirangan sambil memeluk teman-temannya.


Jin Ah sedang jogging malam saat dia bertemu dengan Shi Kyung. Jin Ah menyapanya tapi Shi Kyung langsung melewatinya begitu saja. Saat mereka sedang menunggu lift, Jin Ah berusaha menyapa Shi Kyung lagi tapi Shi Kyung hanya menanggapinya dengan anggukan singkat.

Sikap cueknya Shi Kyung membuat Jin Ah bertanya-tanya apakah dia membuat sebuah kesalahan pada Shi Kyung. Shi Kyung langsung meminta maaf dan membuat-buat alasan. Jin Ah langsung lega lalu memberitahu Shi Kyung kalau dia baru pindah ke gedung apartemen ini kemarin.

Shi Kyung berterima kasih atas tatakan meja buatan Jin Ah kemarin lalu mengajak Jin Ah makan malam kapan-kapan. Jin Ah tentu saja langsung menerima ajakannya dengan senang hati.


Flashback,
Jin Ah dan ibunya sedang melihat-lihat apartemen saat ia tak sengaja melihat Shi Kyung di berjalan masuk ke gedung apartemennya. Setelah pak satpam memberitahunya kalau Shi Kyung tinggal di apartemen itu, Jin Ah langsung berkata pada ibunya bahwa dia ingin pindah ke apartemen ini. Ternyata pertemuan Jin Ah dan Shi Kyung di area jogging bukan kebetulan karena Jin Ah memang sudah memata-matai Shi Kyung.


Kembali ke masa kini,
Setelah Jin Ah pamit, senyum Shi Kyung langsung menghilang. Sebuah backsound yang menakutkan terdengar saat Shi Kyung menatap bayangan dirinya sendiri di lift.


Di rumah kos, Sun Kyu sedang menjahit baju yang akan Hyun Myung pakai untuk interview sementara teman-temannya Hyun Myung menyemangati Hyun Myung dan memberinya berbagai nasehat. Big menasehati Hyun Myung untuk percaya diri sementara Ji Yong menasehati Hyun Myung untuk jaga bau badan.


Hyun Myung meremehkan nasehat mereka, tapi malam itu ia bermimpi buruk. Ia bermimpi kalau ia sangat gugup dengan interviewnya sampai-sampai jantungnya berdetak dengan sangat kencang sampai meledak.


Setelah ia terbangun, ia mengecek ponselnya tapi masih belum ada pesan dari Jin Ah. Karena tidak bisa tidur lagi, Hyun Myung akhirnya memutuskan untuk latihan interview sampai pagi.


Saat ia berjalan ke tempat interview, dia menelepon Jin Ah dengan ceria dan berjanji kalau dia berhasil diterima kerja, dia akan membeli mobil dan membelikan Jin Ah pakaian.


Hyun Myung berjanji akan melamar Jin Ah tapi saat itu perhatian Jin Ah sedang teralih karena di kantornya dia melihat Shi Kyung. Jin Ah langsung cepat-cepat mematikan teleponnya dan memperbaiki dandanannya sebelum ia menyapa Shi Kyung. Shi Kyung bertanya apakah Jin Ah ganti parfum.

"Aku lebih suka parfum yang lama" ujar Shi Kyung


Rekan kerjanya Jin Ah sangat terkejut karena ternyata Shi Kyung memperhatikan parfum yang dipakai Jin Ah, apakah Shi Kyung memperhatikan Jin Ah karena Jin Ah yang menyelamatkannya dari sungai. Presdir tempat kerja Jin Ah tiba-tiba muncul dari dalam lift dengan gaya slow motion yang dramatis dan membuat Jin Ah dan rekan kerjanya terkagum-kagum dengan wanita itu.

Mereka berdua masih mengagumi presdir saat senior mereka tiba-tiba menyela, senior mereka muncul dengan mata melotot bagai hantu dan diiringi backsound menakutkan. Senior mereka langsung memarahi mereka atas penampilan mereka lalu menyuruh mereka untuk cepat-cepat mengerjakan tugas mereka karena hari ini adalah hari MAMA's party.


Selama berhari-hari Aileen masih berdiam diri di tempat ia bertemu Ma Nyeo sambil memberengut sedih karena ia tidak bisa menghadiri MAMA party. Ma Nyeo muncul kembali sambil terus ngotot kalau dia tidak punya ramuannya.

"Benarkah?" tanya Aileen tidak percaya

"Iya" jawab Ma Nyeo

Ma Nyeo hendak beranjak pergi saat Aileen tiba-tiba mengeluarkan sebuah guci. Ma Nyeo langsung terkejut dengan guci itu. Aileen berusaha memohon lagi pada Ma Nyeo untuk memberikannya ramuan karena dia harus pergi ke sebuah club.

"Kau ingin ramuan hanya untuk pergi ke sebuah club?" tanya Ma Nyeo

Aileen langsung marah, bukan karena clubnya tapi karena di club itu kekasihnya sedang menunggunya.


Ma Nyeo langsung menggenggam sakunya lagi sambil tetap bersikeras tidak mau memberikan ramuannya. Karena alasan cinta tidak berhasil, maka Aileen pun menggunakan cara lain untuk membujuk Ma Nyeo.

Aileen mengeluarkan mutiara-mutiara miliknya. Tapi Ma Nyeo tetap tidak mau memberikannya dan mengingatkan Aileen kalau dunia manusia adalah dunia yang berbahaya.

"Kepercayaan berubah menjadi penipuan dan cinta sejati berubah menjadi pengkhianatan. Karena itulah jangan pernah berpikir untuk menjadi manusia" ujar Ma Nyeo


Nasehatnya itu ada harganya karena itulah Ma Nyeo mengambil semua mutiaranya Aileen. Aileen sangat kesal pada Ma Nyeo, ia lalu berusaha menipu Ma Nyeo dan saat Ma Nyeo mendekat padanya, Aileen langsung menarik Ma Nyeo kedalam air. Aileen memaksa Ma Nyeo untuk memberikan ramuannya sambil terus menerus menenggelamkan kepala Ma Nyeo ke dalam air.

Saat Ma Nyeo masih belum juga mau menyerahkannya, ia langsung menenggelamkan seluruh tubuh Ma Nyeo sambil beusaha mencari sakunya Ma Nyeo. Setelah menemukannya, Ailee langsung berenang menjauh dari Ma Nyeo.


Aileen mengeluarkan botol ramuannya dan langsung tersenyum senang "Ini kan ramuannya?"

"Bukan, bukan itu, bukan" teriak Ma Nyeo panik

Tapi Aileen tidak percaya. Ma Nyeo terus berteriak-teriak panik berusaha memohon pada Aileen untuk tidak meminumnya. Tapi Aileen tidak mau mendengarnya dan langsung meminum ramuannya.

"Tidak! Berikan kembali padaku!" teriak Ma Nyeo


Setelah Aileen meminum ramuannya sampai habis, tiba-tiba tubuhnya diliputi cahaya yang mengangkatnya sampai ke bulan. Di angkasa, ekornya membela menjadi kaki manusia dengan gaya sailormoon.


Cahaya itu kemudian membawanya kembali ke bumi dengan dentuman keras bagai meteor yang jatuh ke bumi. Ia mendarat di sebuah tanah lapang, berjongkok ala terminator.

19 comments

Walau ceritnya fantasi tetap menarik untuk di simak. Putri duyung yang ini dongeng putri duyung versi korea.

akhir2 ini drama fantasi emang lagi marak yah mbak nuri vampire flower, night watchman, high school love on
tertarik sih nonton lanjutannya coz kayaknya bakal beda dari ceritanya little mermaid, bakal ada cinta segitiga juga kayaknya... tapi dramanya sendiri rada2 gimanaaaa gitu... humornya juga rada2 lebay :P

Hihi seru jg yak...teruskan ya mba ima.mksh^_^

Aku harap diterusin sampe akhir soalnya ceritanya menarik:)))) makasih yaaaaaa

Diterusin dong mbak. Seru nih ceritanya. Kan jdinya ke-gantung klo berenti sekarang

Dilanjutin dong mbak. Ke-gantung klo berenti sekarang

lanjut yoo, seru hahaha

Lanjut terus mba ..
penasaran..

fighting^^

oke oke sabar, dramanya baru tayang satu episode... tiap hari kamis ^^

Seru juga ceritanya,apa lagi putri duyung punya smartphone..

lanjutkan..
i like, tks

lanjutkan yaa mba..
seneng baca ceritanya.
Tks like

Lucu critanya mbaaakkk...dilanjutin aja sinopsisnya dong...udah terlanjur jatuh hati, makasih mbak Ima

Numpang komen dsini ah..
@Nuri : chingu.. mian yaa..kok klo buka blog nya pke hp..susah n berat ya..gk kyk dlu lg..hehe..apa krn hpku yaa?(mklm hp jadul..)
Cz ak lbh suka bc sinop pke hp..enak ambil tduran..(lma2 jdnya molorr deehh..)
Tlg yaa..plisss..thx b4..

@Ima > tararengkyu y..udh dlnjutt..ttp sehat n ttp smngat aja..^_^

=vie=

Liat covernya udah penasaran.
Ngakak mulu nih baca sinopsisnya
XDLanjut terus ya buat sinopsisnya.
Fighting!!

Berharap sinopsis drama ini bakal tetap lanjut...
Fighting!!!

walaupun ceritanya rada lebay dibeberapa bagian,tapi kayanya menarik nih drama.walaupun sejujurnya yg bikin menarik itu karena adanya jae rim hehe.tapi lumayan la buat nemenin tugas2 kuliah,ceritanya ringan.semangat mba nulisnya :D thanks

wah ceritanya makin seru saja....aku paling suka drama korea

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon