Powered by Blogger.


Episode 5


Zi Qi melakukan konferensi press untuk menjernihkan masalah skandal yang disebabkan oleh Xiao Jie. Melihat itu, Xiao Jie jadi terharu. Saat Xiao Jie teringat akan kata-kata Tom (sebentar lagi akan ada seseorang yang datang untuk menyelamatkan Xiao Jie dari skandalnya), Xiao Jie mengira kalau penyelamat yang dimaksud Tom itu pasti adalah Zi Qi.

Sayangnya ia tidak menyadari kalau yang Tom maksud adalah dirinya sendiri. Karena itulah, saat dia melihat konferensi press-nya Zi Qi itu, dengan sedih ia berpikir tampaknya Xiao Jie tidak membutuhkan bantuannya.


Walaupun masalah skandal itu sudah selesai tapi direktur memberikan sebuah pekerjaan yang harus Xiao Jie lakukan selama 2 hari satu malam sampai masalah skandal itu benar-benar mereda. Direktur memberitahu Xiao Jie bahwa mall Haiyue akan melakukan proyek kerja sama dengan mall Huang Hai.

Tugas Xiao Jie adalah menemani wakil mall Huang Hai untuk meninjau barang-barang yang akan mereka gunakan dalam proyek kerja sama mereka. Direktur lalu memberikan kunci mobil perusahaan pada Xiao Jie untuk dia gunakan menemani wakil Huang Hai.

Dan wakil Huang Hai itu tak lain dan tak bukan adalah Tang Jun. Saat Tang Jun masuk ke ruang direktur, dia langsung menyapa Xiao Jie dengan kedipan mata dan lambaian tangan ala ratu Elizabeth. Tang Jun lalu memperkenalkan dirinya sebagai sekretaris spesial presdir Huang Hai


Xiao Jie tentu saja sangat terkejut dan senang bertemu dengan Tang Jun lagi. Xiao Jie tidak menyangka ternyata Tang Jun adalah sekretaris spesial presdir mall Huang Hai. Tang Jun tidak memberitahukan status hubungannya dengan presdir Tang dan hanya memberitahu Xiao Jie bahwa dia bekerja menjadi sekretaris spesial presdir Huang Hai karena dia punya hutang pada presdir Huang Hai.


Karena selama dia di Inggris waktu itu Tang Jun telah banyak membantunya, sekarang dia menawarkan diri untuk mengajak Tang Jun keliling Taiwan. Tang Jun memberitahu Xiao Jie bahwa dia masih asing dengan Taiwan karena ini adalah pertama kalinya dia ke Taiwan dan karena itulah dia meminta Xiao Jie untuk mengantarkannya kembali ke hotel sekarang. Tapi anehnya Xiao Jie malah terlihat cemas.


Ternyata kecemasan Xiao Jie adalah karena dia sudah cukup lama tidak menyetir dan sekarang dia sudah lupa bagaimana cara menyetir. Haha... akhirnya Tang Jun harus mengajari Xiao Jie cara menyetir yang benar.


Presdir Gao dan presdir Tang bertemu di sebuah restoran. Ternyata tugas meninjau barang-barang untuk proyek kerja sama mereka sebenarnya akan dilakukan oleh Tang Jun dan Zi Qi tapi presdir Tang berubah pikiran dan meminta pada pihak Haiyue agar tugas itu diserahkan pada Tang Jun dan Xiao Jie saja. Hmmm... presdir Tang beralasan bahwa dia melakukan ini supaya Tang Jun belajar dari bawah dulu dan bekerja dengan lebih banyak orang... tapi menurutku ini adalah syarat yang diminta Tang Jun.


Keesokan harinya, Xiao Jie menjemput Tang Jun di hotel tapi karena perjalanan kali ini cukup panjang dan membutuhkan keahlian menyetir yang lebih baik, Tang Jun pun berinisiatif untuk menggantikan Xiao Jie menyetir. Tapi karena dia tidak mengenal jalanan Taiwan jadi dia menyuruh Xiao Jie untuk menjadi pemandu jalan.


Sementara itu predir Gao, Zi Hao dan beberapa petinggi perusahaan mengajak presdir Tang berkeliling mall Haiyue. Saat mereka melihat sebuah pameran budaya yang diadakan oleh Zi Qi di salah satu stan, presdir Tang langsung memuji kesuksesan acara itu dan Presdir Gao pun memuji Zi Qi dengan bangga sementara Zi Hao hanya bisa terdiam kesal mendengar mereka semua memuji-muji Zi Qi.


Setelah kedua presdir pergi untuk makan siang bersama, Zi Hao lagi-lagi menyindir Zi Qi. Zi Hao mengingatkan Zi Qi bahwa walaupun ia banyak menuai pujian dari keberhasilan pameran budayanya ini tapi hal itu sama sekali tidak akan merubah kenyataan bahwa mall Haiyue akan segera menjadi milik Zi Hao. Tapi Zi Qi dengan cepat membalas sindirannya dengan memberitahu Zi Hao bahwa mall Haiyue tidak akan menjadi milik Zi Hao karena dia akan membuat presdir Gao menyadari siapa diantara mereka berdua yang jauh lebih pantas menjadi penerus Haiyue.


Setelah Zi Hao pergi, anak buahnya Zi Qi bertanya apakah Zi Qi sudah menyiapkan hadiah valentine untuk Xiao Jie. Zi Qi memberitahu bahwa dia tidak mempersiapkan hadiah apapun karena pada hari valentine nanti mereka akan melakukan pembukaan supermarket Baiyue tapi anak buah Zi Qi menyarankan agar Zi Qi memberikan sebuah hadiah untuk Xiao Jie karena ini adalah valentine pertama mereka.


Tang Jun dan Xiao Jie pergi ke sebuah museum kaca yang letaknya cukup jauh di luar kota. Sesampainya disana, mereka diajak berkeliling melihat-lihat berbagai barang yang terbuat dari kaca. Tang Jun melihat salah satu benda kaca berwarna merah yang cukup menarik perhatiannya karena benda itu memberikan kesan akan sebuah perasaan kesepian yang mendalam.


Manager museum kemudian mengajak Xiao Jie untuk belajar glassblowing (membentuk benda kaca dengan bantuan sebuah alat peniup kaca cair). Awalnya Xiao Jie mengalami kesulitan tapi Tang Jun kemudian membantu Xiao Jie sampai akhirnya Xiao Jie sukses meniup kaca cairnya hingga jadi sebuah gelembung kaca padat. Saking senangnya, Xiao Jie langsung menoleh pada Tang Jun dan tak sengaja bibir mereka bersentuhan.

 

Gara-gara insiden itu, mereka berdua jadi canggung dan malu. Xiao Jie lah yang paling canggung dan malu, bahkan ia langsung menghindar ke kamar kecil sementara Tang Jun menyentuh bibirnya dengan senyum bahagia. ^^


Malam harinya, mereka makan malam bersama di penginapan. Xiao Jie dan Tang Jun masih sama-sama canggung. Xiao Jie terus menerus berusaha menghindari kontak mata dengan Tang Jun tapi Tang Jun malah senyam-senyum sendiri setiap kali dia teringat ciuman mereka tadi. Untuk mengatasi kecanggungan Xiao Jie padanya, Tang Jun memberitahu Xiao Jie bahwa ciuman tadi cuma kecelakaan jadi sebaiknya Xiao Jie tidak usah terlalu memikirkannya. Usahanya itu akhirnya berhasil membuat Xiao Jie kembali tersenyum.


Sayangnya acara makan malam mereka mulai terganggu saat Zi Qi tiba-tiba datang untuk mencari Xiao Jie dan Xiao Jie menyambut kedatangannya dengan senyum bahagia (Aaaah... ngerusak suasana aja!). Xiao Jie sangat perhatian pada Zi Qi dengan mengambilkannya semangkok sup. Poor Tang Jun yang hanya bisa menyaksikan semua itu sembari pura-pura mengecek ponselnya.


Tapi sesaat kemudian, senyumnya kembali merekah saat Xiao Jie bersikap adil dengan mengambilkan semangkok sup untuk Tang Jun juga. Berbeda dengan Zi Qi yang biasa-biasa saja dengan perhatian Xiao Jie, Tang Jun langsung memakan sup pemberian Xiao Jie dengan sangat nikmat.


Setelah makan malam selesai, Xiao Jie dan Zi Qi duduk diluar sambil memandang langit yang penuh bintang. Xiao Jie lalu bertanya kenapa Zi Qi datang mencarinya? Zi Qi hendak menjawab tapi Tang Jun tiba-tiba datang dan menyela saat-saat romantis mereka. Saat Tang Jun juga menanyakan hal yang sama dengan Xiao Jie, Zi Qi memberitahu mereka bahwa dia datang untuk menunjukkan brosur dan sample paket makanan Single Point Happiness (paket makanan untuk orang-orang single). Saat Xiao Jie hendak membaca brosurnya, Tang Jun bersikap sangat perhatian pada Xiao Jie dengan menyalakan senter di ponselnya untuk membantu Xiao Jie melihat lebih jelas.
 

Saat udara mulai mendingin sampai membuat Xiao Jie kedinginan, kedua pria serta merta melepaskan jaket masing-masing lalu memakaikannya ke Xiao Jie. hahaha... Xiao Jie sampai bingung sendiri. Xiao Jie berusaha menolak jaket mereka berdua tapi kedua pria itu bersikeras agar Xiao Jie memakai jaket mereka dan akhirnya Xiao Jie memakai 2 jaket.


Zi Qi dan Tang Jun tidur seranjang (hahaha... ga ada kamar lain apa?) dan mereka sama-sama tidak bisa tidur. Tang Jun tiba-tiba punya ide licik untuk mengusir Zi Qi keluar dari kamar, yaitu pura-pura tidur dan mengorok dengan suara sangat keras sampai membuat Zi Qi tidak nyaman. Rencana liciknya sukses membuat Zi Qi langsung bangkit dan keluar dari kamar.


Tepat saat Zi Qi keluar, Xiao Jie juga keluar karena tidak bisa tidur juga. Mumpung mereka cuma berduaan, Zi Qi memberikan beberapa hadiah valentine mahal untuk Xiao Jie dan mengaku bahwa dia datang mencari Xiao Jie sebenarnya untuk memberikan hadiah-hadiah ini.


Hadiah-hadiah itu adalah baju, sepatu dan tas cantik nan mahal. Xiao Jie marasa sepertinya dia tidak akan punya kesempatan untuk memakai baju-baju itu. Tapi Zi Qi langsung mengingatkannya bahwa sekarang ini Xiao Jie adalah wakil Haiyue dan pacarnya jadia bisa dibilang dia adalah public figure yang pastinya akan punya banyak kesempatan untuk memakai baju-baju itu.

Tapi bagaimanapun juga Xiao Jie tetap merasa tidak enak menerima barang-barang mahal itu. Zi Qi berkata bahwa hadiah-hadiah itu sama sekali tidak mahal karena dia hanya ingin melihat Xiao Jie bahagia (errr... are you sincere?). Xiao Jie meyakinkannya bahwa dia bahagia tapi karena dia tidak menyiapkan hadiah apapun untuk Zi Qi, akhirnya dia berinisiatif membalasnya dengan sebuah kecupan di pipi. Di kamar, Tang Jun bisa mendengar pembicaraan mereka bahkan menyaksikan Xiao Jie mengecup pipi Zi Qi. :(


Zi Qi berkata bahwa kecupan itu masih belum cukup, dia juga ingin menyaksikan matahari terbit bersama pacarnya. Karena matahari terbit masih lama, jadi mereka memutuskan untuk menunggu matahari terbit didalam mobilnya Zi Qi.

Selama beberapa saat, mereka menatap bintang di langit sambil saling terdiam canggung. Xiao Jie akhirnya berinisiatif mencairkan suasana dengan mendengarkan lagu romantis, tapi lagu itu malah membuat Xiao Jie jadi teringat dengan ciumannya dengan Tang Jun tadi. ^^


Zi Qi menggenggam tangan Xiao Jie dan memberitahu Xiao Jie bahwa dia merasa senang karena dia bisa melihat Xiao Jie setiap hari di kantor mengingat betapa sibuknya mereka sampai mereka tidak punya waktu untuk kencan. Xiao Jie meminta maaf atas skandal yang disebabkannya tapi Zi Qi meyakinkannya untuk tidak merasa bersalah dan tidak usah terlalu memikirkan masalah itu lagi dan menyarankan agar Xiao Jie fokus saja ke acara pembukaan supermarket nanti. Zi Qi berterima kasih karena Xiao Jie banyak membantunya dalam pekerjaan dan karena itulah dia sangat membutuhkan Xiao Jie (buat kerjaan? ckck)


Hahaha... dengan menyamarkan wajahnya dibalik rerumputan (ga bakat nyamar dia), diam-diam Tang Jun mengawasi mereka sambil memikirkan apa yang mereka berdua lakukan didalam mobil tengah malam begini?


Xiao Jie berjaga sampai hampir subuh tapi Zi Qi malah tertidur. Xiao Jie akhirnya mengalihkan perhatiannya untuk memandangi wajah Zi Qi yang tertidur. Ia lalu mengecup kening Zi Qi dan mengelus alisnya. Tepat saat Xiao Jie mengalihkan perhatiannya dari wajah Zi Qi, dia malah dikejutkan oleh Tang Jun yang tiba-tiba muncul.


Xiao Jie langsung keluar mobil dan mengkomplain Tang Jun dengan kesal. Tapi Tang Jun langsung merayunya dengan sebuah apel yang barusan dia petik dari pohon lalu mengajaknya melihat matahari terbit bersamanya.

 

Karena Zi Qi ketiduran, akhirnya Xiao Jie menyaksikan matahari terbit bersama Tang Jun. Saat Xiao Jie mengeluh karena dia malah menyaksikan matahari terbit dengan Tang Jun dan bukannya dengan pacarnya, Tang Jun langsung menggenggam erat dadanya sambil pura-pura sakit hati.


Tak lama kemudian, Zi Qi akhirnya bangun dan melihat Xiao Jie sedang bersama Tang Jun. Zi Qi dan Xiao Jie kemudian pergi meninggalkan Tang Jun untuk mengepak barang-barang mereka dan kembali ke Taipei.


Hari valentine akhirnya tiba, event valentine Haiyue yang diadakan di taman hiburan mendapatkan banyak pengunjung dan membuat Zi Qi sangat senang terutama saat dia mendapat laporan bahwa acara pembukaan supermarket Baiyue sepi pengunjung.

 

Xiao Jie berpikir positif bahwa walaupun hari ini banyak orang yang jauh lebih tertarik dengan event valentine di taman hiburan tapi acara itu hanya dilakukan satu hari saja. Jadi walaupun hari ini penjualan mereka rendah tapi setelah beberapa hari nanti pasti penjualan mereka akan kembali normal. Sayangnya Zi Qi tidak bisa berpikir se-positif Xiao Jie karena dia tidak suka kalah dari Zi Hao.


Tang Jun dan presdir Tang sedang meeting bersama dengan presdir Gao untuk membahas proyek kerja sama mereka. Setelah itu, presdir Gao menawari mereka untuk melihat event valentine. Presdir Tang menerima tawaran itu dengan senang hati, tapi Tang Jun langsung membisiki presdir Tang bahwa hari ini dia ada kencan pribadi.


8 comments

Ditunggu episode2 selanjutnya......

semangat kak / min
buat sinopsisnya

sangat menghibur ceritanya...trims..

Udah bolak balik belum keluar juga,semangat mbak lanjut terus

Thanks sinopx sis..request sinop t.drama Fall in Love with Me..don

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon