Powered by Blogger.

Episode 10: Kita putus saja...


Ha Jin baru tiba di depan rumah Tae Ha tapi yang dia lihat pertama kali malah Yeo Reum sedang dituntun oleh Tae Ha. Ha Jin marah melihat mereka tapi kemudian dia teringat saat dia bicara dengan Ah Rim di panti asuhan. 

Flashback,
Ah Rim bertanya apa pendapat Ha Jin tentang cinta. Ha Jin berkata bahwa saat seseorang mulai jatuh cinta adalah saat orang itu mengalah demi orang yang dicintainya. Mengalah bukan berarti kehilangan sama sekali, mengalah dalam artian misalnya dia tahu kalau dia sedang dibodohi oleh orang yang cintainya tapi dia tetap diam.


Saat Ha Jin mengatakan ini, dia mengatakannya sambil mengenang kembali saat dia sedang menunggu Ah Rim di mobil. Saat itu dia melihat Tae Ha dan Yeo Reum pergi bersama. Ha Jin langsung marah dan ingin keluar untuk mengkonfrontasi mereka berdua, tapi kemudian dia mengurungkan niatnya setelah menyadari kalau dia juga sudah membohongi Yeo Reum.



Kembali ke masa kini,
Ha Jin langsung membanting pintu mobilnya dengan marah setelah dia melihat Joon Ho dan Yoon Sol terburu-buru keluar rumah mencemaskan keadaan Yeo Reum. Dia mendekati mereka dengan marah dan Yeo Reum langsung melepaskan genggaman tangan Tae Ha lalu terhuyung-huyung ke pelukan Ha Jin. Yeo Reum terlihat sangat pucat tapi dia meyakinkan semua orang bahwa dia baik-baik saja.

Ha Jin menatap Tae Ha untuk menuntut penjelasan Tae Ha dalam diam dan Tae Ha pun memberitahu bahwa Yeo Reum tiba-tiba pingsan di tengah perjalanan.

"Kenapa? Kenapa tiba-tiba? Apa yang terjadi?" Yoon Sol menanyai Tae Ha dengan bahasa formal gara-gara ada Ha Jin.

"Tiba-tiba saja, tanpa alasan" jawab Tae Ha



Sebelum membawa Yeo Reum masuk, Ha Jin berterima kasih pada Tae Ha. (Fiuh, untung Ha Jin ga marah-marah sama Tae Ha dan Yeo Reum dan sadar kalau dia juga salah dengan membohongi Yeo Reum)


 Setelah Yeo Reum dan Ha Jin masuk, Yoon Sol langsung menginterogasi Tae Ha tentang apa yang sebenarnya terjadi sampai Yeo Reum pingsan. Tae Ha tidak memberitahukan alasan yang sebenarnya dan hanya memberitahu bahwa Yeo Reum hanya mengalami pingsan sementara, dia juga meminta Yoon Sol untuk memastikan Yeo Reum makan karena Yeo Reum belum makan malam.

"Kalau terjadi sesuatu..."

Yoon Sol langsung menyela "Jangan khawatir, kami punya 2 dokter disini"

Yoon Sol sekarang menyesal kenapa dia dulu menerima ajakan kerja sama Tae Ha. Karena itulah, Yoon Sol meminta Tae Ha untuk tidak menemui Yeo Reum lagi dan kalau ada pekerjaan maka sebaiknya dia dan dir. Yoon saja yang mengerjakannya.



Ha Jin dan Joon Ho membantu Yeo Reum berbaring di kamarnya. Tae Ha meminta Joon Ho untuk pergi ke klinik mengambilkan infus dan vitamin tapi Yeo Reum melarangnya pergi dan bersikeras bahwa dia baik-baik saja. Yoon Sol memberitahu Ha Jin apa yang diberitahu Tae Ha bahwa Yeo Reum hanya pingsan sementara dan belum makan malam.


Tae Ha ternyata masih belum pulang dan mondar-mandir di depan rumah Yeo Reum dengan cemas, dia ingin mengirim pesan dan bertanya apakah Yeo Reum baik-baik saja tapi kemudian dia mengurungkan niatnya itu. Sementara didalam rumah,

Ha Jin membantu Tae Ha mengeringkan rambut Yeo Reum setelah dia mandi, menyuapi Yeo Reum makan malam dan mengecek keadaan Yeo Reum.


Setelah beberapa lama, Tae Ha akhirnya menyerah dan memutuskan untuk pulang. Tapi bahkan setelah sampai rumah pun, Tae Ha tetap tidak bisa tenang dan terus menatap ponselnya berharap dia bisa mendengar suaranya Yeo Reum yang mengatakan bahwa dia baik-baik saja.


Yeo Reum berbaring dalam pelukan Ha Jin tapi dia tidak bisa tidur, dia menatap tangannya dan teringat saat di rumah sakit dia merasakan air mata Tae Ha terjatuh di tangannya itu, ironisnya air mata Tae Ha terjatuh tepat di cincin pasangan Yeo Reum dan Ha Jin. Ternyata saat Yeo Reum dirawat di rumah sakit, dia sempat terbangun dan melihat Tae Ha menangis disampingnya.


Yeo Reum lalu bangkit dan keluar kamar sepelan mungkin agar tidak membangunkan Ha Jin untuk menelepon Tae Ha. Ha Jin yang saat itu sudah bangun dan keluar untuk mencari Yeo Reum, langsung berhenti saat dia mendengar Yeo Reum menyebut nama Tae Ha. Ha Jin mendengar Yeo Reum bertanya pada Tae Ha apakah terjadi sesuatu saat dia tidur di rumah sakit.


Tae Ha mengatakan tidak terjadi apapun lalu bertanya keadaan Yeo Reum. Yeo Reum meyakinkannya bahwa dia baik-baik saja lalu berterima kasih pada Tae Ha. Tapi belum sempat mengatakan apapun lagi, Ha Jin tiba-tiba menghampirinya dan memaksa Yeo Reum menyerahkan teleponnya.


Ha Jin mengambil alih teleponnya dan berterima kasih pada Tae Ha karena telah membawa Yeo Reum ke rumah sakit. Tae Ha langsung kesal dan tidak mau menerima maaf dari Ha Jin lalu meminta Ha Jin untuk menyerahkan teleponnya lagi pada Yeo Reum. Tapi Ha Jin tidak mengizinkan lalu mematikan teleponnya setelah mengucap kata terima kasih sekali lagi. Setelah itu Ha Jin mengajak Yeo Reum untuk kembali tidur dan membicarakan semua besok saja.


Tae Ha melampiaskan stres-nya dengan bermain memukul bola baseball berkali-kali tanpa peduli dengan tubuhnya yang kelelahan. Dir. Yoon yang menemaninya berusaha menghentikan Tae Ha tapi Tae Ha tidak peduli.


Beberapa saat kemudian, saat Tae Ha akhirnya mau berhenti bermain, dir. Yoon berusaha menanyakan apa sebenarnya yang terjadi sampai Tae Ha jadi seperti ini. 

"Aku ini, pria seperti apa?" Tae Ha menanyakan pendapat dir. Yoon

Tae Ha teringat saat Yeo Reum mabuk dan memberitahunya bahwa Tae Ha adalah pria yang selalu membuatnya menunggu karena Tae Ha punya banyak hal penting lainnya selain pacarnya sendiri dan semua caci maki yang pernah Yeo Reum ucapkan padanya. Semua kenangan itu membuat Tae Ha menjawab sendiri pertanyaannya dan mangaku bahwa dia memang egois dan tidak pernah mau memikirkan keadaan orang lain.

"Memang seperti itulah aku, aku benar-benar brengs**"


Tae Ha memberitahu dir. Yoon bahwa saat dia melihat Yeo Reum di rumah sakit, dia menyesali hidupnya. Saat itu dia berpikir bahwa Ha Jin mungkin lebih baik untuk Yeo Reum. Tae Ha berpikir apakah sekarang dia harus melupakan Yeo Reum dan mendoakan kebahagiaannya.

"Tapi, aku tidak bisa melepaskannya" seru Tae Ha

Tae Ha bisa melepaskan Yeo Reum pada pria lain tapi dia tidak rela melepaskan Yeo Reum pada Ha Jin. Bahkan sekalipun dia harus mati dan hidup kembali ratusan kali, dia tetap tidak akan melepaskan Yeo Reum. Tae Ha sangat stres tidak tahu apa yang seharusnya ia lakukan. (oh poor boy, wajar kalau Tae Ha semakin protektif pada Yeo Reum setelah dia menyadari kesalahan yang diperbuatnya pada Yeo Reum dulu)


Keesokan paginya, dir. Yoon datang ke rumah Tae Ha dan menemukan Tae Ha tertidur di lantai. Saat dir. Yoon memberitahu kalau dia akan pergi ke studionya Yeo Reum untuk membahas masalah pekerjaan dengan Yoon Sol, Tae Ha langsung ingin ikut karena dia ingin bicara dengan Yoon Sol.


Ha Jin bangun lalu mencium kening Yeo Reum. Ia lalu keluar untuk memasak sarapan. Sementara Ha Jin di dapur sibuk memasak sarapan, Yeo Reum memanfaatkan keadaan untuk menyelidiki Ha Jin. Dia lalu mengambil kunci mobil Ha Jin lalu mengendap-endap keluar ke mobilnya Ha Jin.


Disana dia menemukan 2 gelas minuman, beberapa struck pembelian barang di mall yang membuat Yeo Reum yakin kalau kemarin Ha Jin pergi bersama Ah Rim. Yeo Reum lalu menyelidiki tempat tujuan Ha Jin dan Ah Rim lewat GPS mobil dan langsung bingung saat mengetahui kalau mereka pergi ke sebuah panti asuhan di Gunsan.


Yoon Sol dan Joon Ho sedang lari pagi saat mereka melihat Yeo Reum sedang berada didalam mobilnya Ha Jin. Mereka langsung curiga lalu ikutan masuk untuk menginterogasi Yeo Reum.


Yeo Reum beralasan bahwa dia menyelidiki Ha Jin karena dia dan Ha Jin sering bertengkar gara-gara Ah Rim dan dia hanya ingin mencari bukti fisik yang bisa meyakinkannya bahwa Ha Jin berselingkuh dengan Ah Rim.

Dia mengaku bahwa dia menemukan beberapa bukti fisik, tapi bukti-bukti yang dia temukan barusan malah membuatnya bingung karena tempat yang dituju Ha Jin dan Ah Rim bukan tempat yang biasanya digunakan untuk kencan.


"Hei, apa pentingnya masalah tempat. Kalau dia memang berniat untuk berselingkuh, dia bisa melakukannya dimana saja bahkan sekalipun didalam kardus ramen" seru Yoon Sol

Saat itu Joon Ho tiba-tiba ingin keluar menemui Ha Jin tapi kedua wanita langsung mencegahnya pergi.


Saat mereka bertiga masuk rumah, Ha Jin langsung bingung melihat Yeo Reum yang baru dari luar. Dia menarikkan kursi untuk Yeo Reum tapi Yeo Reum tidak mau menerima kebaikannya dan langsung duduk di kursi lain. Joon Ho langsung mengambil tempat disebelah Yeo Reum tapi Ha Jin dengan dinginnya mengusir Joon Ho.


Joon Ho akhirnya mengalah dan duduk di sebelah Yoon Sol. Ha Jin memberikan bubur khusus untuk Yeo Reum tapi Yeo Reum langsung menukar buburnya dengan nasinya Joon Ho tanpa mempedulikan protesnya Joon Ho. Setelah makan sesuap nasi, Yeo Reum langsung menuntut penjelasan Ha Jin tentang kemana Ha Jin pergi setelah Ha Jin membohonginya.

Joon Ho dan Yoon Sol langsung menatap Ha Jin dan menunggu jawabannya dengan tegang. Ha Jin berkata jujur memberitahu Yeo Reum bahwa dia pergi ke Gunsan, Joon Ho dan Yoon Sol langsung menghela napas lega. Ha Jin mengaku bahwa dia pergi bersama Ah Rim kesana untuk menjemput anak panti asuhan yang harus dioperasi.



"Kemana kau pergi?" Ha Jin bertanya balik

"Aku bekerja" jawab Yeo Reum

"Kau tidak bilang kalau kau pergi bersama Tae Ha"

Yoon Sol langsung angkat bicara membela Yeo Reum "Menurutmu kenapa dia tidak memberitahumu?"

Joon Ho langsung ikut campur mengomeli Yoon Sol karena menyalahkan Ha Jin seorang padahal baik Yeo Reum maupun Ha Jin sama-sama salah. Dia lalu mengomeli Ha Jin dan Yeo Reum karena mereka berdua saling berbohong sampai mereka sama-sama salah paham dan tidak saling mempercayai. Yoon Sol memberi nasehat bahwa jika mereka ingin berbohong tidak seharusnya mereka sampai ketahuan seperti ini.


Ha Jin lalu bertanya kenapa Yeo Reum bicara dengan bahasa tidak formal pada Tae Ha kemarin. Yeo Reum dan kedua temannya langsung tegang mendengarnya tapi Yoon Sol kemudian berusaha tidak membuat Ha Jin curiga dengan mengomeli Yeo Reum karena bicara tidak formal pada rekan kerja mereka.


"Kau juga tidak seharusnya terlalu akrab dengan dir. Yoon" Joon Ho mengomeli Yoon Sol

"Apa urusannya denganmu?!" protes Yoon Sol

"Kalian berdua... kemarin malam kalian berdua juga tampak cukup dekat dengan Tae Ha" ujar Ha Jin curiga

Yoon Sol dan Joon Ho langsung tegang tapi mereka berdua langsung membuat-buat alasan bahwa semua itu karena dia bekerja bersama Tae Ha. Joon Ho pun langsung membuat-buat alasan bahwa akhir-akhir ini dia sering sekali bertemu dengan Tae Ha makanya mereka terlihat akrab. Untuk semakin meyakinkan Ha Jin, Joon Ho bahkan menceritakan tentang kencan bertiganya dengan dir. Yoon kemarin. Tapi Ha Jin tampaknya masih ragu. (kadang aku ngerasa Ha Jin ini nakutin, pinter banget dia membaca situasi dan interaksi orang lain)


Yeo Reum menuntut Ha Jin memberinya penjelasan kenapa dia harus pergi sendiri untuk menjemput anak itu ke Gunsa bersama Ah Rim padahal mereka baru saja mereka bertengkar gara-gara Ah Rim. Ha Jin langsung emosi saat dia menjelaskan bahwa dia melakukannya karena kasihan pada anak itu dan Ah Rim, mereka tidak punya orang tua atau keluarga lain yang bisa mengantarkannya, ditambah lagi perjalanan Gunsan-Seoul cukup jauh. Yeo Reum langsung terdiam mendengarnya sementara Joon Ho langsung menyalahkan Yeo Reum. Yoon Sol berusaha membela Yeo Reum. 

"Selalu aku yang salah" protes Yeo Reum "Bagaimana bisa pria sebaik kau tidak mengerti perasaan pacarnya sendiri?!"


Min Soo sedang makan bersama ibunya Ha Jin saat Yoon Hee tiba-tiba menelepon ingin bertemu, Min Soo sebenarnya tidak mau bertemu dengan Yoon Hee sekarang karena dia sedang bersama ibunya Ha Jin tapi Yoon Hee malah mengatakan kalau dia akan datang menemui Min Soo lalu mematikan teleponnya begitu saja.

Min Soo dengan sangat pedenya memberitahu unni pemilik restoran bahwa dia sedang cemas kalau Yoon Hee sampai datang dan bertemu ibunya Ha Jin, kedua wanita itu mungkin akan marah-marah karenanya karena kedua wanita itu menyukainya. Karena itulah Min Soo berpesan pada unni pemilik restoran untuk mewaspadai kedua wanita itu dan menghentikan kedua wanita itu jika mereka bertengkar.

Tak lama kemudian, Yoon Hee datang ke restoran dan membuat Min Soo langsung tegang. Mereka bertiga kemudian duduk, minum-minum bersama dan saling berkenalan. (Ibunya Yeo Reum dan ibunya Ha Jin ga pernah ketemuan yah?)


Ibunya Ha Jin menceritakan tentang pertemuan yang dihadirinya bersama Min Soo dan memberitahu Yoon Hee bahwa Min Soo adalah pria yang keren dan berbeda dari kebanyakan pria tua lainnya. Min Soo langsung tersipu malu mendengarnya dan semakin malu-malu saat Yoon Hee juga menceritakan segala kebaikan Min Soo pada ibunya Ha Jin.


Saat ibunya Yeo Reum memberitahu bahwa dia dan Min Soo telah berteman akrab sangat lama, ibunya Ha Jin langsung menasehati mereka untuk tinggal bersama saja. Ibunya Ha Jin langsung bingung sementara Min Soo dengan sangat pedenya bertanya apakah ibunya Ha Jin tidak keberatan kalau dia tinggal bersama Yoon Hee.

"Tentu saja aku baik-baik saja. Kalian berdua tampak serasi" ujar ibunya Ha Jin

Min Soo langsung terkejut lalu bertanya "Apa kau tidak punya perasaan apapun padaku?"

Ibunya Ha Jin tentu saja langsung menyangkalnya karena yang menyukai Min Soo kan Yoon Hee. Yoon Hee malah tambah bingung karena dia sendiri tidak punya perasaan semacam itu pada Min Soo. Min Soo langsung kecewa ternyata kedua wanita itu tidak ada yang menyukainya.


Yeo Reum ngambek tidak mau makan lalu pergi ke kamarnya tapi Ha Jin membawakan sarapannya ke kamar. Ha Jin mengatakan bahwa dia ingin memberitahu Yeo Reum alasan kenapa dia selalu bermimpi buruk setelah dia mendapat izin dari ibunya.

Ha Jin memberitahu Yeo Reum bahwa dia sangat berterima kasih pada ibunya karena tanpa ibunya dia tidak akan tumbuh menjadi seperti dia yang sekarang ini, tanpa ibunya dia tidak akan menjadi dokter dan mungkin tidak akan pernah bertemu dengan Yeo Reum. Karena itulah Ha Jin berjanji dia akan memberitahu Yeo Reum segalanya termasuk tentang Ah Rim setelah dia bicara dengan ibunya dulu.



"Kau benar-benar tidak percaya kalau aku tidak punya perasaan padanya (Ah Rim)?" tanya Ha Jin

Yeo Reum mengatakan bahwa dia tidak yakin kalau Ha Jin berselingkuh karena dia tahu kalau Ha Jin bukan pria seperti itu tapi bagaimanapun juga kesalahpahaman diantara mereka terus menerus terjadi dan menyebabkan mereka jadi sering bertengkar sampai Yeo Reum merasa mereka akhirnya akan putus.


"Itu tidak akan terjadi, Han Yeo Reum" ujar Ha Jin sambil memegang pipi Yeo Reum tapi saat itu tak sengaja dia menumpahkan jus ke selimut. Yeo Reum langsung menyuruh Ha Jin mencuci selimutnya.


Ha Jin dan Yeo Reum akhirnya berbaikan lagi dan mereka menghabiskan waktu dengan mencuci selimut bersama dengan gembira. Yoon Sol dan Joon Ho langsung geleng-geleng kepala melihat kemesraan Ha Jin dan Yeo Reum.

"Belum 3 jam mereka bertengkar"

"Sepertinya mereka tidak akan bisa berpisah"


Yoon Sol dan Joon Ho langsung ikut-ikutan meramaikan suasana dengan bermain air. Setelah itu, Ha Jin dan Yeo Reum berbaring bersama di rerumputan.


Sementara itu di rumah Ah Rim, Tae Gyung mengeluh karena Ha Jin masih belum datang untuk janji makan siang mereka. Ah Rim berusaha memberi pengertian pada Tae Gyung untuk tidak memaksa Ha Jin datang tapi Tae Gyung memaksa Ah Rim untuk menelepon Ha Jin. Dan saat Ah Rim tetap bersikeras tidak mau menelepon, Tae Gyung langsung berinisiatif untuk menelepon Ha Jin. Ah Rim pun akhirnya menyerah dan menelepon Ha Jin.


Ha Jin dan Yeo Reum tengah tidur bersama saat ponselnya Ha Jin berbunyi. Mereka berdua sama-sama melihat siapa peneleponnya dan saat mereka melihat nama Ah Rim, Yeo Reum langsung menatap Ha Jin dengan marah sementara Ha Jin menjelaskan bahwa hari ini dia ada janji makan siang bersama Ah Rim dan Tae Gyung.

Yeo Reum menerima penjelasan itu tapi dia langsung menuntut Ha Jin untuk menyerahkan ponselnya agar dia sendiri yang bicara dengan Ah Rim dan Ha Jin pun langsung menurut menyerahkan ponselnya ke Yeo Reum.


Bersambung ke part 2

5 comments

This comment has been removed by the author.

Ditunggu lanjutannya mbak Ima,dah nonton tapi terjemahannya terlalu kecil di hape aku,jadi gatau tu orang2 pada ngomong apa. !! Hehehee
Betewe makasi ya mbak buat semua sinopsisnya :)

Tae ha ssi..humneyo!~ bak ima gumapshimnida...

Sedih...dilAnjutin y ♏ßάƘ​ .˚˚°º♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓º°˚˚°º

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon