Powered by Blogger.


Malam hari, Park Bong Pal (Taecyeon) sedang berjalan saat tiba-tiba dia melihat polisi sedang mengejar pencuri. Bong Pal langsung ikut-ikutan mengejar si pencuri itu sambil bernarasi "Di dunia ini, ada bermacam-macam orang. Pencuri, polisi..."


Si pencuri berhasil menghalau polisi dengan menjatuhkan tong sampah tapi Bong Pal melewatinya dengan mudah. Mereka lari lewat jalan ramai dan mengganggu para pejalan kaki dan pengunjung cafe hingga akhirnya si pencuri menabrak meja seorang penjual dan terjatuh. Bong Pal langsung melompat... dan melewatinya begitu saja. Loh? nggak ngejar penjahat toh?


Hmm... sepertinya dia mengejar yang lain. Dia sedang celingukan mencari sasarannya saat tiba-tiba saja dia melihat beberapa orang terpental oleh suatu kekuatan yang tak terlihat. Kertas-kertas berhamburan padahal tak ada angin... sebelum akhirnya muncul sesosok hantu seram.

"Hantu. Ada pula hantu-hantu di dunia ini" lanjut Bong Pal



Tidak ada seorang pun yang melihat si hantu kecuali Bong Pal. Dia bahkan tidak tampak takut sedikitpun lalu berlari mengejarnya dan si hantu langsung melarikan diri. Bong Pal kehilangan jejak si hantu di sebuah gudang kosong. Tiba-tiba si hantu muncul dari atap sambil mengaum menyeramkan... dan Bong Pal langsung menonjoknya.Pfft!


Keesokan harinya, Bong Pal baru saja bangun tidur dan sedang sikat gigi saat tiba-tiba saja pintu kamar mandinya perlahan membuka dengan sendirinya dan sesosok kaki hantu melayang didepannya. Iiiiih!...


Bong Pal menengadah dan melihat wajah seram si hantu yang menatap lurus ke arahnya. Dalam narasinya, Bong Pal mengaku kalau dia bisa melihat hantu. Tapi dia langsung berpaling pura-pura tak melihat. Si hantu malah mendekat ke wajahnya dan bertanya "Kau bisa melihatku, kan?"


Bong Pal terus pura-pura tak melihat. Tapi si hantu langsung mengetesnya dengan main cham cham cham. Dan usahanya sukses saat Bong Pal secara refleks menolehkan kepalanya dan mengikuti permainannya.


Si hantu senang dan langsung meniupkan napas hitamnya.... dan Bong Pal langsung menonjoknya sangat keras sambil berteriak "Bau, tahu!"

"Dan aku bisa menghajar hantu" ujar Bong Pal dalam narasinya. Si hantu sampai terjatuh ke bak mandi, dia jadi takut pada Bong Pal sekarang.

Bong Pal memperingatkan si hantu untuk tidak datang lagi kalau dia tidak mau terluka. Si hantu menurut dan berjanji tidak akan datang lagi lalu pamit dengan sopan sebelum akhirnya menghilang.

Dalam narasinya, Bong Pal membela diri bahwa dia tidak menghajar wanita "Aku memukul hantu"


Bong Pal bercerita bahwa dia menghajar hantu-hantu demi uang. Kita melihatnya masuk ke sebuah room salon dengan penuh percaya diri. Tapi saat melihat hantu besar dan sangar yang harus dihadapinya, dia langsung kabuuuuurrrr! Akhirnya dia mengaku bahwa dia hanya menghajar hantu-hantu yang lemah.


Kita melihatnya menghajar berbagai macam hantu dan biaya jasanya untuk tiap-tiap hantu adalah 1 juta won. Tujuan utamanya dalam hidupnya adalah memiliki uang 1 milyar won. Tapi saat dia mengecek rekeningnya, uang tabungannya masih jauh dari target.


Melihat itu, Bong Pal langsung mendesah menyadari lamanya waktu yang dibutuhkannya untuk mendapatkan tujuannya jika dia terus menangkap hantu-hantu yang lemah. Haruskah dia mulai menangkap hantu-hantu yang lebih kuat dan menaikkan upah jasanya?


Bong Pal adalah seorang mahasiswa dan hari itu pak dosen memutuskan untuk memberi mahasiswanya tugas kelompok dan Bong Pal masuk ke kelompok 5. Teman kelompoknya senang karena pintar dan mereka mengira kalau Bong Pal akan sangat berguna.

Tapi Bong Pal menolak satu kelompok dengan mereka dan memutuskan untuk membuat kelompok 6 sendiri dan menjadi satu-satunya anggota.


Di bis, Biksu Myung Chul sedang menulis contekan di tangannya. Dia melihat ada seorang anak kecil yang sedang menatapnya. Dia langsung nyengir lebar dan berusaha menghibur anak kecil itu. Tapi malah membuat anak kecil itu menangis ketakutan. LOL! Si ibu langsung menatapnya benci. Terpaksalah dia langsung turun di tengah jalan.


Beberapa saat kemudian, Myung Chul tiba di sebuah rumah duka dan mulai berdoa di sebuah pemakaman. Hmm... tapi sepertinya dia tidak hafal doanya dan harus melihat contekan tangannya. Dia masih serius berdoa saat tiba-tiba saja keluarga almarhum memanggilnya dan memberitahunya kalau dia sudah salah masuk pemakaman. Ha!


Myung Chul langsung cepat-cepat bangkit dan pergi ke pemakaman sebelah. Saat dia sedang makan, dia melihat beberapa botol soju di sampingnya. Mengira tak ada yang melihat, dia langsung menuang soju itu ke gelas dan meminumnya. Baru minum seteguk, pihak keluarga menghampirinya dan memberinya seamplop uang jasa.

Beberapa ahjumma yang duduk di meja sebelah menggosipkannya. Dari percakapan mereka, Myung Chul dulunya ternyata seorang biksu yang sangat sukses dan paling banyak dicari, dia bahkan bisa mengusir hantu. Entah apa yang terjadi padanya sekarang sampai dia jadi seperti itu. Sepertinya dia sudah tidak laku sekarang. Myung Chul mendengar mereka tapi dia diam saja.


Bong Pal sedang makan siang di taman kampus sambil memandang seorang gadis cantik yang duduk tak jauh darinya.


2 orang mahasiswa tiba-tiba mendatanginya, memanggilnya hoobae-nim padahal tidak kenal, bersikap sok akrab padanya dan bertanya kenapa Bong Pal sendirian di tempat ini.


Bong Pal mengacuhkan pertanyaannya tapi Chun Sang terus nyerocos lalu memeriksa denyut nadinya dan mengklaim kalau denyut nadinya Bong Pal sangat lemah karena ada kegelapan yang menyelubungi Bong Pal lalu bertanya apakah Bong Pal percaya pada hantu.

Tapi belum sempat Bong Pal mengatakan apapun, Chun Sang langsung menyela duluan dan berpikir kalau Bong Pal pasti tak percaya adanya hantu. Maka dia pun berusaha meyakinkan Bong Pal bahwa di dunia ini ada banyak sekali kegelapan yang tidak kita ketahui dan membuat Bong Pal lemah.

"Aku tahu ini sangat menakutkan untuk didengar. Tapi hantu ada di dekat kita" bisik Chun Sang sok seram.


Dia bahkan mengklaim bahwa ada satu hantu yang sedang berdiri di belakangnya Bong Pal. Tapi saat Bong Pal hendak menoleh, Chun Sang langsung berteriak heboh dan mencegah Bong Pal menoleh dengan alasan Bong Pal tidak boleh melihat, kalau dia sampai melihat si hantu maka si hantu pasti akan menghantuinya nanti.

"Jadi apa yang akan kau lakukan? Apa kau akan terus hidup didalam kegelapan? Kami bisa membantu menyinarimu" ujar Chun Sang nggak jelas.


Tapi sesaat kemudian, niat asli mereka akhirnya mulai ketahuan. Ternyata mereka ngomong panjang lebar tentang hantu tadi hanya untuk merekrut Bong Pal jadi anggota klub hantu mereka sambil berseru penuh semangat "Mari berjuang menembus kegelapan bersama!"

Bong Pal cuma menatap mereka, mengembalikan formulir pendaftaran mereka lalu pergi. Mereka kecewa.


Saat kedua orang itu kembali ke markas mereka, mereka malah mendapati ada pengumuman yang menyatakan kalau mereka diusir karena sampai sekarang mereka masih belum punya anggota satu pun.

Kim In Rang stres. Dia mengusulkan agar mereka menjual kamera mereka saja agar mereka punya uang untuk pindah dan menyewa apartemen.

Tapi Chun Sang menolak, dia tetap ngotot dengan keyakinannya dan tekadnya bahwa dia pasti menangkap hantu dengan kamera itu. Dia bertekad untuk merekam satu hantu saja. Dia yakin setelah dia berhasil mendapatkannya maka mereka akan bisa mendapatkan banyak anggota dan mendapat banyak uang dengan menjual video itu.


"Aku tahu. Jadi kapan hal itu akan terjadi?" tanya In Rang

Chun Sang ragu tapi kemudian dengan sangat pedenya dia mengajak In Rang pergi mencari hantu dan merekamnya secara live. Kemana? tanya In Rang. Chun Sang langsung menunjuk ke sebuah artikel yang berjudul 'Hantu di SMA khusus putri Seoyi'.


Maka malam harinya, mereka pergi ke gedung sekolah yang tampak benar-benar seram itu. In Rang serius memperhatikan gedung sekolah berhantu itu... sementara Chun Sang malah sibuk dandan biar cakep, soalnya mereka kan mau siaran live. heee.

Dia mulai ragu saat In Rang memberitahunya bahwa siswi yang mati di sekolah ini adalah 6 siswi. Tapi sedetik kemudian, dia mengklaim bahwa mereka pasti akan baik-baik saja sambil menyombongkan masa wamilnya dulu di angkatan laut jadi dia tidak takut. Setelah memastikan pak satpam tidur, mereka pun melompat pagar.


Bong Pal baru saja selesai belajar. Dia membuka laptopnya dan heran mendapati sebuah email dari ghostnet. Saat dia membukanya ternyata isinya adalah rekaman video live Chun Sang dan In Rang berburu hantu di sekolah SMA Seoyi. Siaran live mereka langsung mendapat berbagai tanggapan dari penonton mereka dan membuat mereka jadi lebih bersemangat.


Perlahan, mereka berjalan menelusuri lorong yang gelap dan seram. Chun Sang bahkan tampak sangat antusias sampai berusaha menakut-nakuti In Rang. Mereka terus berjalan tanpa menyadari ada sesosok hantu yang muncul dari belakang mereka.


Mereka masuk ke sebuah laboratorium dan mengklaim kalau hantu biasanya suka muncul di lab kayak di film horor. Mereka menyalakan senter tepat menyinari sebuah kerangka yang langsung membuat mereka menjerit heboh dan melarikan diri... tanpa menyadari kalau di sana benar-benar ada hantu.


Mereka kembali men-shoot lorong. Bong Pal tampak melihat sesuatu di lorong itu. Tapi dia tak sempat melihat jelas karena seseorang berteriak memanggilnya dan menggedor-gedor pintunya dengan panik.


Yang datang ternyata Myung Chul dan begitu pintu terbuka dia langsung lari ke kamar mandi. Hmm... ternyata mereka saling mengenal yah?


Selama Myung Chul di kamar mandi, Bong Pal membuatkannya makanan. Setelah selesai, Myung Chul langsung menggerutu dan berkata kalau dia akan pergi besok. Bong Pal heran kenapa sekarang perjalanan bisnis Myung Chul semakin lama jadi semakin pendek, sepertinya sudah saatnya Myung Chul pensiun. Myung Chul menyangkal dan mengklaim kalau dia cuma beristirahat saja dan masih banyak orang yang mencarinya.


"Apa kau menepati janjimu?" tanya Myung Chul "Janji untuk menjaga jarak dari para hantu dan pura-pura tak melihat mereka bahkan sekalipun kau melihat mereka dan pura-pura tak mendengar mereka walaupun kau bisa mendengar mereka. Kau harus menjauh dari mereka kalau kau ingin hidup normal"

Bong Pal mengiyakannya saja lalu mengalihkan perhatian Myung Chul untuk memberinya soju. Myung Chul datang dengan membawa surat dari ayahnya Bong Pal dan mengomeli Bong Pal untuk memberitahu ayahnya jika dia pindah. Bong Pal merasa itu tidak penting, toh ayahnya tidak akan datang berkunjung.


Tepat saat itu juga hapenya berbunyi dan Bong Pal langsung masuk kamar dan mengacuhkan surat ayahnya. Ternyata ayahnya Bong Pal sering mengirim surat tapi tak ada satupun yang pernah dibacanya. Bong Pal disms seseorang ber-ID 'Help Me' yang menawarinya pekerjaan untuk menangkap hantu.

Orang itu berkata bahwa ada hantu legendaris di sekolahnya, hantu seorang siswa SMA. Apakah Bong Pal bisa menangkapnya? Lalu berapa biayanya? Bong Pal menjawab bisa dan biasanya 2 juta won. Tapi orang itu langsung terdiam cukup lama mendengar mahalnya jasa Bong Pal.

Tapi sesaat kemudian dia muncul lagi dan bertanya "Apa kau benar-benar bisa membasmi hantu itu?"
"100%"
"Apa kau bisa datang sekarang juga?"
"Lokasi?"
"SMA wanita Seoyi. Kalau kau melakukannya sekarang juga maka aku akan memberimu 10 juta won"


Wow! tawaran yang sangat menarik dan Bong Pal langsung buru-buru pergi. Tapi di luar ada Myung Chul. Tak ingin Myung Chul tahu kalau dia mau membasmi hantu, Bong Pal langsung ambil tas pura-pura mau belajar ke perpus. Tengah malam begini? Bong Pal mengklaim kalau dia harus belajar untuk ujian PNS.

Myung Chul percaya tapi tiba-tiba dia berseru memanggil Bong Pal. Dia menatap Bong Pal dengan serius. Bong Pal tegang... tapi ternyata dia cuma minta dibelikan sosis kalau Bong Pal pulang nanti. Bong Pal lega dan akhirnya bisa pergi dengan tenang.


Akan tetapi di lab komputer SMA Seoyi... sebuah komputer tampak menyala tanpa ada seorang pun di depannya. OMG!!! Yang chattingan dengan Bong Pal tadi, hantu??!


Chun Sang dan In Rang memutuskan untuk masuk ke toilet, mereka yakin akan ada hantu muncul di sana. Satu per satu mereka membuka bilik-bilik toilet. Tapi tiba-tiba sebuah bilik membuka dengan sendirinya. Mereka langsung tegang.

Dengan takut-takut, mereka mendekati bilik itu dan mulai membukanya perlahan... dan seekor kucing tiba-tiba melompat keluar sambil mengeong-ngeong. Sementara mereka berdua langsung heboh sendiri dan melarikan diri melompati pagar sekolah.


Bong Pal tiba di sekolah itu tepat setelah mereka pergi. Tapi dia bingung karena tak melihat orang yang menyewa jasanya. Dia mencoba mengsmsnya tapi tak dijawab. Berpikir kalau orang itu mungkin sudah ada di dalam, Bong Pal pun langsung melompat pagar.


Bong Pal masuk sambil berbisik memanggil Nona Help Me. Tapi tiba-tiba dia melihat sosok seorang siswi di lab komputer. Bong Pal sadar kalau siswi itu hantu dan cepat-cepat bersembunyi saat hantu siswi itu berbalik melihatnya. Hantu itu adalah Kim Hyun Ji (Kim So Hyun).

Bong Pal yakin sekali pasti dialah hantu 10 juta won yang harus disingkirkannya itu. Tapi saat dia melihat kedalam lagi, Hyun Ji sudah tak ada. Bong Pal langsung celingukan mencarinya dan kaget mendapati Hyun Ji sudah ada di belakangnya.

"Siapa kau?"

"Kau pikir aku siapa? Aku dukun yang akan menyingkirkanmu" jawab Bong Pal lalu bersiap untuk menghajar Hyun Ji.


Hyun Ji hendak menjelaskan bahwa bukan dia hantu yang harus Bong Pal singkirkan. Tapi Bong Pal tidak memberinya kesempatan bicara dan langsung membanting Hyun Ji dan membuat Hyun Ji mengerang kesakitan. Tapi Bong Pal tak percaya dengan erang kesakitan Hyun Ji karena dia kan hantu.

"Sakit beneran, tahu! Aku aku tahu kalau aku hantu, tapi tetap saja aku ini perempuan! Tega sekali kau memukul perempuan!"


Bong Pal langsung bersiap untuk menghajar Hyun Ji lagi. Tapi Hyun Ji langsung pura-pura kena serangan jantung sambil pura-pura mengklaim kalau dia mati karena serangan jantung lalu pingsan. Bong Pal langsung cemas, dia berusaha membangunkan Hyun Ji.Tepat saat itu juga, Hyun Ji berguling dan langsung mencolok matanya.


Bong Pal berusaha menyerangnya tapi Hyun Ji berhasil menghindari semua serangannya dengan mudah dan membantingnya. Tepat saat Bong Pal berusaha bangkit, Hyun Ji langsung melompat ke punggungnya dan menjambakinya.


Bang Pal membantingnya tapi Hyun Ji masih belum mau menyerah dan kembali menjambak Bong Pal. Bong Pal juga langsung balas menjambaknya. Mereka saling jambak-jambakan sebelum akhirnya Hyun Ji bersalto hingga mendarat di dada Bong Pal lalu memukulinya, menjambaknya, mencekiknya lalu menggigit kepalanya sampai Bong Pal menjerit kesakitan.


Beberapa saat kemudian, Hyun Ji memungut bukunya Bong Pal yang ketinggalan. Dari buku itulah Hyun Ji mengetahui kalau Bong Pal adalah mahasiswa Universitas Myungsung. Dia melihat Bong Pal berjalan keluar lalu melempar buku itu... tepat mengenai kepala Bong Pal.

"Jangan datang kemari lagi! Kalau tidak akan kubunuh kau!" teriak Hyun Ji

Bong Pal kesal dan akhirnya hanya bisa berjalan keluar dengan wajah babak belur, hidung mimisan dan kembang kempis menahan amarahnya.

"Dia bahkan tidak bisa berkelahi tapi dia menyebut dirinya dukun"


Bong Pal masuk rumah dengan penuh amarah, bahkan melampiaskannya dengan membanting pintu sangat keras sampai mengagetkan Myung Chul yang sedang tidur nyenyak.

Bersambung ke part 2

3 comments

hhhm... lumayan sich eps1 radak horor dikit. lanjut sinopnya kakak.

Di tungguh lanjutanya kak😁

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon