Powered by Blogger.

 

Episode 1


Lin Xiao Jie (Chen Qiao En) tengah bermimpi indah menjadi seorang ratu yang kemudian digendong oleh beberapa pria seksi sekaleeeh heee... namun sesaat kemudian mimpi indahnya tiba-tiba berubah menjadi mimpi buruk saat pria-pria muda seksi itu tiba-tiba berubah menjadi pria-pria tua yang tampak seperti petinggi kantor.


Mimpi buruk itu langsung membuat Xiao Jie terjatuh dari kasurnya. Tapi walaupun begitu, Xiao Jie tetap saja malas bangun. Bahkan saat teman serumahnya membangunkannya, Xiao Jie tetap tidak bergeming dari tidurnya. Saat temannya itu memperingatkannya bahwa jika dia telat maka dia tidak akan bisa mendapatkan bonus bulan ini, baru saat itulah Xiao Jie langsung membuka matanya lebar-lebar dan bangkit dengan sendirinya.


Xiao Jie bercerita bahwa dia adalah wanita pekerja biasa yang setiap pagi harus berurusan dengan berbagai kesibukan. Xiao Jie selalu malas bangun karena sebenarnya dia tidak mau pergi bekerja. Baginya setiap hari bagaikan senin kelabu, tapi walaupun begitu Xiao Jie harus terus bekerja setiap hari. Sudah 3 tahun ini Xiao Jie bekerja sebagai staf kantor di mall Haiyue dan selama itu pula Xiao Jie selalu berharap suatu hari nanti dia akan punya kesempatan untuk membuktikan bakatnya.


Hari itu ketua tim mengumumkan bahwa pihak kantor memberikan kesempatan pada siapa saja yang bersedia untuk dikirimkan ke London sebagai perwakilan untuk membantu mengerjakan sebuah pemotretan iklan dan segala biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak kantor.

Tapi sayangnya begitu mendengar pengumuman ini, semua pegawai langsung mundur serentak, hanya Xiao Jie dan teman serumahnya yang tidak. Saat ketua tim bertanya siapa diantara mereka berdua yang bersedia pergi ke London? temannya Xiao Jie langsung terdiam seribu bahasa, maka Xiao Jie pun langsung angkat bicara menerima pekerjaan itu.


Xiao Jie mengaku pada temannya bahwa walaupun menyadari kalau pekerjaan di London nanti pasti akan sangat berat tapi Xiao Jie berniat untuk memanfaatkan kepergiannya ke London ini untuk melihat-lihat keindahan kota London, lagipula dia selama ini dia selalu ingin kuliah di London.


Sesampainya di London, Xiao Jie langsung sibuk bukan main. Setelah pemotretan iklan selesai, sang model (Bai Ji Qing diperankan oleh Coco Jiang) memutuskan untuk pergi jalan-jalan sementara Xiao Jie disuruh membeli kopi untuk para staf. Walaupun kesal tapi Xiao Jie tidak punya pilihan lain selain menerima perintah itu.


Setelah ganti baju, Ji Qing dijemput oleh kekasihnya (Gao Zi Qi diperankan oleh Godfrey Gao) yang mengendarai sebuah mobil mewah. Hubungan mereka sepertinya dirahasiakan karena sebelum menghampiri Zi Qi, Ji Qing terlebih dulu memastikan tidak ada orang yang melihat mereka.


Mereka lalu pergi kencan makan siang di sebuah restoran. Zi Qi senang melihat Ji Qing makan tapi sayangnya Ji Qing tidak mau makan banyak karena takut kalori. Zi Qi benar-benar sangat perhatian pada Ji Qing, dia mengerti beratnya pekerjaan Zi Qi dan karenanya tanpa ragu-ragu dia langsung berlutut untuk mengoleskan obat untuk kaki Ji Qing. Ji Qong sangat senang karena di London ini mereka bisa menjadi orang biasa yang pacaran dengan bebas tanpa takut ada paparazi yang akan membuntuti mereka.


Xiao Jie masuk ke sebuah coffee shop dimana seorang pria bernama Tang Jun (Zhang Han, wah dia kurus banget disini, jadi kelihatan kayak anak kecil hahaha *dicekek fansnya Zhang Han*) tengah meeting membicarakan masalah bisnis bersama seorang wanita.


Saat Xiao Jie keluar sambil membawa beberapa gelas kopi, seorang pencuri bersepeda motor tiba-tiba merampas tasnya. Xiao Jie langsung berteriak-teriak minta tolong dalam bahasa Cina dan bahasa Inggris. Saat Tang Jun mendengar teriakannya, dia langsung menolong Xiao Jie dengan meminjam motor milik orang untuk mengejar si pencuri. Xiao Jie pun berusaha mengejar mereka dengan taksi.


Si pencuri berhasil lari dari Tang Jun tapi Tang Jun ternyata jauh lebih pintar darinya karena Tang Jun mengambil jalan lain untuk menghadang di pencuri. Saat Tang Jun dan si pencuri saling berebut tasnya Xiao Jie, tak sengaja beberapa dokumen yang berada didalam tasnya Xiao Jie berhamburan bahkan ada yang masuk ke sungai.


Saat Xiao Jie berhasil mengejar mereka dan melihat dokumen-dokumennya berhamburan, dia langsung panik karena dokumen-dokumen itu sangat penting. Mendengar itu, Tang Jun langsung mencopot bajunya untuk mengambilkan dokumen-dokumen Xiao Jie yang masuk ke sungai.


Setelah membantu mengambilkan semua dokumennya Xiao Jie, mereka jalan-jalan bersama sambil saling berkenalan. Karena Xiao Jie merasa berterima kasih atas bantuan Tang Jun, dia memberitahu Tang Jun bahwa dia ingin membelikan seuah hadiah untuk membalas jasa Tang Jun.


Tang Jun pun langsung membawanya ke sebuah toko souvenir. Di toko itu Xiao Jie melihat ada sebuah boneka Peter Rabbit yang sangat disukainya karena orang bilang dia mirip Peter Rabbit. Tang Jun memberitahunya kalau dia juga suka boneka Peter Rabbit, Xiao Jie cukup terkejut mendengarnya karena baru kali ini dia tahu ada pria yang suka boneka Peter Rabbit. Tang Jun memberitahunya bahwa dia suka memeluk boneka Peter Rabbit karena dia tidak punya pacar.


Sayangnya saat melihat harganya, Xiao Jie mengaku kalau dia tidak sanggup membeli boneka itu. Tang Jun akhirnya memilih sebuah gantungan kunci. Tapi Xiao Jie malah memberitahu Tang Jun kalau dia ingin membelikan hadiah lain untuk Tang Jun, yaitu miniatur ratu Elizabeth yang berpose dadah-dadah.


Xiao Jie akhirnya membelikan sebuah gantungan kunci untuk Tang Jun. Lalu setelah itu, Tang Jun membawa Xiao Jie untuk makan es krim yang dia klaim sebagai es krim paling enak di London. Pada saat yang bersamaan, Zi Qi juga mengajak sJi Qing untuk makan es krim paling enak di London.Beberapa saat kemudian Tan Jun dan Xiao Jie baru keluar dari toko es krim tepat saat Zi Qi dan Ji Qing baru masuk.


Tang Jun bertanya apakah sekarang suasana hati Xiao Jie mulai membaik? Tang Jun bertanya karena ini adalah kunjungan pertama Xiao Jie ke London, karenanya dia berharap Xiao Jie akan memiliki kenangan indah. Tang Jun membawanya ke pinggir sungai dimana Tang Jun menawarkan diri untuk menemani Xiao Jie keliling London.


Saat Tang Jun bertanya Xiao Jie ingin pergi kemana saja, Xiao Jie berkata kalau dia ingin melihat-lihat banyak tempat di London. Dia ingin melihat Big Ben, The Eye of London, Tower Bridge dan beberapa institut design karena dia tidak mau selamanya menjadi pegawai kecil.


Xiao Jie lalu bertanya apa yang Tang Jun lakukan di Inggris. Tang Jun berkata bahwa dia bertanggung jawab menjaga keamanan London seperti menangkap pencuri atau memberi makan burung di taman. Intinya dia adalah pengangguran banyak acara. LOL! Sayangnya pertemuan mereka harus berakhir dengan cepat karena Xiao Jie ditelepon oleh atasannya untuk segera kembali bekerja.


Saat mereka kembali ke Taiwan, Ji Qing disambut oleh para fansnya sementara Xiao Jie hanya bisa cemberut karena dia disuruh membawa bertumpuk-tumpuk koper. Pada saat yang bersamaan, Zi Qi hendak menghampiri anak buahnya saat tak sengaja dia menyenggol tumpukan koper yang sedang dibawa Xiao Jie sampai koper-koper itu terjatuh. Tapi bukannya bertanggung jawab, Zi Qi malah cuek. Tidak terima, Xiao Jie langsung berteriak marah dan menyuruh Zi Qi untuk mengambil semua koper-koper itu. Tapi Zi Qi sama sekali tidak peduli dan langsung berlalu pergi begitu saja.


Zi Qi keluar dari bandara bersamaan dengan Ji Qing yang juga baru keluar dari bandara sembari dibuntuti oleh banyak fans dan reporter. Mereka saling mencuri pandang selama sesaat sebelum akhirnya pergi sendiri-sendiri.


Walaupun baru kembali dari London tapi Xiao Jie harus langsung kembali ke kantor. Bukan karena dia paksa untuk terus bekerja tapi Xiao Jie sendiri yang memang tidak mau istirahat karena jika dia bekerja lembur maka dia akan mendapatkan bayaran dobel.

Saat Xiao Jie membuatkan ramen untuk ketua tim, dia berusaha menyerahkan sebuah proposal yang dia buat sendiri tapi sayangnya ketua tim malah menjadikan proposalnya sebagai tutup ramen lalu setelah itu dia langsung membuangnya ke tempat sampah tanpa sedikitpun membuka proposal itu. Seorang pegawai datang melapor pada ketua tim bahwa salah satu toko baju saat ini sedang kekurangan pegawai wanita, ketua tim pun langsung memerintahkan Xiao Jie untuk pergi membantu toko baju itu.


Seorang bapak datang mengunjungi toko baju tempat Xiao Jie bekerja, penampilan bapak itu sangat biasa bahkan sekali melihat bapak itu rekan Xiao Jie langsung berusaha menghindarinya karena dia yakin kalau bapak itu pasti tidak punya uang untuk membeli baju-baju mahal di toko ini. Tapi Xiao Jie tidak beranggapan demikian dan melayani bapak itu dengan senyum ramah.

Bapak itu berkata bahwa dia ingin membeli baju yang akan dia gunakan untuk sebuah acara penting dimana dia akan bertemu dengan banyak teman di acara itu. Xiao Jie membantu memilihkan sebuah setelan jas yang cocok untuk bapak itu, ia merekomendasikan setelan jas itu dengan sangat profesional bagai seorang ahli fashion. Bapak itu tampak cukup kagum dengan ketrampilan Xiao Jie. Setelah bapak itu membeli setelan jasnya dan hendak keluar dari toko, dia melihat seorang pegawai datang untuk menyuruh Xiao Jie membantu di supermarket.



Sementara itu di London, Tang Jun sedang berada di sebuah pub saat temannya (Adam Bell diperankan oleh Ming Dao) datang mengejutkannya. Setelah beberapa saat berbasa-basi, Tang Jun memberitahu Adam bahwa dia akan pergi ke Perancis dan mungkin akan tinggal selama beberapa waktu disana. Adam bingung lalu bagaimana dengan rumahnya di London? Tang Jun berkata bahwa dia sudah mendaftarkan informasi rumahnya di internet untuk dia sewakan.


Sebuah pesta akhir tahun berlangsung dengan cukup meriah di luar mall Haiyue, bapak yang tadi membeli setelan jas tampak menghadiri pesta akhir tahun itu. Bapak itu ternyata presdir mall Haiyue sekaligus ayahnya Gao Zi Qi (Gao Guo Cheng, nantinya akan disebut presdir Gao).

Gao Zi Hao, anak presdir Gao yang satunya sekaligus kakak tiri Zi Qi, berusaha mengambil hati presdir Gao tapi presdir Gao malah lebih mempedulikan keberadaan Zi Qi yang sampai sekarang masih belum datang juga. Mendengar itu, Zi Hao langsung cemberut dan memberitahu presdir Gao kalau Zi Qi mungkin tidak akan datang.

Tak lama kemudian, Zi Qi akhirnya muncul sambil mengendarai sepeda motor yang langsung sukses menarik perhatian para tamu terutama para wanita yang sangat terkagum-kagum dengan ketampanan Zi Qi. Melihat Zi Qi jadi pusat perhatian, tentu saja langsung membuat Zi Hao jadi semakin cemburu.


Zi Hao berusaha menyindir ketidakprofesionalan Zi Qi tapi Zi Qi berhasil membalas sindirannya dengan mengkritik kinerja Zi Hao sendiri. Saat Zi Hao hendak buka mulut untuk membalas, presdir Gao cepat-cepat melerai perdebatan mereka.


Sementara itu para pegawai mall masih sibuk bekerja, tapi saat hitung mundur dimulai hampir semua pegawai langsung berlarian pulang. Hanya Xiao Jie yang masih setia untuk tetap bekerja di supermarket sambil menghabiskan sekaleng bir.

Dalam keadaan setengah mabuk, Xiao Jie memberitahu dirinya sendiri bahwa di tahun baru ini dia harus bisa kuliah di London. Langkah pertama yang dilakukannya adalah mencari tempat tinggal lewat internet dan melihat informasi sebuah rumah yang disewakan (rumahnya Tang Jun). Walaupun tidak tahu rumah itu adalah rumahnya Tang Jun, tapi Xiao Jie langsung menyukai rumah itu apalagi saat dia melihat di rumah itu ada boneka Peter Rabbit. Xiao Jie pun tanpa ragu-ragu langsung mendaftarkan dirinya untuk menyewa rumah itu.


Pada saat yang bersamaan di Inggris, Tang Jun tengah mengecek profil beberapa orang di weibo yang berminat ingin menyewa rumahnya sampai akhirnya dia menemukan akunnya Xiao Jie.


Zi Qi menyelinap keluar dari pesta, saat dia berjalan melewati mall yang sudah sepi, tak sengaja dia mendengar suara nyanyian seorang wanita. Penasaran, Zi Qi pun langsung menghampiri asal suara nyanyian wanita di supermarket. Xiao Jie lah yang sedang bernyanyi sambil menyusun tumpukan kaleng bir tanpa menyadari kalau Zi Qi sedang berdiri tepat di belakangnya. Saat Xiao Jie berbalik dan melihat Zi Qi, dia langsung berteriak kaget. Saking kagetnya, Xiao Jie langsung oleng. Refleks, dia langsung menarik baju Zi Qi dan membuat mereka berdua terjatuh menimpa tumpukan kaleng bir.
 

15 comments

Smngtt mba buat projek trbruny^^
oh ya mb snopsisny brjumlah brpa episod trus di sni zhang han jd pmeran utamany?
Mksih mba buat snopsis trbruny, gk tau knpa pling suka bca tulisanny mb ima hehe

Mbak ima penyebar virus zhang han. Aku jd kena demam zhang han

Wahhhh Mba IMA lagi kena virusnya Zhang Han yaahh hehehee

Mbak kl bisa buat sinopsis meteor shower jg ya ya ya. Makasih mbak. Daebak. Xie xie

hhahah. mk ima projek bru lagi tntang zhang han, bgus mbk
mksih mbk za q tunngu lnjutaya

Waahh Zhang Han lagi 😍.. Thx mba Ima ..

Zhang han lagi....semangat mbk ima bikin sinopsisnya krn waktu nonton dramanya, q ga fokus ke ceritanya, hanya fokus dengerin suara zhang han... ^^

wah drama Zhang Han..... yes bs liat senyumnya lg
i love him

huaaa zhang han.... gegara bossand mee.. langsung nyari info tuh cowok heheh

salam kenal mbk

jadi suka C-Drama stlah nonton Boss and Me... especially Zhang han.... thanks kak sinopnya...^__^

Mbak aku juga jadi suka zhang han...

Mbak aku juga jadi suka zhang han...

Kalo drama Boss & Me nya udah tamat di chanel moretv2... pngen banget drama ini yang gantiin :D

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon