Powered by Blogger.


Pagi-pagi Ki Young membuat jus lemon untuk mengatasi morning sickness-nya. Ki Young semakin cemas karena mual-mualnya terus terjadi setiap kali dia siaran. Dia bertanya pada Yoon Hee kapan mual-mualnya ini akan selesai dan Yoon Hee memberitahu bahwa mual-mualnya akan terjadi antara 3 sampai empat bulan, Yoon Hee lalu mengajak Ki Young bertemu karena ada masalah yang harus dibicarakannya. Setelah mematikan teleponnya, Ki Young menyesap lemonnya tapi langsung kesal dengan rasa yang asam.


Di stasiun TV, Eun Cha mendekati dan berusaha merayu Myung Yi tapi Myung Yi langsung mengacuhkannya. Saat Myung Yi beranjak pergi, Eun Cha langsung menghadangnya dan bertanya tentang makanan apa yang paling memuakkan dan harus dihindari oleh wanita hamil. Myung Yi memberitahu makanan yang harus dihindari adalah segala makanan yang bau seperti misalnya mackerel dan pasta kedelai.

Sebagai ucapan terima kasih atas informasi itu, Eun Cha langsung memuji kecantikan Myung Yi tapi Myung Yi langsung memandang Eun Cha dengan jijik lalu berkata "Kau tahu kan kalau kau bukan tipeku?" hahaha...



Ki Young menemui Yoon Hee di ruang ganti dengan lesu karena sejak hamil, dia tidak bisa makan apapun. Ketimbang morning sickness-nya, Yoon Hee lebih cemas bagaimana kalau nanti kehamilan Ki Young mulai terlihat. Ki Young jadi bertanya-tanya haruskah dia membuat permintaan studi ke luar negeri untuk melahirkan bayinya secara diam-diam.

Yoon Hee penasaran siapa ayah sang bayi dan kenapa sekarang hubungan mereka malah berakhir. Tapi Ki Young tidak mau menjawabnya karena sekarang hubungannya dengan si bayi sudah putus jadi masalah itu sudah tidak penting lagi.

"Apa menurutmu di posisimu sekarang ini, masuk akal kalau kau melahirkan bayimu tanpa ikatan pernikahan?" ujar Yoon Hee

Ki Young jadi bingung bagaimana caranya dia bisa memiliki bayinya tanpa pernikahan. Yoon Hee menyarankan agar Ki Young mengaborsi bayinya saja kalau dia tidak mau menikah dan sebaiknya Ki Young mengaborsinya secara diam-diam sebelum rumor menyebar.


Percakapan mereka tiba-tiba terganggu karena kedatangan Eun Cha yang mengaku datang ke ruang ganti itu untuk menemui seseorang. Yoon Hee langsung berbisik pada Ki Young, apakah Eun Cha adalah ayah bayinya. Tapi Ki Young langsung menyangkalnya. Eun Cha berusaha mencuri dengar tapi kedua wanita langsung diam.


Yoon Hee lalu pergi untuk melakukan siarannya meninggalkan Eun Cha dan Ki Young berduaan. Pengantar makanan datang membawakan pesanan Eun Cha, pasta kedelai dan mackerel. Baunya langsung membuat Eun Cha berusaha keras menahan mual tapi Eun Cha dengan sangat sengaja semakin menggoda Ki Young dengan cara mengibas-ngibaskan bau makanannya ke arah Ki Young.


Tidak tahan lagi dengan bau pasta kedelainya, Ki Young langsung beranjak pergi. Tapi Eun Cha cepat-cepat menghadangnya dan dengan liciknya dia mengulurkan mackerel tepat dihadapan Ki Young sampai membuat Ki Young langsung mual. Reaksi Ki Young itu membuat Eun Cha semakin yakin dengan rumor kehamilan Ki Young.


Saat Ki Young tengah latihan membaca berita, Eun Cha tiba-tiba datang. Dengan ceria dia meneriakkan ucapan selamat untuk Ki Young lalu mendekat dan berbisik pada Ki Young...

"Kudengar kau hamil"

Ki Young langsung kaget tapi Eun Cha dengan santainya memberitahu bahwa dia mengetahuinya karena istrinya salah satu rekan kerja mereka mendatangi dokter kandungan yang sama dengan Ki Young. Dan setelah mengatakan semua itu, Eun Cha langsung pergi sambil tertawa terbahak-bahak.


Siaran berita Ki Young dimulai, tapi tiba-tiba dia merasa mual-mual lagi. dia cepat-cepat mengalihkan berita ke reporter di lapangan. Ki Young menyamarkan mual-mualnya jadi batuk-batuk lalu cepat-cepat pergi ke kamar kecil dan muntah-muntah.


Di tempat parkir, Tae Yoon menunggu kedatangan Ki Young didalam mobilnya. Tapi saat Ki Young datang, Tae Yoon langsung bersembunyi.Ki Young bicara dengan ibunya di telepon, ibunya Ki Young memberitahu bahwa dia kedatangan pelanggan tak dikenal yang menanyainya tentang Ki Young.

Ki Young bertanya apa yang orang-orang itu tanyakan tentangnya tapi ibunya berkata bahwa pertanyaan orang-orang itu tidak penting dan dia menelepon hanya untuk memastikan tidak terjadi apapun pada Ki Young.


Ki Young hendak meyakinkan ibunya bahwa dia tidak punya masalah apapun tapi tiba-tiba rasa mual menyerangnya lagi. Maka Ki Young pun cepat-cepat mematikan teleponnya dengan alasan sibuk. Tae Yoon cemas melihat Ki Young mual-mual hebat tapi dia tetap tidak keluar dari mobilnya.


Setelah Ki Young mual-mualnya berhenti, Ki Young langsung masuk apartemen. Baru setelah Ki Young masuk, Tae Yoon akhirnya keluar dari mobilnya. Tapi tiba-tiba dia melihat 2 orang pria mencurigakan meletakkan sesuatu di mobilnya Ki Young.


Setelah kedua pria itu pergi, Tae Yoon langsung mencari barang mencurigakan dan menemukan sebuah alat pelacak di bawah mobilnya Ki Young. Tae Yoon langsung mengejar kedua pria itu dan menkonfrontasi mereka. Kedua pria itu langsung melarikan diri tapi Tae Yoon berhasil menangkap salah satunya.

Tae Yoon memaksa pria itu memberitahunya tentang siapa orang yang telah menyuruh mereka dan pria itu memberitahu bahwa yang menyuruhnya adalah ibunya Tae Yoon.


Ki Young menelepon Yoon Hee untuk menanyakan rumah sakit yang bisa mengaborsi kandungannya. Tapi saat ia tidur, ia bermimpi seorang anak menggandeng tangannya dengan sayang dan memanggilnya ibu tapi Ki Young mengibaskan tangannya dengan kesal lalu menyuruh anak itu pergi. Anak itu langsung menangis sedih dan pergi. Ki Young langsung menyesali perbuatannya dan berusaha mengejar anak itu tapi anak itu terus berlari pergi dengan sedih.


Saat Ki Young terbangun dari mimpi itu, ia langsung menangis.


Eun Cha sedang bersama rekan-rekan kerja pria-nya di bar, mereka minum-minum untuk merayakan kembalinya Eun Cha ke stasiun TV. Dan setelah itu mereka melanjutkan acara dengan bernyanyi dan berjoget hanya dengan mengenakan celana dalam.


Ditengah-tengah perayaan itu, Ki Young tiba-tiba menelepon Eun Cha dan memintanya untuk bertemu. Eun Cha kemudian pergi menemui Ki Young di salah satu ruangan dimana Ki Young memberinya sebuah surat kontrak yang isinya adalah...
  1. Eun Cha bisa kembali sebagai sebagai pembaca berita dengan syarat Eun Cha tidak boleh mengungkapkan kehamilan Ki Young.
  2. Eun Cha harus selalu membantu Ki Young saat Ki Young mengalami morning sickness agar tidak terjadi kekacauan waktu siaran.
  3. Ki Young akan menjadi pembaca berita utama sementara Eun Cha hanya sebagai asisten
  4. Eun Cha harus bekerja sama sampai Ki Young bisa belajar ke luar negeri
  5. Eun Cha harus melakukan yang terbaik untuk membantu Ki Young
Eun Cha setuju dengan semua syarat itu dan dia langsung menandatanganinya sambil membubuhi heart disamping tanda tangannya. Mengira urusannya sudah selesai, Eun Cha langsung beranjak pergi. Tapi Ki Young ternyata masih menginginkan satu syarat lagi.


"Aku perlu video rekaman yang bisa ku upload ke internet kalau kau sampai melanggar kontrak" ujar Ki Young

Beberapa saat kemudian, Ki Young merekam Eun Cha bernyanyi dan berjoget 'crayon pop - bar bar bar' dengan hanya menggunakan celana dalam dan helm.


Ki Young lalu mendatangi presidr Seo dan memberitahu keputusannya untuk menerima Eun Cha sebagai double anchor dan dia akan pergi belajar ke luar negeri setelah Eun Cha menjadi anchor utama. Presidr Seo bertanya apa alasan Ki Young tiba-tiba ingin belajar ke luar negeri. Ki Young menjawab bahwa dia hanya ingin memperdalam ilmunya.


Ibunya Tae Yoon sangat bahagia saat Tae Yoon membawanya pergi bersamanya. Tae Yoon memasak berbagai macam makanan untuk sang ibu. Tapi setelah itu, Tae Yoon langsung bersujud pada ibunya lalu memberitahu ibunya bahwa dia ingin mengakhiri hubungannya dengan keluarganya karena jika dia ingin menikahi wanita yang dicintainya berarti dia harus mengakhiri hubungannya dengan kedua orang tuanya. Ibunya Tae Yoon tampak sangat marah.


Dalam sebuah wawancara, pewawancara bertanya pada Ki Young tentang alasan kenapa Ki Young menerima Eun Cha sebagai double anchor. Sambil tersenyum dengan sangat manis, Ki Young mengatakan bahwa Eun Cha adalah mentor yang telah membantu membesarkan karirnya. Eun Cha sangat hebat dan sudah lama ia bermimpi untuk bisa membacakan berita bersama dengan Eun Cha.


Eun Cha langsung cekikikan bahagia mendengar semua pujian Ki Young itu. Dia lalu membungkuk dan meminta Ki Young untuk berfoto bersamanya.


Yoon Hee mendatangi Ki Young setelah dia mendengar berita tentang Eun Cha yang akan bekerja sebagai doubel anchor-nya Ki Young. Ki Young mengaku bahwa dia melakukannya karena Eun Cha sudah tahu tentang kehamilannya dan mengancamnya. Yoon Hee langsung ngomel-ngomel kenapa Ki Young tidak mendengarkan nasehatnya dan mengaborsi bayinya lebih cepat.

"Unni, aku sudah memikirkannya puluhan kali, aku tidak bisa mengaborsinya" ujar Ki Young

Yoon Hee cemas karena Eun Cha itu orang yang besar mulut dan dia pasti akan menyebarkan kehamilan Ki Young pada semua orang. Tapi Ki Young meyakinkan Yoon Hee bahwa dia sudah menutup mulut Eun Cha dengan cara membuat Eun Cha menandatangani surat kontrak. Tapi Yoon Hee tetap tidak bisa mempercayai Eun Cha.


Myung Yi minta izin pulang kerja lebih cepat dengan alasan harus les bahasa inggris. Tapi tentu saja tidak pergi untuk les bahasa inggris tapi ke restorannya Joon Young dengan maksud menemui Tae Yoon sayangnya Tae Yoon tidak ada. Jadi Myung Yi hanya bisa belajar memasak dari Joon Young. Myung Yi mengatakan bahwa dia punya chef di rumahnya tapi dia belajar masak karena menurutnya rasa makanan di restorannya Joon Young ini sangat enak.


"Aku sangat tertarik dengan masak-memasak" ujar Myung Yi

"Ah, jadi karena itu bekerja bersama Tae Yoon di acara memasak" ujar Joon Young

Sambil pura-pura bersikap biasa saja, Myung Yi bertanya apakah Tae Yoon jarang datang kemari. Joon Young mengatakan bahwa Tae Yoon sebenarnya sering datang.


Saat Joon Young menelepon Tae Yoon, Myung Yi langsung mendekatkan telingannya untuk mendengarkan percakapan Tae Yoon dan Joon Young. Joon Young memberitahu Tae Yoon bahwa di restorannya ada Myung Yi tapi Tae Yoon langsung mengatakan kalau dia sibuk lalu mematikan teleponnya.


Ki Young hendak pulang saat seorang pria menghadangnya dan memberitahunya bahwa ibunya Tae Yoon ingin bertemu dengannya. Ibunya Tae Yoon ternyata sudah menunggu Ki Young didepan stasiun TV. Ibunya Tae Yoon mengejutkan Ki Young karena ternyata ibunya Tae Yoon tahu tentang latar belakang keluarganya, saat itu Ki Young langsung menyadari orang yang mendatangi ibunya pasti orang suruhan ibunya Tae Yoon.

"Apa anda sedang meninvestigasi saya?" tanya Ki Young curiga


Sambil tersenyum sangat ramah, ibunya Tae Yoon menggenggam tangan Ki Young dan meminta Ki Young untuk tidak menemui Tae Yoon lagi. Ibunya Tae Yoon juga memperingatkan Ki Young (dengan nada lembut) bahwa jika Ki Young masih menemui anaknya, ayahnya Tae Yoon pasti tidak akan tinggal diam dan memecat Ki Young.


Tae Yoon mondar mandir didepan lift menunggu kedatangan Ki Young sambil membawa sebuah kotak berisi cincin lamaran. Saat Ki Young datang, Tae Yoon langsung menyerahkan kotak cincin itu pada Ki Young. Tapi setelah melihat isinya, Ki Young langsung mengembalikannya dan mengatakan bahwa dia baru saja mengaborsi bayinya.

Tae Yoon tidak percaya, tidak mungkin Ki Young mengaborsi bayinya jika dia sangat menginginkan bayi itu sampai tidak mau menikah dengannya dan hanya menganggapnya sebagai pendonor sperma.

"Kau yang menyuruhku (mengaborsi bayinya)" ujar Ki Young

Ki Young lalu mengembalikan kotak cincin itu tapi Tae Yoon menyuruh Ki Young untuk menganggap cincin itu sebagai hadiah atas aborsinya.


Stres dengan kejadian ini, Tae Yoon langsung pergi ke restorannya Joon Young dan mencari alkohol. Myung Yi menyapanya dengan ramah dan membantunya mencari pembuka botol, tapi Tae Yoon mengabaikannya. Saat Myung Yi masih saja mengikutinya, Tae Yoon langsung menyuruhnya untuk pergi.


Myung Yi pamit pergi dengan sedih tapi di sesampainya di luar restoran, Myung Yi mengata-ngatai Tae Yoon dengan kesal. Kalau bukan karena uangnya Tae Yoon, Myung Yi pasti tidak akan menahan diri untuk menghajar Tae Yoon.


Ki Young memandangai langit malam dan foto USG bayinya, dia bertanya-tanya kira-kira dari planet mana bayinya berasal. (alien dong). Dia lalu memutuskan untuk memberi nama janinnya sebagai asteroid 815. Dia memberitahu 815 bahwa dia dibuahi pada hari kemerdekaan.

"Senang bertemu denganmu, 815. Dan terima kasih telah datang padaku. Kita akan menghadapi banyak kesulitan. Tapi kita harus kuat, 815" Ki Young mengecup foto USG 815


Pagi harinya, Tae Yoon mendapat paket kiriman dari Ki Young. Isinya adalah barang-barang yang pernah Tae Yoon hadiahkan untuk Ki Young. Tae Yoon langsung kesal melihat semua barang-barang itu, dia lalu menaruh semuanya di bagasi mobil.


Di stasiun TV, semua orang bersorak senang merayakan kembalinya Eun Cha tapi hanya Ki Young yang sama sekali tidak peduli dengan perayaan itu dan terus mereview sebuah artikel tanpa mempedulikan ocehan semua orang.


Setelah mereka sudah selesai dengan perayaannya, Ki Young langsung mengomeli reporter Kim karena telah membuat artikel yang didalamnya terdapat banyak kesalahan tata bahasa. Reporter Kim langsung melirik Eun Cha untuk minta dukungannya tapi Eun Cha langsung mengalihkan pandangannya dan diam saja.

Reporter Kim langsung membela dirinya sendiri dan berkata bahwa bagi seorang reporter tata bahasa itu tidak penting. Ki Young langsung marah besar mendengarnya, bagaimana bisa seorang reporter bicara seperti itu.


Eun Cha tiba-tiba membela Ki Young dan ikut-ikutan memarahi reporter Kim dan mengancam akan mengalihkan pekerjaan reporter Kim ke Myung Yi kalau reporter Kim sampai membuat kesalahan tata bahasa lagi. Dia bahkan memberikan uang pribadinya pada Myung Yi dan menyuruh Myung Yi menggunakan uang itu untuk membelikan kamus untuk reporter Kim.

4 comments

Ditunggu part 2 nya ya mbak...tiap hari bolak balik nungguin lanjutannya...terima kasih...

Aling

Mbk..kok agak telat ya nulis sinopsis nya...maaf loh..krna klo g slh d sna nya sdh smpai eps 5-6 tp mbk msh nulis eps 3...tp ttp aja q msh nunggu2 tlsn mbk kluar...ttp fighting..jg makasih..

maaf bukannya saya bermaksud telat tapi pengen nyelesain DOL dulu... di korea br tayang 5 episode tayang satu episode per minggu... jd biarpun sekarang telat pasti bisa terkejar kok... selesainya masih lama mungkin sekitar bulan desember

Ya ak berharap mbak bsa menyelesaikan apa yg sdang mbak kerjakan. Ak setia menunggu :-)

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon