Powered by Blogger.



Sinopsis Episode 1


Cha Ki Young (Park Shi Yeon) adalah seorang pembaca berita yang cukup terkenal, cantik, berumur 35 tahun dan masih single. 

Di siaran beritanya, ia menyiarkan berita tentang masalah semakin meningkatnya angka perceraian dan semakin menurunnya ketertarikan anak-anak muda untuk menikah. Berkurangnya pernikahan membuat angka kelahiran semakin menurun yang pada akhirnya berakibat pada pasar real estate dan perekonomian. 

"Kenapa anak-anak muda Korea tidak ingin menikah?" 

Reporter di lapangan menanyai pendapat para pejalan kaki tentang masalah ini. Para wanita menjawab bahwa mereka tidak tertarik untuk menikah karena pria jaman sekarang menuntut wanita untuk bekerja tapi mereka tidak mau membantu istrinya mengerjakan pekerjaan rumah. Sedangkan para pria menjawab bahwa mereka tidak mau menikah karena jika suami istri bercerai maka si istri pasti akan menuntut uang perceraian sampai jutaan won.


Kembali ke studio, Ki Young berkata bahwa pernikahan tradisional harus didasarkan pada tanggung jawab pria dan pengorbanan wanita. Akan tetapi sekarang ini pria tidak mau bertanggung jawab dan wanita tidak mau menderita.

"Reporter Kim Hyung Joong, apakah anda pikir ada jalan keluar untuk masalah ini?" Ki Young bertanya pada rekan kerjanya.

Tapi pertanyaan itu begitu mendadak sampai reporter Kim bingung mencari jawabannya. Walaupun kesal melihat ketidak profesionalan reporter Kim, Ki Young dengan profesional berusaha membantu reporter Kim.

"Jika ini kenyataannya maka kurasa sudah saatnya bagi kita untuk mencari masalahnya didalam institusi dan bukannya pada orang-orangnya. Bagaimana menurutmu, reporter Kim? Apa pendapatmu tentang konsep pernikahan patriarkal (pernikahan dimana peran pria lebih superior daripada wanita) yang telah ada sejak jaman Joseon di abad ke-21 ini?"

Dari situlah akhirnya reporter Kim mulai bisa menanggapi pertanyaan Ki Young dengan lancar.


Setelah acaranya selesai, produser dengan sangat yakinnya berkata bahwa berita pernikahan ini pasti akan disukai oleh para wanita. Tapi Ki Young tidak yakin. Produser itu jadi bingung dengan tanggapan Ki Young, bukankah sebagai wanita single masalah ini ada hubungannya dengan Ki Young.

"Tidak juga" jawab Ki Young

Reporter Kim mengulurkan tangan pada Ki Young dengan ramah tapi Ki Young dengan dinginnya mengabaikan uluran tangan reporter Kim bahkan dia langsung berterus terang menghina cara reporter Kim menyampaikan beritanya dan memberitahu reporter Kim untuk tidak mengulurkan tangannya mendahului sunbaenya.

Reporter Kim langsung melotot tersinggung dengan hinaan Ki Young itu tapi Ki Young langsung memerintahkan reporter Kim untuk menurunkan pandangannya dan mengingatkan reporter Kim untuk hidup dengan akal sehat. 


Ki Young ternyata menjadi sedingin dan sekejam ini gara-gara seorang sunbaenya yaitu Jo Eun Cha (Bae Soo Bin).

Flashback,
Saat Cha Ki Young masih baru, Jo Eun Cha memperlakukan Ki Young dengan sangat kejam. Eun Cha yang menganut prinsip patriarkal, dengan sangat blak-blakan menghina Ki Young dan wanita karir lainnya yang menurutnya telah merebut posisi pria.


Kembali ke masa kini,
Dibalik sifat kerasnya dalam dunia kerja, Ki Young ternyata sangat menyukai anak kecil. Ki Young tidak menginginkan pernikahan tetapi dia ingin memiliki seorang anak. 


Bahkan saat dia sedang melihat pemotretan ibu hamil, dia melihat perut buncit sang ibu dengan penuh harap. Di umurnya yang sudah menginjak 35 tahun ini, Ki Young bertanya-tanya apakah dia bisa memiliki anak. 


Malam harinya, saat dia baru pulang ke apartemennya. Pak satpam tiba-tiba memberinya sebuah bunga, pak satpam mengatakan bahwa bunga itu adalah pemberian seorang pria yang mengaku sebagai pacarnya Ki Young. Ki Young tentu saja langsung bingung karena dia tidak punya pacar.


Keesokan harinya, tim acara masak sedang mendiskusikan masalah Tae Yoon yang menolak tawaran acara masak, mereka menyayangkan penolakan Tae Yoon ini apalagi tidak ada chef setampan Tae Yoon. 

Hyun Myung Yi (Uhm Hyun Kyung), seorang pegawai kontrak baru yang ditempatkan di tim acara masak, tiba-tiba menyatakan niat untuk membantu mereka membujuk Tae Yoon. Mereka tidak yakin apalagi Tae Yoon sudah menolak semua tawaran mereka tapi mereka tetap memberi Myung Yi kesempatan untuk mencoba.


Niat baik Myung Yi membantu rekan kerjanya membujuk Tae Yoon ternyata karena Myung Yi berniat untuk bisa dekat dan merayu Tae Yoon yang merupakan anak seorang konglomerat dan nantinya akan mewarisi kekayaan orang tuanya. 

Myung Yi bahkan menyatakan niatnya itu secara terang-terangan pada temannya yang bernama Lee Yoo Ri (So Jin). 

Tapi Yoo Ri memberitahu Myung Yi bahwa Tae Yoon bukanlah pria yang cocok untuk pernikahan karena dia pernah membatalkan acara pertunangannya sendiri.

Yoo Ri memberitahu Myung Yi bahwa ayahnya Tae Yoon pernah menyekolahkan Tae Yun ke sekolah bisnis di luar negeri tapi tak lama kemudian Tae Yoon berhenti dan masuk ke sekolah masak. Ayahnya Tae Yun memaksanya keluar dari sekolah itu lalu menjodohkannya dengan seorang wanita. Tapi Tae Yun malah melarikan diri dan membatalkan acara pertunangannya. Gara-gara masalah itu Tae Yun diusir dari rumahnya dan sekarang dia miskin. Tapi Myung Yi tidak percaya kalau Tae Yun miskin.


Park Tae Yun (No Min Woo) tengah memasak makan malam di apartemennya yang mewah sambil menonton siaran beritanya Ki Young. Selain chef, dia juga seorang reporter makanan yang selalu bepergian kemana-mana untuk memotret berbagai macam makanan dan menulis artikel makanan di sebuah majalah. Saat ia tengah sibuk memotret makanan, tiba-tiba dia mendapat telepon dari Myung Yi yang memintanya untuk bertemu.


Saat mereka bertemu, Tae Yun tenyata sudah tahu kalau Myung Yi datang untuk membujuknya bekerja sama di acara masak. Tae Yun bertanya apakah studio acara masak itu bersebelahan dengan studio berita jam 9 (acara beritanya Ki Young). Dan setelah Myung Yi membenarkannya, Tae Yun tiba-tiba menerima kerja sama itu.


Di studio berita, Ki Young tengah latihan membaca berita, saat tiba-tiba dia mencium bau makanan. Bau makanan itu sukses membuat perut Ki Young keroncongan. Tapi saat seorang PD (Program Director) memberitahunya bahwa studio sebelah sedang syuting acara masak, dengan angkuhnya dia menyuruh PD untuk memberitahu tim acara masak menunda syuting acara masak mereka.

PD langsung pergi ke studio sebelah dan menyampaikan pesan Ki Young, tapi Tae Yun dengan senyum malu-malu menolak permintaan Ki Young malah dia menyuruh Ki Young datang langsung padanya kalau ada sesuatu yang ingin Ki Young sampaikan padanya. 

Setelah PD menyampaikan pesan Tae Yun itu, Ki Young langsung marah, apalagi dia tidak kenal siapa itu Park Tae Yoon. Dia hendak bangkit untuk mengkonfrontasi Tae Yun tapi PD tiba-tiba memberitahu semua orang bahwa acaranya akan segera dimulai. 

Ki Young akhirnya mengurungkan niatnya dan membacakan berita dengan sangat profesional walaupun selama siaran berlangsung, dia tersiksa mencium bau iga panggang. Lucunya, berita yang ia siarkan adalah tentang kematian seorang wanita berumur 30 tahunan yang mati kelaparan karena melakukan diet yang berlebihan.


Setelah siarannya selesai, Myung Yi datang mengundang kru tim acara berita makan bersama tim acara masak sebagai permintaan maaf. Saat Ki Young ikut datang, Tae Yun langsung memberinya iga panggang yang telah ia siapkan khusus untuk Ki Young. 


Tapi Ki Young langsung menolaknya lalu mengomeli semua orang yang telah bersikap tidak profesional. Ki Young lalu meminta tim acara masak untuk mengalihkan slot tayang acara masak mereka agar tidak berbarengan dengan siaran beritanya dan tidak menganggunya dengan bau masakan mereka.

Setelah Ki Young pergi, Myung Yi memberitahu Tae Yoon bahwa Ki Young tidak makan 2 jam sebelum siaran berita. Mendengar itu, Tae Yoon tiba-tiba tersenyum memikirkan sebuah ide.


Sejak kejadian itu, Tae Yun tidak mau lagi muncul di acara masak dan membuat acara masaknya terpaksa dibatalkan. Dan gara-gara kejadian itu, Myung Yi dipindah tugaskan ke tim berita. Saat Myung Yi menceritakan pada Ki Young bahwa pembatalan acara ini gara-gara Tae Yoon, Ki Young langsung menyebut Tae Yoon sebagai pria yang tidak bertanggung jawab.



Ki Young memeriksakan diri ke dokter karena dia merasa seluruh tubuhnya kesakitan tapi dokter berkata bahwa Ki Young baik-baik saja.


Saat Ki Young menceritakan masalah kesehatannya ini pada temannya yang bernama Na Yoon Hee, Yoon Hee berpendapat bahwa sepertinya tubuh Ki Young jadi seperti ini karena kekurangan sentuhan pria. Yoon Hee bertanya kapan terakhir kali Ki Young bersama pria tapi Ki Young sudah tidak ingat kapan.

Ki Young yakin kalau pendapat Yoon Hee itu salah karena dia tidak merasa sakit karena birahi tapi lebih terasa seolah dia ingin mengeluarkan sesuatu dari dalam tubuhnya yang membuatnya jadi tidak tenang dan gelisah. Mendengar itu, Yoon Hee berkata bahwa itu adalah tanda-tanda Ki Young ingin melahirkan anak.


Saat ia baru pulang, pak satpam memberinya sebuah bungkusan dari orang yang pernah mengirimi Ki Young buket bunga. 

Ki Young membuka bungkusan itu dan didalamnya ternyata berisi beberapa set pakaian dalam dan sebuah pesan yang mengatakan bahwa Ki Young tidak bisa hidup tanpanya. Ki Young tentu saja langsung ketakutan dengan semua itu, dia langsung berlarian mencari keberadaan si penguntit yang mungkin sedang bersembunyi didalam rumahnya. Saat itu tiba-tiba, dia mendapat pesan dari Tae Yoon yang memintanya untuk bertemu untuk mendiskusikan masalah pekerjaan.


Keesokan harinya, Ki Young pergi menemui Tae Yoon yang memberinya sebuah proposal kerja sama untuk membuat buku tentang masakan. Intinya semua pekerjaan akan dikerjakan sendiri oleh Tae Yun dan yang perlu dilakukan Ki Young hanyalah makan dan menilai makanannya.

"Apa kau tertarik padaku?" tanya Ki Young. Ki Young curiga jangan-jangan Tae Yoon melakukan ini karena Tae Yun tertarik padanya tapi Tae Yun langsung menyangkalnya.


Ki Young akhirnya menerima ajakan kerja sama Tae Yoon itu dan sejak saat itu mereka menghabiskan waktu berwisata kuliner bersama.



Di sebuah pengadilan, Jo Eun Cha yang sekarang telah berhenti sebagai pembaca berita dan mengejar karir di bidang politik, sedang menghadapi sidang atas tuntutan seorang wanita yang menuduh Eun Cha melakukan pelecehan seksual padanya. Wanita yang menuntutnya itu adalah Park Sun Nyeo, seorang editor sebuah majalah. 

Sun Nyeo terlihat sangat senang saat ia menyatakan tekadnya untuk menghancurkan Eun Cha yang karena apa yang mereka lakukan waktu itu adalah pertama kalinya bagi Sun Nyeo tapi setelah itu Eun Cha memutuskannya begitu saja. Eun Cha tidak terima dengan tuduhan itu karena one night stand yang mereka lakukan sudah sesuai keinginan Sun Nyeo, Eun Cha juga merasa seharusnya Sun Nyeo berterima kasih padanya karena dia telah menjadikan Sun Nyeo seorang wanita. PAAK!! Sun Nyeo langsung menghantam wajah Eun Cha dengan tinjunya gara-gara perkataannya itu.


Pertengkaran mereka tiba-tiba terhenti saat hakim datang untuk membacakan keputusan atas tuntutan Sun Nyeo. Hakim menyatakan Eun Cha bersalah dan hukumannya adalah Eun Cha harus membayar kompensasi. Eun Cha langsung berteriak marah dengan keputusan itu sementara Sun Nyeo langsung bertepuk tangan sambil cekikikan.


Saat Eun Cha keluar dari pengadilan, segerombolan reporter langsung mengerubunginya dan mewawancarainya. Eun Cha dengan wajah sedihnya berkata bahwa dia yang ia lakukan pada wanita itu hanyalah menepuk pundak wanita itu tapi wanita malah menuduhnya melakukan pelecehan seksual, Eun Cha tidak terima dengan keputusan hakim karena itulah dia berniat untuk naik banding.


Ki Young baru tiba di apartemennya dan beristirahat di sofa saat tiba-tiba dia melihat sebuah bayangan bergerak-gerak. Eun Cha melihat ke beranda apartemennya dan langsung berteriak ketakutan saat dia melihat keberadaan seorang pria asing yang bersembunyi di beranda.


Tae Yoon sedang melihat-lihat koleksi foto Ki Young saat tiba-tiba dia mendapat pesan dari Ki Young yang bertanya apakah dia sudah tidur. Tae Yun heran apa maksud Ki Young menanyakan apakah dia sudah tidur atau belum. Apa mungkin Ki Young mengajaknya untuk tidur bersama. Sayang dia harus kecewa saat Ki Young berkata bahwa dia bertanya hanya untuk mengucapkan selamat malam. ampun deh ni cowok cuma nanya tidur apa ga, pikirannya langsung ngeres XD


Ki Young baru pulang dari kantor polisi setelah insiden penguntit masuk rumahnya. Tapi gara-gara kejadian itu, Ki Young jadi takut masuk ke apartemennya sendiri dan memutuskan untuk minum bir di luar sendirian. 

Tae Yoon tiba-tiba meneleponnya dan bertanya kenapa Ki Young minum-minum sendirian. Ki Young langsung terkejut dan celingukan dengan bingung mencari keberadaan Tae Yoon. Saat Tae Yoon mengundangnya minum-minum bersama, saat itulah Ki Young tahu kalau Tae Yoon ternyata tinggal dalam satu gedung apartemen dengannya. 


Saat Ki Young dalam perjalanan naik ke lantai apartemennya, Tae Yoon dengan sangat bersemangat mengacak-acak lemarinya mencari baju yang cocok untuk menyambut kedatangan Ki Young. 


Setelah menemukan baju yang cocok, dia langsung berlari dengan penuh semangat ke lift. Tapi saat lift-nya terbuka, Ki Young malah mengajak Tae Yoonn untuk datang ke apartemennya. Sambil pura-pura bergaya sok coolnya, Tae Yun menerima undangan Ki Young itu.


Saat baru masuk ke apartemennya Ki Young, Tae Yoon terjatuh karena tersandung sebuah kursi. Saat itulah dia menyadari bahwa apartemennya Ki Young berantakan. Ki Young memberitahu Tae Yoon bahwa tadi ada seorang penguntit yang masuk ke rumahnya. 

Mendengar kata penguntit, Tae Yoon tiba-tiba mundur ketakutan tapi Ki Young memberitahu bahwa penguntit itu sudah dibawanya ke kantor polisi dan dia mengajak Tae Yoon masuk ke rumahnya karena dia takut masuk rumah sendirian. 


Bersambung ke part 2

8 comments

Seruuu...meskipun baru 1part tapi aku langsung suka yeay 😊 lanjut ya mba? Gomawo

yeah, aku suka ini drama...ini pemerannya bukan anak muda tapi baby face yach...tapi aku penasaran ni sama dramanya... the greatest wedding, gimanakah kisahnya??
hmmm.. ditunggu lanjutannya ya ima~

ditunggu part 2 nya ya sist,,,
semangattttttttttttttttttttttttttttttttttt

Ceritanya menarik, apalagi ada no min woo nya... yey... seneng bisa liat sisi lucunya dia, krn kbnyakan selama ini perannya selalu jadi namja dingin dan cuek...

Episode pertama lucuu. . . Seru. . .

aku suka sama park tae yeon. Aku suka drama ini keren. Aku palin suka lagi sama No min woo

Aku fans berat dengan No min woo

aq malah agak2 takut baca sinopsis lengkap nya,masih belum move on dari pasangan Lee Tae ik dan Jang Man Ok di Full House 2,apalagi di Drama ini Tae Yon pada awalnya nggak tanggung jawab bgt ^_^ tapi Min Woo...really love him higs...

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon