Powered by Blogger.


Yeon Joo kembali ke rumah ayahnya, tapi Soo Bong memberitahunya kalau Sung Moo keluar lagi dan dia tidak tahu kemana perginya. Anehnya lagi, Sung Moo juga menyuruh semua orang pulang. Jadi dia menyuruh kedua asisten untuk pulang sementara dia sendiri tidak bisa tenang memikirkan keanehan situasi ini.

Bagaimana tidak aneh? Setelah dia memberitahu Yeon Joo tentang rencana Sung Moo untuk membunuh Kang Chul, Yeon Joo masuk kedalam webtoon untuk menyelamatkan nyawanya lalu keluar lagi. Itu benar-benar tidak masuk akal, tapi benar-benar terjadi.


Dan saat itu, tiba-tiba dia menyadari baju yang Yeon Joo pakai sama persis dengan bajunya Yeon Joo yang ada dalam webtoon.

"Soo Bong-ah, dengar baik-baik. Apa kau tahu berapa harga baju ini? Lebih dari 3.000 dollar. Lalu sepatunya? Apa kau pikir aku mampu membayar semua ini dengan uangku sendiri?"



Soo Bong langsung geleng-geleng sambil terbengong-bengong. Yeon Joo meneruskan pertanyaannya, siapa kira-kira temannya yang mampu membeli baju semahal ini? Soo Bong tergagap-gagap saking tercengangnya dan menjawab... "Seok Beom? Prof Park? Ayah?"

Mendesah kesal, Yeon Joo menatapnya dengan serius sampai akhirnya Soo Bong bertanya tak percaya "Maksudmu Kang Chul?"

"Sekarang kau percaya padaku?"


Soo Bong shock sampai kakinya lemas dan terjatuh. Sekarang dia jadi ketakutan pada Yeon Joo dan menolak didekati Yeon Joo. Bahkan setiap kali Yeon Joo berusaha mendekat, dia langsung menjerit histeris.


Tapi beberapa saat kemudian, Soo Bong akhirnya berhasil mengatasi kehisterisannya walaupun dia masih sulit mempercayai semua ini. Mereka kemudian masuk ke ruang kerja Sung Moo, Yeon Joo berusaha menghubungi ayahnya tapi tak diangkat.

Soo Bong terus nyerocos panjang lebar tidak mengerti bagaimana bisa ini terjadi? bagaimana bisa Yeon Joo masuk kedalam webtoon? apa Yeon Joo bisa keluar masuk sesukanya? Apa dia juga bisa ikut masuk kedalam webtoon?

"Aku juga tidak tahu kenapa aku terus menerus masuk (ke webtoon). Tiba-tiba saja aku mendapati diriku masuk kedalam webtoon"

Tapi dia menyadari ada beberapa hal yang menjadi semakin jelas, yaitu segala sesuatu yang ada dalam dunia itu berkisar pada Kang Chul. Dia juga tidak akan muncul didalam webtoon kecuali dia terlibat dengan Kang Chul, terbukti dengan tidak adanya adegan dirinya setiap kali dia sendirian dalam webtoon. Intinya dia cuma peran pembantu dalam webtoon.

Selain itu, waktu juga berputar menurut Kang Chul. Karena itulah waktu tiba-tiba maju jadi dua bulan dalam waktu singkat. Waktu 5 menit dalam dunia nyata, bisa jadi 2 bulan, 2 tahun atau mungkin juga 20 tahun dalam dunia webtoon.

"Bagaimana bisa itu terjadi?" tanya Soo Bong keheranan

"Coba pikir. Webtoon ini sudah diterbitkan secara berseri selama 7 tahun. Selama 7 tahun itu, hidup Chul berlalu selama 15 tahun. Jadi masuk akal jika waktu berlalu cepat dan hanya menunjukkan kejadian-kejadian penting. Selain itu, apakah aku bisa kembali atau tidak itu tergantung pada Chul. Adegan endingnya harus sesuai dengan perubahan pikiran Chul, seperti itulah bagaimana episode berakhir. Aku hanya bisa kembali jika episodenya berakhir. Karena itulah aku... melakukannya"


"Melakukan apa?" Soo Bong bingung... sebelum akhirnya dia sadar lalu bertanya histeris "Menciumnya? Kau benar-benar mencium Chul?"

"Aku tak punya pilihan. Aku harus membuatnya terkejut atau apalah. Aku butuh adegan ending"

Soo Bong tak percaya. Yeon Joo pasti melakukannya dengan sengaja, Yeon Joo kan memang fansnya Kang Chul. Yeon Joo langsung menyangkalnya. Tapi Soo Bong penasaran bagaimana rasanya berciuman dengan Kang Chul mengingat dia bukan manusia nyata tapi karakter webtoon, bagaimana rasa bibirnya Kang Chul? Apa yang Yeon Joo rasakan saat mencium Kang Chul?

"Aku buru-buru jadi tidak merasakan apapun. Dan dia juga bukan karakter kartun, dia manusia. Dia tidak berbeda dari kita"

"Apa dia tampan?"

Yeon Joo berpikir sejenak "Dia tampan"

Soo Bong jadi semakin penasaran lalu bertanya apakah Yeon Joo juga bertemu So Hee? Apakah dadanya So Hee benar-benar glamor? Yeon Joo langsung kesal mendengarnya, heran kenapa pria begitu tergila-gila dengan dada wanita.

"Aku tidak tergila-gila" sangkal Soo Bong... sebelum akhirnya sadar kalau dia baru saja membicarakan semua ini seolah semua ini benar-benar nyata. Tapi Yeon Joo meyakinkannya bahwa semua ini memang benar-benar nyata. Dan alasannya menyelamatkan Kang Chul adalah karena dia manusia seperti mereka. Dia juga seorang dokter, jadi dia tidak bisa membiarkannya mati.

"Oh, Seonsaengnim bilang kalau dia akan mengakhirinya hari ini" ujar Soo Bong baru ingat kalau Sung Moo berencana menjadikan episode hari ini sebagai episode terakhir. Mungkin dia berencana membunuh Kang Chul lagi. Dia pasti pergi agar dia tidak bisa diganggu.


Yeon Joo lalu mencari sketsa lama ayahnya. Dia teringat akan Sung Moo yang berkata bahwa dia seharusnya mengakhir hidup Kang Chul sejak saat dia mau bunuh diri di Sungai Han. Dia langsung bertanya cerita saat Kang Chul mau bunuh diri itu terbit tahun berapa. Soo Bong berkata tahun 2009.

Yeon Joo pun langsung mencari dokumen referensi W tahun 2009. Dalam dokumen itu, Yeon Joo mendapati ada beberapa penelitian yang menjadi referensi kisah Kang Chul. Seperti pertandingan cabang menembak olimpiade Athena dan kasus-kasus bunuh diri di sungai Han.

Selain itu, dia juga menemukan tulisan ayahnya 'Yeon Joo meninggalkanku. Aku sendirian sekarang'.


Dalam flashback, tahun itu kedua orang tua Yeon Joo bercerai. Dan pada suatu malam musim dingin, Yeon Joo ikut pergi bersama ibunya. Yeon Joo tampak tak tenang meninggalkan ayahnya, sementara Sung Moo bersedih karena semua keluarganya pergi meninggalkannya seorang diri. Sung Moo begitu murung hingga dia melampiaskan kesedihannya dengan minum-minum.

"Sekarang aku tak punya keluarga. Aku tak keinginan untuk melakukan apapun. Aku bahkan tidak bisa menggambar satu adegan pun. Bagaimana aku akan meneruskan pekerjaanku?"


Setelah murung seharian, Sung Moo tiba-tiba bangkit dengan sebuah tekad untuk mengakhiri hidup Kang Chul. Dia menyalakan komputernya lalu mulai menggambar adegan bunuh diri Kang Chul di Sungai Han. Dan ternyata dalam adegan aslinya, Sung Moo menggambarkan Kang Chul tercebur kedalam sungai.


Akan tetapi keesokan harinya saat Sung Moo baru menyalakan komputernya dan hendak mengirimkan adegan ending yang baru digambarnya kemarin, dia malah shock mendapati adegan yang digambarnya semalam, malah berubah. Kang Chul tidak tercebur ke sungai, malah berusaha bertahan hidup dengan menggelantung di pagar jembatan.

Sung Moo tercengang bingung, dia yakin kalau semalam dia menggambarkan Kang Chul tercebur ke sungai. Lalu bagaimana bisa dia masih hidup. Sung Moo benar-benar bingung, apa semalam dia mabuk berat dan kematian Kang Chul cuma ada dalam pikirannya? Apa dia tidak benar-benar menggambar adegan kematian Kang Chul?

Tapi terlepas dari kebingungannya, adegan baru yang aneh itu membuat Sung Moo tiba-tiba punya semangat dan kekuatan baru untuk bangkit dari keterpurukannya. Dia pun akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan Kang Chul dan melanjutkan adegan baru itu.


Dalam dokumen refensi tahun 2010, Kang Chul bangkit kembali ke masa kejayaannya dan mulai mendapatkan kekayaan dari perusahaannya.


Dan tekadnya untuk menangkap pembunuh keluarganya semakin besar, dia bahkan sampai membeli perusahaan penyiaran agar dia menemukan pembunuh itu dengan cara membuat program penanganan kejahatan dan stafnya terdiri dari para profesional terbaik di Korea.

Dia memutuskan akan menamai program TV-nya dengan nama W yang merupakan singkatan dari Who & Why. Tujuannya untuk mencari tahu siapa yang telah melakukan kejahatan dan kenapa. Dan terutama mencari tahu siapa orang yang telah membunuh keluarganya dan kenapa dia melakukan itu.


Sejak saat itu, karya Sung Moo jadi semakin terkenal dan punya banyak penggemar yang antri mengular untuk mendapatkan tanda tangannya. Saking terkenalnya, dia bahkan sampai masuk TV. Dan acara wawancaranya di TV itu ditonton oleh Ibunya Yeon Joo.


Tapi Sung Moo terus menerus merasakan keanehan dari gambarnya. Rasanya seolah Kang Chul menolak jalan cerita yang dia buat. Suatu hari saat dia melanjutkan pekerjaannya, tiba-tiba dia menyadari adanya keanehan dari gambarnya.

Awalnya Kang Chul tampak menatap ke depan, tapi kemudian gambar itu tiba-tiba bergerak dan gambar Kang Chul menoleh dan tersenyum ke arahnya. Sung Moo kaget, tapi karena dia bekerja sambil minum alkohol, dia jadi berpikir apa mungkin itu cuma ilusi gara-gara alkoholnya.


Lalu keesokan harinya saat dia baru menyalakan komputernya lagi, dia kaget mendapati adegan Kang Chul berubah lagi. Kali ini dia yakin kalau dia tidak pernah menggambar adegan itu. Dia jadi curiga jangan-jangan dia sudah gila.

Tapi sejak saat itu, Sung Moo jadi ketakutan. Saat dia tak sengaja melihat gambar mata Kang Chul yang menatapnya, dia bisa merasakan Kang Chul hidup. Tapi bagaimana bisa dia hidup?


Yeon Joo akhirnya sampai pada dokumen referensi tahun 2016. Di dokumen itu dia mendapati gambar monster yang dibelakangnya ada tulisan lebih baik aku memakannya duluan daripada aku yang dimakan. Ketakutan akan Kang Chul membuat Sung Moo mengatainya monster, dia yakin kalau Kang Chul pasti akan membunuhnya suatu hari nanti.

"Seharusnya aku membunuhnya sejak lama. Semuanya jadi salah sejak dari Sungai Han"


Kepala Yeon Joo pusing saat dia kembali ke rumah sakit. Dan dia langsung keluar lagi setelah minum obat. Saat hendak naik lift, dia melihat Prof Park yang menggerutu sebal gara-gara adegan absurd saat dia mencium Kang Chul. Yeon Joo panik dan langsung mundur masuk ke lift belakang dan menunduk sebelum Prof Park melihatnya.

 

Tapi di dalam lift, Yeon Joo malah makin panik karena orang-orang di lift ternyata juga sedang membaca webtoon W yang ada adegan dia mencium Kang Chul.

Bahkan saat dia baru sampai halte, dia juga mendapati dua anak sekolahan juga sedang membaca W dan membicarakan adegan ciumannya. Yeon Joo stres "Semua orang di negara ini melihatnya"


Soo Bong meneleponnya. Dia mengabarkan kalau Sung Moo belum kembali tapi dia menelepon karena dia masih sulit mempercayai semua ini. Dia tidak mengerti bagaimana Yeon Joo bisa masuk kedalam webtoon? Saat yang pertama Yeon Joo bisa masuk karena ditarik Kang Chul, lalu bagaimana dengan yang kedua? Kenapa itu terjadi lagi?

"Aku juga tidak tahu" jawab Yeon Joo sambil memijit kepalanya yang sakit

Soo Bong semakin penasaran, jika dia butuh adegan untuk ending untuk bisa keluar, berarti kan ada aturan untuk memasuki dunia W. Dan masalah terbesarnya, kenapa cuma Yeon Joo seorang yang bisa masuk? Jika dia terseret kedalam webtoon lagi lalu apa yang akan dia lakukan? Bagaimana Yeon Joo bisa tahu apa yang akan terjadi jika dia terlibat dengan Kang Chul?

Tapi saat itu sakit kepala Yeon Joo semakin parah hingga akhirnya dia pingsan dan komunikasi mereka terputus. Tepat setelah bis lewat, Yeon Joo menghilang sementara tas dan hapenya tergeletak begitu saja.


Seseorang yang tak sengaja lewat, melihat hapenya Yeon Joo dan langsung mengangkatnya dan memberitahu Soo Bong kalau pemilik tas dan hape ini tidak ada. Soo Bong shock dan langsung keluar untuk menjemput tas dan hapenya Yeon Joo.


So Hee pergi ke butik yang didatangi Kang Chul dan Yeon Joo untuk menanyai manager butik tentang apa yang sebenarnya terjadi waktu itu. Manager memberitahunya bahwa para karyawan dilarang menyebarkan masalah itu tapi mereka tidak bisa menghentikan para pelanggan yang sempat melihat kejadian itu. Tapi dia berhasil mendapatkan nomor kontak orang yang merekam kejadian itu dan meminta So Hee untuk mengurusnya sendiri.

"Video itu tentang apa?"

"Itu... tampaknya dia sedang bertengkar dengan wanita yang datang bersamanya. Saya juga kurang mengerti. Wanita itu tiba-tiba marah dan menamparnya, lalu entah bagaimana mereka baikan lagi dan... berciuman"

So Hee shock "Ci-ciuman?" (Hmm... kayaknya agak cemburu deh)

"Lalu mereka masuk ke kamar pas bersama dan mengunci pintunya juga"

So Hee makin panas dingin. Manager lalu memberitahu kalau setelah itu Kang Chul keluar sendirian setelah mendekam di dalam cukup lama. Tapi yang diinginkan Kang Chul untuk mereka sembunyikan, bukanlah masalah itu. Tapi fakta tentang menghilangnya gadis itu.


Dia juga bingung tapi semua orang juga berpikir sama dengannya, bahwa gadis itu menghilang. Apalagi di kamar itu tidak ada jalan keluar lain jadi bagaimana bisa gadis itu menghilang. So Hee langsung pergi melihat kamar pas itu... dan menemukan Yeon Joo tergeletak pingsan di dalamnya.


Kang Chul masih terheran-heran memikirkan truk yang jelas-jelas terarah tepat ke arahnya untuk menabraknya itu. So Hee meneleponnya dan mengabarkan kalau Yeon Joo ada di butik, lebih tepatnya didalam kamar pas. Kang Chul langsung putar arah menuju butik.

Mereka sudah membawa Yeon Joo ke sofa saat Kang Chul datang. Pegawai butik memanggil ambulance tapi Kang Chul memerintahkannya untuk segera mematikan teleponnya. Dia lalu menggendong Yeon Joo keluar, Yeon Joo tidak boleh masuk rumah sakit jadi dia akan membawanya ke hotel dan menyuruh So Hee untuk memanggil dokter ke hotel.


Yeon Joo terbangun saat Kang Chul mendudukkannya di jok mobil dan menyelimutinya.

"Kenapa aku di sini lagi?" gumamnya lemah.

"Aku juga penasaran. Kenapa kau kembali lagi?"

"Aku juga tidak tahu" gumam Yeon Joo sebelum akhirnya dia pingsan lagi.


Hotel itu ternyata tempat tinggal Kang Chul. Kedua bodyguardnya langsung terheran-heran melihatnya pulang dengan membawa seorang wanita pingsan. Tapi seorang detektif sudah menunggunya di dalam untuk menanyai Kang Chul tentang Yeon Joo, saksi yang tiba-tiba menghilang itu. Kang Chul berusaha untuk tetap tenang dan menyembunyikan wajah Yeon Joo dari si detektif yang mengeluh keheranan karena tidak bisa menemukan jejak Yeon Joo sedikitpun di CCTV.

"Anda tidak perlu berusaha terlalu keras mencarinya. Dia bukan kriminal jadi tidak masalah walaupun anda tidak bisa menemukannya"

"Anda bicara apa? Kami pasti akan menemukannya"

Saat itu pula si detektif melihat Yeon Joo dan jadi penasaran. Kang Chul mempererat pelukannya, dia tidak memberitahu siapa wanita yang digendongnya itu lalu masuk kamar untuk meletakkan Yeon Joo di kasurnya. Pak detektif tampaknya mulai curiga.


Do Yoon heran ada apa dengan Yeon Joo.  Tapi Kang Chul malah mengulurkan tangan, minta high-five lalu berkata "Akhirnya dia dalam genggamanku lagi, kunci hidupku. Tapi apa wanita ini benar-benar cantik? Apa dia cantik? Kenapa semua orang bilang kalau dia cantik?"

Bersambung ke part 2

11 comments

Terimakasih sinopsisnya mbak ima, part 2 nya jangan lama" ya…penasaran…

Liat senyumnya kang chul nyeeesss .. Berasa minum es jeruk di siang bolong .. :-D :-P segeeer pake banget hahaha ..

This drama make me crazy... Penasaran.. Seru... Jadi terus nunggu"

oh gosh dag dig dug liat ni drama, gk heran klo ni drama ngehits bgt ^^

makin penasaran aza..makasih ya..ditunggu episode selanjutnya..

Lee jong suk keren bingit kak ganteng maksimal kak

Kerennn lanjut ka

Mbak, nonton drama w darimana ya?

Mbak, nonton drama w darimana ya?

yeay, akhirnya sinopsisnya rilis jg. gomawo unnie ^^

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon