Powered by Blogger.

Episode 15: Akankah mereka saling mencintai lagi?


Joon Ho minum bir, frustasi setelah menyaksikan perpisahan Ha Jin dan Yeo Reum. Yoon Sol datang dan langsung menginterogasinya tentang perkelahian Tae Ha dan Ha Jin. Tapi Joon Ho langsung ngomel-ngomel kesal karena dia sama sekali tidak bisa memahami Tae Ha, Ha Jin ataupun Yeo Reum.

Joon Ho tidak mengerti kenapa mereka membuat pacaran menjadi sebuah masalah besar. Kalau suka yah pacaran saja dan kalau salah satu pihak berubah pikiran yah berpisah saja. Pacaran saja dengan seseorang yang kita sukai dan lepaskan orang yang satunya lagi.


Mendengar itu, Yoon Sol memberitahu Joon Ho bahwa karena inilah Joon Ho tidak pernah pacaran lama, karena Joon Ho tidak pernah sekalipun menangisi cinta dan mudah bosan. Joon Ho tidak merasa caranya itu salah mala menurutnya cara pacarannya itu jauh lebih baik daripada membuat keributan dan menangis di kantor polisi.



Saat Yeo Reum masuk kedalam rumah, Yoon Sol langsung menghampirinya dengan cemas sementara Joon Ho dengan kesalnya berkata bahwa dia tidak mau bicara dengan Yeo Reum. Tapi walaupun sudah menyatakan tidak mau bicara dengan Yeo Reum, sesaat kemudian dia bertanya...

"Apa kau bahagia? Kau telah membuat kedua pria berakhir di kantor polisi" 

Yoon Sol langsung memukul punggungnya dengan marah "Kau bilang kau tidak mau bicara dengannya! Kenapa kau malah menanyainya?"


Joon Ho memberitahu Yeo Reum bahwa Ha Jin adalah anak baik yang tidak akan pernah menginjakkan kaki di kantor polisi jika bukan karena Yeo Reum. Yeo Reum hanya menanggapinya dengan memberitahu bahwa Ha Jin masih berada di luar rumah.

Saat Joon Ho tidak mengerti dia harus melakukan apa dengan Ha Jin yang masih di luar rumah, Yoon Sol langsung memukulnya lagi dan menyuruh Joon Ho untuk keluar dan menemani Ha Jin.


Joon Ho lalu keluar untuk menemani Ha Jin yang saat itu tengah memandangi cincin lamarannya dengan sedih. Tapi walaupun dia sendiri sedih tapi Ha Jin jauh lebih mencemaskan keadaan Yeo Reum, karena walaupun tadi Yeo Reum mengucapkan kata-kata kejam padanya tapi sekarang Yeo Reum pasti merasa kesusahan.


Saat Joon Ho bertanya apa yang menyebabkan mereka bertengkar, Ha Jin memberitahu bahwa tadi dia melihat Yeo Reum menangis di kantornya Tae Ha. Kali ini adalah kali keduanya melihat Yeo Reum menangis saat bersama Tae Ha. Dia meminta penjelasan Yeo Reum tapi Yeo Reum sama sekali tidak mau memberitahukan alasan kenapa dia menangis. Ha Jin mengerti kenapa Yeo Reum tidak mau memberinya jawaban karena Yeo Reum menyukai Tae Ha dan jika Yeo Reum mengatakan jawaban itu maka dia akan terluka.


Didalam rumah, Yeo Reum berkata dalam hatinya bahwa dia tidak bisa memberi jawaban pada Ha Jin karena tidak mungkin dia memberitahu Ha Jin bahwa ada orang lain dalam hatinya.


Di rumahnya, Tae Ha menangis saat dia memberitahu dir. Yoon bahwa apa yang dir. Yoon katakan dulu salah, tentang satu wanita spesial itu seiring berjalannya waktu akan menjadi wanita biasa. Karena berapa lama pun waktu berlalu, bagi Tae Ha satu-satunya wanita baginya hanyalah Yeo Reum seorang. Walaupun dia berusaha mencari cinta dan wanita lain tapi Yeo Reum akan selalu menjadi satu-satunya wanita spesial baginya dan tidak akan pernah menjadi wanita biasa. Sekarang setelah dia tahu tentang perasaan Yeo Reum, dia tidak mau menyerah.

"Lalu apa yang akan kau lakukan sekarang?" tanya dir. Yoon

"Aku tidak punya rencana" jawab Tae Ha



Yeo Reum ingin membuka koper kenangan pemberian Tae Ha tapi lagi-lagi dia tidak sanggup untuk membukanya. Dia lalu membawanya ke Joon Ho dan meminta Joon Ho untuk membakar koper itu. Permintaan Yeo Reum itu membuat Joon Ho yakin kalau itu artinya Yeo Reum ingin mengakhiri hubungan dengan dan berbaikan kembali dengan Ha Jin. Tapi Yeo Reum hanya diam lalu langsung masuk ke kamarnya lagi.


Beberapa saat kemudian, Yoon Sol masuk ke kamarnya Yeo Reum dan minta tidur bersama Yeo Reum. Yoon Sol menasehati Yeo Reum untuk kembali saja ke Tae Ha jika memang itu yang Yeo Reum inginkan. Atau jika Yeo Reum ingin kembali pada Ha Jin pun dia akan tetap mendukung Yeo Reum. Yoon Sol berjanji untuk selalu berada disisi Yeo Reum bahkan sekalipun semua orang mengutuk Yeo Reum.


Tapi Yoon Sol bertanya-tanya jika Yeo Reum jatuh cinta pada Tae Ha lalu kenapa dia tidak membiarkannya saja. Apa mungkin masalah ini jadi rumit karena Yeo Reum berusaha untuk membuang perasaannya itu.

"Tidak, semua sudah berakhir dengan Kang Tae Ha dan Ha Jin" jawab Yeo Reum

"Kau akan mengakhiri hubunganmu dengan mereka berdua?" tanya Yoon Sol


Yeo Reum menyadari bahwa hubungannya dengan kedua pria itu harus diakhiri saat dia melihat mereka di kantor polisi. Yeo Reum menyadari bahwa Joon Ho memang benar, dia memang wanita jalang. Yeo Reum yakin jika Tae Ha tidak memergoki perasaannya yang sebenarnya lewat foto-foto yang ambilnya, Tae Ha pasti tidak akan melakukan hal seperti itu dan Ha Jin pun tidak akan berakhir di kantor polisi.

Yoon Sol berkata bahwa mengakhirinya pasti akan sulit apalagi Yeo Reum harus terus bertemu dengan Tae Ha di tempat kerja dan Ha Jin pun pasti tidak akan mau mengakhiri hubungan mereka begitu saja. Yeo Reum yakin bahwa Tae Ha akan mengerti saat dia hanya ingin fokus ke pekerjaan tapi Ha Jin akan cukup sulit untuk mengakhiri hubungan mereka.


"Kalau kau ingin berpisah dengan mereka, lalu bagaimana dengan kau sendiri? Apa kau akan baik-baik saja?" tanya Yoon Sol cemas

"Karena aku wanita jalang maka aku akan mengalami kesusahan, bukankah begitu?" canda Yeo Reum

Yoon Sol langsung tertawa "Iya. Aku suka kau menyadari hal itu"


Ha Jin berbaring di ranjangnya, menatap cincin lamaran yang membuatnya teringat pada perkataan Tae Ha yang mengatakan bahwa yang Yeo Reum cintai adalah dirinya sendiri, Yeo Reum tidak akan puas hanya dengan berada disisi Ha Jin, Yeo Reum tidak akan bahagia hanya karena ada seseorang yang menemaninya, Ha Jin tidak tahu apa yang Yeo Reum inginkan, apa impian Yeo Reum, Ha Jin bahkan tidak tahu apa yang telah Yeo Reum korbankan untuk tinggal disisi Ha Jin.


Keesokan paginya, Ah Rim pergi menemui Ha Jin di klinik untuk mengembalikan sepeda pemberian Ha Jin karena dia akan pergi sekolah ke luar negeri dalam waktu 2 minggu. Ah Rim mengatakan bahwa dia akan pergi ke Kanada dimana dia bisa belajar sambil bekerja disana.


Karena kepergian Ah Rim ternyata jauh lebih cepat maka pastinya banyak hal yang harus ia siapkan. Karena itulah Ha Jin membelikan banyak barang-barang untuk Ah Rim bawa ke Kanada. Ah Rim protes karena dia bisa membeli semua barang-barang itu sesampainya di Kanada tapi Ha Jin yakin kalau Ah Rim pasti tidak akan membeli apapun nanti. Ha Jin mengatakan bahwa dia akan mengantarkan kepergian Ah Rim nanti.


Yoon Hee tengah sibuk bekerja saat Min Soo tiba-tiba datang dengan membawa dua buah ponsel pasangan yang sengaja dia beli untuk mereka berdua. Awalnya Yoon Hee menolak karena dia sudah punya ponsel tapi asisten Jang memaksa mereka untuk memakai ponsel pasangan itu.


Yeo Reum memikirkan ucapan Tae Ha yang menyuruhnya untuk membuat design karyanya sendiri, design yang bisa Tae Ha kenali sebagai design-nya Yeo Reum. Ingatan itu membuat Yeo Reum langsung bersemangat untuk mengubah design-nya. Yeo Reum memberitahu Yoon Sol bahwa dia ingin membuat design terbaik tapi dia bingung bagaimana harus menyeimbangkan warnanya.


Di kantor, dir. Yoon memberitahu Tae Ha bahwa Yeo Reum dan Yoon Sol sedang mengubah design mereka. Dan menurut dir. Yoon, design baru itu terlihat bagus. Tae Ha langsung tersenyum senang mendengarnya.


Mereka kemudian rapat bersama untuk mendiskusikan design baru-nya tapi dir. Yoon memperhatikan keanehan diantara mereka karena mereka berdua sama-sama berusaha tidak saling menatap. Setelah memberitahukan semua ide kerjanya, Yeo Reum langsung cepat-cepat pamit pergi.


"Bukankah hari ini pertama kalinya kau melihatnya sejak hari itu?" tanya dir. Yoon

"Benar" jawab Tae Ha

"Dia tidak menatap matamu"

"Itu artinya dia hanya ingin membicarakan pekerjaan"

"Dan kau juga cuma bekerja? Kalian berdua sangat sama" desah dir. Yoon


Tae Ha melihat kameranya Yeo Reum yang ketinggalan. Ia lalu pergi mengejar Yeo Reum untuk mengembalikan kamera itu. Saat Yeo Reum tetap tidak mau menatapnya, Tae Ha langsung menaruh kamera itu di tangan Yeo Reum.

"Kenapa kau tidak memandangku?" tanya Tae Ha

Saat Yeo Reum terus menunduk diam, Tae Ha langsung menangkup wajah Yeo Reum dan mengangkat wajah Yeo Reum sampai Yeo Reum menatapnya.


Tae Ha mengerti tentang jawaban Yeo Reum atas pertanyaannya malam itu. Jika memang itu yang Yeo Reum inginkan maka Yeo Reum bisa menjalani hidupnya sesuka hatinya.

"Aku masih belum merubah pikiranku. Aku masih ingin menjadi Han Yeo Reum. Aku ingin bersamamu. Kuharap kau merasakan hal yang sama. Dan juga kuharap kau tidak mencemaskan perasaanku. Bahkan sekalipun aku terluka tapi itulah yang kupilih. Bahkan sekalipun aku menjadi orang brengs** tapi itulah yang kupilih. Dan aku menyukai pilihan yang kubuat. Aku berharap kau juga menyukai pilihanku"


Setelah Yeo Reum pergi, Tae Ha dan dir. Yoon mendiskusikan acara pameran furniture yang bisa Yeo Reum ikuti. Dir. Yoon bertanya apakah dengan membantu Yeo Reum mengikuti pameran ini akan membuat Tae Ha merasa lebih baik tapi Tae Ha hanya diam.


Yeo Reum tengah berbelanja bahan-bahan furniture saat Yoon Sol meneleponnya dan memberitahu bahwa Ha Jin datang ke studio. Setibanya di studio, Yeo Reum melihat Ha Jin tengah mempelajari sebuah buku kerajinan kayu sambil mempraktekkannya dengan menggunakan peralatan di studio.

Ha Jin berkata bahwa dia tiba-tiba saja penasaran dengan kerajinan kayu. Dia lalu menunjukkan pada Yeo Reum tentang apa saja yang dia pelajari dari buku itu. Dia lalu mengajak Yeo Reum makan malam dan saat Yeo Reum tidak menjawab, dia langsung mengancam akan tinggal semalaman di studio ini kalau Yeo Reum tidak mau makan malam bersamanya.


Tae Ha datang ke studionya Yeo Reum dengan membawa informasi pameran furniture untuk Yeo Reum tepat saat dia melihat Yeo Reum dan Ha Jin keluar bersama.


Suasana makan malam Ha Jin dan  Yeo Reum sangat canggung sampai Yeo Reum tidak nafsu makan. Saat Yeo Reum melihat Ha Jin masih memakai cincin pasangannya, Yeo Reum mengatakan bahwa dia tidak bisa pura-pura tidak terjadi apapun malam itu. Ha Jin berkata bahwa dia tidak berpura-pura tidak terjadi apapun tapi dia hanya berusaha memahami Yeo Reum.

"Aku datang karena aku rindu padamu" ujar Ha Jin "Aku membencimu tapi aku masih merindukanmu"

Yeo Reum teringat saat mereka pertama kali jatuh cinta. Mereka hanya butuh waktu kurang dari 3 menit untuk saling jatuh cinta, sekarang Yeo Reum bertanya-tanya berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk berpisah.

"Cinta terjadi antara 2 orang dan putus pun terjadi antar dua orang. Tapi kenapa rasanya sangat berbeda" kata hati Yeo Reum


Demi berusaha memahami Yeo Reum, Ha Jin pun bertanya apakah membuat mebel adalah impian Yeo Reum. Yeo Reum mengatakan bahwa dia baru tertarik dengan furniture sejak SMA tapi dia ingin kenapa tiba-tiba Ha Jin menanyakannya. Ha Jin berkata bahwa dia ingin tahu karena selama ini dia tidak banyak tahu tentang Yeo Reum dan sekarang dia berniat untuk mencari tahu.

"Ha Jin-ssi, masalah kita bukan salahmu" ujar Yeo Reum "Aku tidak mau menjadi lebih kejam lagi padamu"

Ha Jin berkata bahwa walaupun sekarang ini hubungan mereka sudah sampai dasar paling bawah seperti yang Yeo Reum katakan malam itu tapi dia tidak takut pada dasar paling bawah itu. Ha Jin yakin walaupun saat ini hubungan mereka berada dalam keadaan yang sangat buruk tapi dia bisa menahannya karena dia yakin mereka pasti bisa melewati saat paling buruk ini.


Setelah selesai makan malam Yeo Reum ingin pergi menemui ibunya tapi Ha Jin bersikeras untuk mengantarkan Yeo Reum. Selama dalam perjalanan Ha Jin memegang tangan Yeo Reum tapi mereka berdua sama-sama membisu.


Tae Ha menunjukkan file infomasi pameran furniture internasional pada Yoon Sol. Yoon Sol tidak yakin bisa mengikuti pameran yang cukup berkelas itu tapi Tae Ha menyuruh Yoon Sol untuk mendiskusikannya dulu dengan Yeo Reum karena Tae Ha yakin Yeo Reum pasti bisa.


Bersambung ke part 2

10 comments

Pengen hajin ma yeoreum balikan. ....

LMnya tae ha so pasti jdnya sm dia lah, Ga mungkn HJ...-_- Pdhl aq jga sukanya YR sm HJ... ^,^

pictnya belum ada ya :(

iyah, aku juga dukungnya sama ha jin. tapi benar juga kata tae ha, ha jin ga tau apa-apa tentang yeo reum. yeo reum ga pernah terbuka sama ha jin. kasihan juga ha jin nantinya, cinta itu kan saling memahami dan menerima.

Sedih liat ha jin hingga eps terakhir 😢. Kesal sendiri!karna sebab itu sy memutuskan utk nonton dramanya yg lain termasuk can we get married yg happy end. Tq buat mba ima yg berjuang menyelesaikan sinopsisnya hingga akhir. Kutunggu project selanjutnya😍

Drama ini sama my secret hotel emang bikin emosi

Yeo ruem and tae ha so sweet menghargai pilihan...ditunggu ♏ßάƘ​ kelanjutan y

Mkin penasaran sama akhir ceritanya...
g bisa nebak bakal sm siapa atau g keduanya
apapun itu psti tetap ada yg terluka.....

sedih~~~ :( kesian hajin~~~ ngak apapa~~ hajin bosa aja kencan sama aku~~~ ^^ heheh

Huaaaaa..... kasian hajin sii

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon