Powered by Blogger.


Setelah acara kencan makan kimbab mereka selesai, Ha Jin mengantarkan Ah Rim pulang sambil menanyakan kegiatan harian Ah Rim. Ah Rim memberitahu kalau dia sangat sibuk setiap hari mulai dari jam 5 pagi mengantarkan minuman jus sampai pekerjaan paruh waktunya di toko sepeda selesai jam 11 malam. Apalagi jika setelah mengantarkan jus dia harus langsung pergi kuliah maka dia tidak akan punya waktu sarapan.

Sebelum mereka berpisah, Ha Jin berpesan agar Ah Rim mengantarkan minuman jus ke apartemennya sebelum pergi kuliah. Setelah Ha Jin pergi, Ah Rim langsung mengagumi Ha Jin yang sangat keren dan sopan.



Di rumah, Yeo Reum menuntut Joon Ho untuk memberitahunya apa saja yang Joon Ho ketahui tentang gadis yang akrab dengan Ha Jin. Joon Ho yang sedang menikmati makan malam, langsung protes meminta waktu pada Yeo Reum agar dia menyelesaikan makan malamnya dulu. Awalnya Yoon Sol mengomeli Yeo Reum karena Yeo Reum selalu saja mengomeli Joon Ho kalau ada sesuatu yang terjadi tapi sesaat kemudian Yoon Sol langsung membantu Yeo Reum mempelototi Joon Ho.

Sambil memakan makan malamnya, Joon Ho mulai memikirkan apa yang sedang terjadi. Ha Jin pergi untuk acara kencan kimbabnya bersama Ah Rim, Yeo Reum datang ke klinik, Yeo Reum dan Ha Jin sama-sama memiliki applikasi pelacak di ponsel masing-masing, Yeo Reum meninggalkan klinik sebelum dia pulang, tapi Yeo Reum baru tiba di rumah setelah dia pulang dan setelah itu Yeo Reum Yeo Reum mulai menanyainya tentang wanita yang berkencan bersama Ha Jin.



Mata Joon Ho langsung terbelalak saat ia menyadari kalau Yeo Reum pasti sudah melihat acara kencan kimbab itu. Joon Ho pun langsung memberitahu yang sebenarnya bahwa gadis itu bernama Ahn Ah Rim dan dialah yang memperkenalkan Ah Rim pada Ha Jin, gadis itu punya banyak pekerjaan paruh waktu seperti mengantarkan minuman jus, bekerja di toko sepeda dan toko baju, selain itu gadis itu juga masih kuliah.

Sayangnya semua info itu sudah Yeo Reum ketahui bahkan tanpa perlu Joon Ho jelaskan karena Ah Rim pernah mengantarkan jus ke apartemen Ha Jin dan Ha Jin juga pernah membeli sepeda tanpa alasan. Yang tidak Yeo Reum ketahui adalah apa hubungan Ha Jin dengan gadis itu.


Joon Ho berkata acara kencan kimbab itu hanyalah bentuk ungkapan terima kasih Ah Rim pada Ha Jin karena Ha Jin bersedia membantu menyembuhkan teman-teman Ah Rim tanpa bayaran sama sekali. 

"Oh, kencan kimbab? Kau mengetahuinya. Tadi di klinik kau bilang kau tidak tahu kemana Ha Jin pergi" ujar Yeo Reum

Joon Ho langsung pura-pura kalau dia barusan lupa lalu ingat lagi sekarang. Yeo Reum dan Yoon Sol tidak mempercayainya dan sebagai hukuman, Yoon Sol menyuruh Joon Ho untuk mencuci piring selama sebulan dan Yeo Reum menyuruh Joon Ho untuk merahasiakan dari Ha Jin kalau dia sudah tahu tentang acara kencan kimbab itu.


Sementara itu Tae Ha yang sedang stres, minum-minum sendirian di rumahnya. Tae Ha bertanya-tanya apakah ingatannya yang salah? Apa mungkin dia melupakan kematian ayahnya Yeo Reum?

Dia lalu membuka koper tempatnya menyimpan berbagai barang kenangan bersama Yeo Reum dan mengeluarkan sebuah kotak cincin dimana dia menyimpan cincin pasangannya bersama Yeo Reum dulu. Dalam hatinya, dia berkata bahwa dia masih ingat semuanya. Dia masih ingat saat pertama kali Yeo Reum memberinya cincin pasangan itu untuknya, sebuah cincin yang Yeo Reum buat sendiri dari kayu Cherry.


Tae Ha bertanya-tanya "Apakah ingatan itu salah? Mungkin semua memory yang lain juga salah. Mungkin ciuman pertama kami bukan pada saat itu. Mungkin semua kenangan betapa kami saling mencintai hanya aku sendiri yang mengingatnya karena Yeo Reum sepertinya sudah melupakan semua itu"

Tae Ha melihat sebuah kamera di rak, sebuah kamera yang membuatnya teringat pada masa lalu.


Flashback,
Tae Ha sedang membersihkan kameranya saat Yeo Reum tiba-tiba menerobos masuk sambil marah-marah karena Tae Ha telat dan membuatnya dan teman-temannya harus menunggu selama 2 jam di stasiun, Tae Ha meminta maaf lalu kembali melanjutkan membersihkan kameranya. Yeo Reum semakin marah apalagi saat dia melihat Tae Ha lupa dengan janji mereka hanya karena kamera.

Yeo Reum mengancam akan menghancurkan kameranya tapi Tae Ha cepat-cepat berusaha menyelamatkan kameranya dengan membujuk Yeo Reum dan berjanji kalau dia tidak akan telat lagi. Yeo Reum akhirnya menyerah dan bertanya-tanya kenapa Tae Ha pacaran dengannya kalau Tae Ha lebih menyukai banyak hal lain selain pacarnya sendiri.


Kembali ke masa kini,
Kenangan itu membuat Tae Ha yakin kalau ingatannya tidak salah. Karena itulah, dia langsung menelepon dir. Yoon untuk meminta dir. Yoon mencari informasi seputar kecelakaan yang terjadi didepan apotik 5 tahun yang lalu dan menewaskan ayahnya Yeo Reum.


Saat Yeo Reum memberitahu Yoon Sol kalau dia akan memeriksa Ah Rim, Yoon Sol langsung menawarkan diri membantu Yeo Reum menangkap gadis itu agar Yeo Reum tidak perlu mengotori tangannya tapi sebagai gantinya, Yoon Sol ingin Yeo Reum meminjaminya baju untuk ia pakai ke acara pertemuan bersama teman-temannya yang juga akan dihadiri Eun Gyu.

Yeo Reum berencana untuk datang telat untuk membuat Eun Gyu menunggunya bahkan sengaja mematikan ponselnya agar Eun Gyu tidak bisa meneleponnya dan bertanya kapan dia akan datang.


Saat Yeo Reum ke acara pertemuan itu, dia langsung duduk di sebelah Eun Gyu. Sayang kebahagiaannya tidak bertahan lama saat dia mengetahui kalau Eun Gyu datang bersama seorang wanita yang ternyata pacarnya. Yoon Sol semakin patah hati saat dia mengetahui kalau Eun Gyu dan wanita itu sudah pacaran sejak mereka baru masuk kerja.

Yoon Sol berusaha tabah saat dia bertanya pada Eun Gyu kenapa dia tidak memberitahunya tapi Eun Gyu dengan santainya menjawab "hanya karena"


Yoon Sol langsung emosi mendengarnya, jika Eun Gyu mulai pacaran sejak pertama kali diterima kerja berarti itu saat Eun Gyu memintanya untuk datang ke rumahnya dan memberi ikannya peliharaannya makan. Yoon Sol marah-marah karena dia bahkan membelikan kemeja dan dasi untuk Eun Gyu tapi Eun Gyu malah pacaran dengan wanita lain. Yoon Sol sangat marah sampai menyiram segelas bir ke wajah Eun Gyu dan memaki Eun Gyu bajing**. 

Tapi semua kejadian itu tadi ternyata cuma khayalan Yoon Sol. Dia lalu cepat-cepat pamit dengan alasan harus pergi ke tempat lain.


Dia berlari keluar lalu naik taksi yang pengemudinya adalah pak supir yang pernah melihat Yoon Sol mabuk di kedai bersama Joon Ho. Pak supir masih ingat dengan kejadian waktu itu dan ingat juga dengan Yoon Sol yang mabuk berat. Saat dia melihat Yoon Sol menangis, pak supir bertanya apakah Yoon Sol menangis gara-gara Joon Ho. Yoon Sol tidak menjawabnya malah menyuruh pak supir mengantarnya ke tempat lain.


Sesampainya di tempat tujuan, Yoon Sol menyuruh pak supir menunggu sementara dia pergi menatap sebuah jendela rumah. Yoon Sol lalu mengambil sebuah batu lalu melemparnya ke jendela rumah itu. Pak supir sangat kaget melihatnya, pak supir yakin kalau Yoon Sol melakukan itu gara-gara dia tidur dengan pria yang tinggal di rumah yang jendelanya Yoon Sol pecahkan itu tapi pria itu kemudian mempermainkan Yoon Sol. Tapi pak supir mengira pria itu adalah Joon Ho.

Yoon Sol dengan ekspresi wajah kosong berkata bahwa dunia sudah berubah kecuali baginya "Orang-orang yang tidur bersama tidak bermasalah. Orang-orang yang tidak tidur bersama lah yang bermasalah"


Keesokan paginya, Joon Ho yang sudah berjanji akan menjaga rahasia Yeo Reum malah memberitahukan semuanya pada Ha Jin, bahwa Yeo Reum mengetahui kencan kimbab itu karena Ha Jin pergi kencan dengan Ah Rim padahal seharusnya kemarin malam dia pergi makan malam bersama Yeo Reum.

Joon Ho mengaku kalau dia memberitahu tentang Ah Rim pada Yeo Reum tapi dia tidak memberitahu bahwa Ha Jin selama ini mencari Ah Rim. Yeo Reum tiba-tiba mengirim pesan memberitahu Ha Jin kalau dia tahu bahwa Joon Ho pasti sudah menceritakan semuanya pada Ha Jin karena Ha Jin dan Joon Ho tidak pernah saling menyimpan rahasia, Yeo Reum juga memberitahu Ha Jin kalau dia meminjam sepeda Ha Jin sebentar.


Yeo Reum membawa sepeda Ha Jin ke toko sepeda dan berkata pada Ah Rim kalau dia datang untuk membeli flash light untuk sepedanya. Saat Ah Rim sedang mengambilkan barangnya, Yeo Reum langsung melakukan pemeriksaan tubuh Ah Rim mulai dari tinggi badannya, berat badannya sampai kira-kira berapa umur Ah Rim. Yeo Reum berpikir kalau Ah Rim banyak tersenyum dan lebih muda darinya tapi selebihnya Ah Rim tidak lebih baik darinya. Belum sempat Ah Rim memasang flash light-nya, Yeo Reum langsung cepat-cepat pergi dengan alasan tidak membawa dompet.


Beberapa waktu kemudian, Yeo Reum mendatangi sebuah toko baju tempat Ah Rim bekerja paruh waktu. Ah Rim pura-pura membeli baju untuk pacarnya tapi sesaat kemudian dia memutuskan tidak jadi beli. Karena Ah Rim tidak marah-marah dengan perlakukannya, Yeo Reum akhirnya menyimpulkan kalau Ah Rim adalah orang yang jauh lebih baik darinya.


Setelah itu, Yeo Reum mendatangi Ha Jin di klinik dengan membawa kimbab. Yeo Reum memaksa Ha Jin untuk memakan kimbabnya sambil menyindir Ha Jin yang tampak sangat bahagia makan kimbab kemarin malam.

"Tidak mungkin kau tersenyum karena wanita kan?" sindir Yeo Reum

Ha Jin langsung membenarkan "Aku tersenyum karena kimbabnya"


Ha Jin lalu memakan kimbabnya dan saat Yeo Reum terus menerus menatapnya, Ha Jin akhirnya mengaku bersalah dan meminta Yeo Reum memukulnya saja. 

"Kenapa aku harus memukulmu? Aku ini orang yang baik" ujar Yeo Reum

Ha Jin lalu meminta maaf karena tidak menepati janjinya dan Yeo Reum akhirnya bersedia memaafkan Ha Jin dengan ciuman tapi walaupun begitu, dia tetap menatap Ha Jin dengan curiga.


Di kantor, Tae Ha mendapat berita mengejutkan dan aneh dari dir. Yoon bahwa tidak ada catatan apapun tentang kecelakaan yang terjadi didepan apotik 5 tahun yang lalu bahkan tidak ada laporan tentang kematian ayahnya Yeo Reum.


Untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, Tae Ha langsung mendatangi Yeo Reum di studionya. Tae Ha bertanya kenapa Yeo Reum tidak memberitahunya tentang kematian ayahnya. Yeo Reum berkata kalau Tae Ha hanya tidak mengingatnya tapi Tae Ha yakin kalau dia bukan tidak mengingatnya, Tae Ha sangat yakin dia memang tidak tahu tentang kematian ayahnya Yeo Reum karena Yeo Reum tidak memberitahunya.

Tae Ha mengaku kalau dia ingat semuanya, bahkan walaupun di bilang dia tidak ingat kejadian di restoran ayam tapi sebenarnya dia mengingatnya, Tae Ha ingat bagaimana dia memperlakukan Yeo Reum sebelum mereka putus.


"Kau selalu bersamaku selama 5 tahun. Tidak ada ketegangan dalam hubungan kita sehingga membuatku sangat nyaman. Dan karena itulah aku banyak membuat kesalahan, aku sering telat saat kita kencan dan aku sering lupa dengan janji kita. Aku tidak ingin tahu apa yang kau butuhkan, aku tidak peduli saat kau terluka. Aku ingat semuanya, semuanya. Bahkan setiap detil kesalahan yang ku perbuat. Tapi, aku tidak ingat tentang kecelakaan yang menimpa ayahmu. Kau tidak memberitahuku kalau ayahmu meninggal dunia"

Bahkan setelah Tae Ha memikirkannya ratusan kali, dia tetap yakin kalau Yeo Reum lah yang tidak memberitahunya tentang kematian ayahnya. Karena itulah sekarang Tae Ha menuntut penjelasan Yeo Reum, kenapa Yeo Reum tidak memberitahunya. 

Yeo Reum tidak memberinya penjelasan malah menantang Tae Ha untuk mengingat kapan kejadian itu terjadi jika memang ingatan Tae Ha se-akurat itu.


Flashback,
Yeo Reum menangis sendirian di altar kematian ayahnya, dia menelepon Tae Ha dan memintanya untuk datang. Yeo Reum tidak memberitahu kenapa Tae Ha harus datang, dia hanya meminta Tae Ha datang menemaninya.


Kembali ke masa kini,
Yeo Reum menyuruh Tae Ha untuk memikirkan kapan kejadian itu terjadi. Waktu itu Yeo Reum menelepon Tae Ha satu kali, lalu dua kali, tiga kali, empat kali... dia terus menelepon Tae Ha sampai tidak ingat berapa kali dia berusaha menelepon Tae Ha. Tapi Tae Ha selalu bilang kalau dia sibuk dan tidak pernah bertanya apa alasannya.

"Diantara semua hari yang kau bilang kau tidak bisa datang karena sibuk. pikirkan sendiri kapan hari kejadian itu terjadi. Hari-hari itu sangat banyak sekali jadi kau mungkin tidak akan mengingatnya. Pikirkan lagi, satu demi satu" ujar Yeo Reum

Tae Ha langsung mengeluh protes karena Yeo Reum tidak memberitahu kalau ayahnya meninggal dunia, seharusnya Yeo Reum memberitahunya kalau Yeo Reum membutuhkannya karena ayahnya meniggal dunia. Tapi menurut Yeo Reum bahkan sekalipun Tae Ha tidak tahu alasan, seharusnya dia tetap datang setidaknya sekali apalagi waktu itu dia terus menerus meneleponnya.


"Kang Tae Ha, kau bilang kau mulai menyukaiku lagi kan? Tapi kita tidak bisa kembali. Kita sudah berakhir 5 tahun yang lalu" 

"Tidak, kau pasti akan kembali padaku"

"Aku tidak akan pernah kembali padamu, kecuali jika langit runtuh"

Tae Ha menggenggam tangan Yeo Reum saat dia berkata dengan penuh keyakinan "Langit itu akan runtuh. Tunggu saja"


4 comments

Dilema jg ya kalo jd Yeo Reum.... :D
Makasih sinop'a yaa mba...
Fighting!!!! :)

Senang sekali dgn drama ini... beda dgn drama2 lain karna ada sesi wawancaranya serasa liat reality show... gomawo chingu sinopnya...lanjut trs ya.. hwaiting!
Sundari

Keep healty bak Ima..suka drama ini..ha jin goyah..yeo rum mulai goyah juga gak yah???jadi Penasaran...tae ha selalu ingat kenangan2 manis mereka..sedang yeo rum selalu ingat kenangan buruknya saja..jadi ingat emergency couple...gimana akhirnya CLBK antara mereka terjadi...mengingat tae ha begitu percaya diri bahwa yeo rum pasti kembali padanya..;-) mollanende...tetap ikuti saja drama ini,gumapshimnida bak Ima..keep writing andfighting!

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon