Powered by Blogger.


Ha Won masuk kedalam Sky House dalam keadaan basah kuyup dan gemetaran kedinginan. Melihat itu, Yoon Sung langsung melepaskan jasnya dan memberikannya pada Ha Won (aww, sweet), lalu mengantarkan Ha Won ke kamarnya.



Beberapa saat kemudian, Ha Won berendam di bak mewah barunya dengan masih memakai bajunya lengkap. Pikirannya termenung memikirkan kata-kata kejam ayahnya dan fakta kalau dia bukan anak kandung ayahnya. Berusaha melupakan semua itu, Ha Won menggeleng-gelengkan kepalanya mengusir semua ingatan buruk itu dan menenggelamkan dirinya di bak mandi.


Sementara itu, Yoon Sung menemui trio sepupu Kang yang sudah berkumpul di ruang tamu untuk mengumumkan pengumuman spesial dari CEO Kang "Nona Eun Ha Won, akan tinggal di Sky House bersama kalian semua, mulai hari ini"

Tentu saja pengumuman itu langsung mengundang reaksi kaget dan tak percaya dari ketiga sepupu Kang... "Really? Yang bener?"... "Kenapa?"

"Nggak masuk akal" gumam Ji Woon


Dan reaksi Ji Woon itu sendiri langsung membuat Hyun Min mulai menyindir Ji Woon lagi. Dia bertanya apakah Ji Woon juga akan ikut tinggal di sini. Saat Yoon Sung mengiyakannya, Hyun Min langsung berkomentar sinis, kenapa membawa kembali seseorang yang bilangnya tidak mau tinggal di sini lagi?

"Memaksa seorang playboy dan tunangannya tinggal serumah juga tidak masuk akal" balas Ji Woon.

"Kalian mulai lagi" keluh Seo Woo

Yoon Sung menegaskan bahwa ini adalah keputusan yang dibuat CEO Kang. Seo Woo mengeluh, bagaimana bisa mereka para pria tinggal bersama wanita? Rasanya pasti takkan nyaman. Apa yang sebenarnya kakek pikirkan?

Yoon Sung tentu saja tak mengatakan apa tujuan Ha Won tinggal di sini dan hanya berkata bahwa dia yakin kalau CEO Kang pasti punya rencana tersendiri. Tapi Ji Woon dan Hyun Min sama-sama tak percaya, mereka yakin kakek mereka tak punya rencana apapun.

"Hanya ada satu aturan" lanjut Yoon Sung "Pacaran dilarang didalam Sky House"

Seo Woo langsung bingung, apa maksudnya tidak boleh pacaran padahal Ha Won kan pacarnya Hyun Min. Ji Woon langsung menyahut, pacarnya Hyun Min kan tidak cuma satu. Yoon Sung hendak mengatakan kebenaran tentang hubungan Hyun Min dan Ha Won.


Tapi belum sempat mengatakan apapun, Hyun Min langsung menyela dan menyeret Yoon Sung keluar dan membujuknya untuk tetap merahasiakan hubungannya dengan Ha Won "Kau bilang kami dilarang memacarinya. Coba pikirkan baik-baik. Bukankah akan lebih aman jika kita membiarkan mereka percaya kalau dia tunanganku? Coba kau lihat mereka. Apa kau tidak tahu kalau mereka itu tergila-gila pada segala hal yang memakai rok?"

"Bukankah kau yang begitu?" sindir Yoon Sung


Dia tetap ngotot mau memberitahu semua orang tentang kebenarannya. Tapi Hyun Min terus berusaha menghentikannya dan membujuknya, dia janji kalau Yoon Sung merahasiakannya maka dia akan menghentikan semua orang dari melanggar aturan. Dia bahkan sampai nekat menawarkan perjanjian, jika sampai terjadi sesuatu maka dia rela melepaskan kartu kreditnya.

"Sebaiknya kau pegang janjimu itu"

"Tentu saja"


Saat mereka kembali ke ruang tamu, Ji Woon sudah tak ada. Jika pacaran dilarang, bukankah itu artinya Hyun Min harus putus dengan Ha Won? tanya Seo Woo. Hyun Min menyangkalnya, dia perkecualian.

"Kau yang paling berbahaya" komentar Seo Woo

"Khususnya kau... berhati-hatilah" Yoon Sung memperingatkan Hyun Min.

"Kau dengar itu, kan? Aku ini perkecualian. Per-ke-cu-a-li-an" kata Hyun Min bangga.


Selesai mandi, Ha Won melihat kamar barunya yang mewah dan indah, tapi semua itu tak membuatnya nyaman. Dia lalu mengeringkan satu-satunya baju yang dia miliki itu dengan hairdryer. Ha Won menatap kotak abu ibunya dengan sedih, sebelum akhirnya memutuskan untuk menyimpannya di bawah meja rias.

"Ibu, tinggallah di sini sebentar saja. Maaf. Jangan khawatir, aku pasti akan baik-baik saja di sini sampai ayah tidak marah lagi"

Ha Won lalu mengeluarkan kalungnya saat tiba-tiba saja perutnya keroncongan dan dia langsung tertawa malu.


Ji Woon akhirnya memutuskan untuk tinggal kembali di Sky House dan kembali ke kamar lamanya. Saat dia keluar, dia bertemu dengan Yoon Sung yang berkomentar bahwa sekarang Ji Woon sudah memilih untuk hidup sebagai Kang Ji Woon. Tapi Ji Woon langsung mengoreksi, ini bukan pilihan tapi paksaan.

Lagipula dia datang kemari karena ada sesuatu yang ingin diketahuinya. Kenapa sebenarnya mereka berusaha keras untuk menyingkirkan 'Han Ji Woon'? Pria macam apa sebenarnya ayahnya hingga dia mencampakkannya dan ibunya? Dan kenapa dia dipaksa untuk hidup sebagai Han Ji Woon? Dia harus mencari tahu semua jawabannya.

"Baiklah, silahkan saja kau berusaha mencari tahu sendiri. Tapi selama kau tinggal dibawah atap rumah ini, jangan berani-berani melawan keinginan CEO"


Ha Won keluar kamarnya untuk mencari makanan. Saat tiba di ruang makan, dia langsung bengong melihat meja makan yang sangat panjang itu. Dia benar-benar heran, kenapa meja makannya panjang sekali padahal penghuni rumah ini cuma 3 orang.

Dia lalu masuk dapur dan membuka kulkas. Tapi tiba-tiba seorang ahjumma datang dan menegurnya "Siapa kau?"

Ha Won cepat-cepat menutup kulkasnya kembali dan menjelaskan kalau dia lapar. Ahjumma sepertinya salah paham mengira Ha Won adalah pelayan baru yang tidak sopan, bahkan menuduh Ha Won menyelinap masuk dapur untuk mencuri makanan kayak kucing liar.

Ha Won meminta maaf lalu memperkenalkan namanya dan umurnya. Ahjumma pun memperkenalkan panggilannya adalah Beolgyo karena dia berasal dari daerah Beolgyo. Apa Ha Won tahu dimana Beolgyo itu? tanya ahjumma. Sepertinya sih Ha Won tidak tahu, tapi dia mengiyakannya saja.


Masih berpikir kalau Ha Won adalah pelayan baru, ahjumma langsung menyeretnya pergi, takutnya para tuan muda mereka akan marah kalau melihat pelayan di sini. Dia membawa Ha Won ke sebuah kamar pelayan yang lebih kecil. Tapi Ha Won yang selama ini hidup di balkon kecil, langsung menyukai tempat itu ketimbang kamar besarnya tadi.


Yoon Sung datang untuk menemui ahjumma saat itu dan langsung kaget melihat Ha Won di sini. Sedang apa Ha Won di sini? tanya Yoon Sung. Ahjumma dengan santainya memperkenalkan Ha Won sebagai pelayan baru. Tapi Yoon Sung langsung menyela dan memperingatkan ahjumma untuk menjaga sopan santunnya pada Ha Won karena Ha Won bukan pelayan tapi tamu spesialnya CEO Kang.

Kaget, ahjumma langsung membungkuk sopan dan meminta maaf pada Ha Won hingga membuat Ha Won tak enak padanya. Yoon Sung lalu mengajaknya pergi, Ha Won meyakinkan ahjumma bahwa dia sama sekali tak mempermasalahkannya lalu pergi menyusul Yoon Sung.


Dalam perjalanan kembali, Ha Won memprotes sikap Yoon Sung yang keterlaluan pada ahjumma tadi. Ahjumma jauh lebih tua darinya tapi Yoon Sung malah bersikap tak sopan padanya dan memerintahkannya untuk jaga sopan santun.

Yoon Sung menjelaskan bahwa semua pekerja di mansion ini diharuskan untuk melayani Ha Won dengan sopan. Ha Won tidak mengerti kenapa dia harus diperlakukan spesial padahal dia di sini juga untuk bekerja sama seperti para pekerja yang lain.

"Itu perintah CEO" kata Yoon Sung


Ha Won terus berusaha protes, tapi Yoon Sung terus menampik protesnya dengan menegaskan bahwa semua ini adalah perintah CEO Kang. Ha Won akhirnya diam, tapi perutnya tiba-tiba keruyukan lagi.

"Kau belum makan?" tanya Yoon Sung. Ha Won hanya menjawabnya dengan senyum malu.


Yoon Sung lalu membawa Ha Won ke dapur dan dengan ahlinya bak koki profesional, dia memasakkan berbagai makanan lezat untuk Ha Won hingga membuat Ha Won terkagum-kagum.


Beberapa saat kemudian, Ha Won duduk di meja makan panjang itu dengan berbagai macam sajian lezat di hadapannya. Ha Won langsung memakannya dengan sangat lahap... dan baru ingat beberapa saat kemudian untuk bersikap sopan dan menawari Yoon Sung yang sedari tadi berdiri diam di sampingnya dan mengawasinya makan.


Setelah selesai makan malam, Ha Won berkeliling melihat-lihat rumah itu saat tiba-tiba saja Hyun Min muncul dan menyeretnya ke lorong untuk membisikinya... "Hei, kita masih bertunangan, mengerti?"

Ha Won langsung balas berbisik "Hentikan omong kosongmu itu"

Kesal, Hyun Min langsung mengomentari kenekatan Ha Won karena dia perempuan tapi berani tinggal di rumah yang isinya pria semua. Karena itulah, dia mengusulkan jauh lebih aman bagi Ha Won untuk tinggal di sini dengan status sebagai tunangannya.

Tapi Ha Won tetap bersikeras menolak, dia tidak masalah walaupun semua orang berpikir bahwa dia pura-pura jadi tunangannya Hyun Min waktu itu demi uang, toh memang itulah tujuannya waktu itu. Lagipula apa Hyun Min tidak dengar apa yang dikatakan Yoon Sung, dilarang pacaran.

"Aku tidak memintamu untuk pacaran denganku. Pura-pura saja kau adalah tunanganku"

"Kenapa kau ingin aku melakukan itu?"

Bukannya menjawab, Hyun Min malah menggenggam tangan bertanya apakah Ha Won keberatan karena waktu itu dia tidak membayar Ha Won? Apa Ha Won mau bayaran lebih?

"Aku sudah bilang, aku tidak butuh uangmu"

"Kalau begitu kau akan melakukannya secara gratis? Apa kau jatuh cinta padaku secepat ini?" tanya Hyun Min kepedean.


Kesal, Ha Won langsung memerintahkan Hyun Min untuk angkat tangan. Tapi Hyun Min malah mengangkat tangannya tepat di depan dada Ha Won. (Dasar!) Ha Won memerintahkan Hyun Min untuk mengangkat tangannya lebih tinggi. Hyun Min menurutinya dan mengangkat kedua tangannya sedikit lebih tinggi.

"Lebih tinggi lagi" perintah Ha Won dan begitu kedua tangan Hyun Min dalam posisi melindungi wajahnya, Ha Won langsung melayangkan tonjokan padanya. Tapi Hyun Min tampaknya sudah mengantisipasi aksinya itu dan dia langsung bergerak kilat menangkis tangan Ha Won dan menangkap tubuh Ha Won hingga mereka saling berdekatan dalam posisi romantis.

"Aku kan sudah bilang kalau aku akan melindungimu" kata Hyun Min sok romantis.

Ha Won langsung gugup, tapi cepat sadar dan langsung balas menegur Hyun Min dengan agak tergagap "Dan aku... bilang padamu untuk tidak bicara omong kosong"


Masih malu dan gugup, Ha Won langsung cepat-cepat melarikan diri. Dalam perjalanan kembali ke kamarnya, Ha Won bertemu dengan Ji Woon yang langsung terang-terangan menyindirnya pedas "Berapa banyak uang yang kau terima kali ini?"


Begitu kembali ke kamarnya, Ha Won mencoba tidur di kasur empuknya tapi tidak bisa. Teringat sikap dingin Ji Woon membuat Ha Won langsung mengeluh sebal, tapi memikirkan Seo Woo yang ramah membuatnya merasa lebih tenang. Sementara Hyun Min... "Augh! Playboy itu" Ha Won merinding memikirkan Hyun Min.

Teringat akan peringatan Yoon Sung bahwa pacaran dilarang keras di rumah ini, Ha Won langsung menggumam sendiri "Memangnya aku gila apa?! Kenapa juga aku pacaran dengan mereka?"


Dia mencoba membaringkan dirinya lagi, tapi tetap saja dia tidak merasa nyaman dan tidak bisa tidur, mungkin karena dia tidak terbiasa tidur di kasur. Ha Won langsung celingukan sampai akhirnya matanya tertuju ke kolong meja. Dia langsung mengambil bantal dan selimutnya, menatanya sebagai alas tidur di sana, mencoba berbaring dan dia langsung merasa nyaman.


Secara bersamaan, Hyun Min dan Ji Woon berjalan-jalan dari dua arah yang berbeda dan bertemu di tengah jalan. Sama-sama tak suka, keduanya berusaha saling menghindar tapi malah terus menerus bersinggungan jalan.


"Sebaiknya kita berjalan di jalan kita masing-masing dan tidak saling mengganggu satu sama lain" ujar Ji Woon

Dia berusaha menghindar, tapi kali ini Ji Woon malah sengaja menghalanginya dan menyetujui usul Ji Woon, lebih baik jika mereka tidak terlalu sering bertemu satu sama lain. Tapi dia penasaran, kenapa sebenarnya Ji Woon kembali ke rumah ini. Ji Woon menolak menjawabnya malah memperingatkan Hyun Min untuk mengurusi urusannya sendiri saja.


Ji Woon terus berjalan hingga dia tiba di sebuah gudang yang tertutup ilalang. Ji Woon membuka gudang itu lalu mengeluarkan sebuah kotak tua yang tersembunyi dibawah meja. Kotak itu sepertinya berisi barang-barang kenangannya dan juga foto keluarganya bersama ibunya.


Keesokan harinya, Ha Won terbangun oleh bunyi alarm. Sambil menggerutu kesal, Ha Won langsung bangkit tanpa ingat dimana dia tidur dan DUK! kepalanya terantuk meja.

 

Temannya, Ja Young, mengirim chat tak lama kemudian menanyakan apa yang terjadi kemarin. Ha Won pun memberitahunya kalau sekarang dia pindah ke Sky House. Tentu saja Ja Young langsung kaget dan menuntut Ha Won untuk mengirimnya foto sebagai bukti. Ha Won menurutinya dan mengirimnya foto selfie dengan pemandangan latar belakang kamar barunya.


Setelah itu Ha Won keluar ke area tempat duduk di belakang kamarnya, tapi malah kaget menyadari kamarnya bisa terlihat jelas dari tempat itu.


Menoleh ke samping, dia melihat ada kamar lain. Kamar siapa itu, yah? Penasaran, dia langsung mengintip tapi malah kaget mendapati sepasang mata mengintipnya dari dalam.

Lalu sesaat kemudian Hyun Min mengsmsnya dengan nada menggoda "Pacar, aku belum memakai pakaian yang benar saat ini. Aku tahu kau begitu ingin melihatku, tapi kita ketemuan nanti saja"

Ha Won semakin tercengang, berarti kamarnya sebelahan dengan kamarnya Hyun Min dan Hyun Min bisa melihatnya dengan jelas melalui kamarnya.


Menoleh ke sisi yang lain, Ha Won melihat ada kamar lain di sana. Kamar siapa lagi itu? Dia langsung mengintip kamar itu.

"Kenapa kau mengintipi kamar orang?" tegur Ji Woon yang baru saja datang.

Kaget, Ha Won langsung terbata-bata bingung bagaimana menjelaskannya dan Ji Woon dengan dinginnya mengusir Ha Won lalu masuk kedalam kamar itu.


Ha Won makin shock dan stres, berarti kamarnya berada di tengah-tengah kamarnya Hyun Min dan Ji Woon.


Setelah tenang dari shock-nya, Ha Won berjalan-jalan menjelajahi mansion mewah dan sangat luas itu. Beberapa pekerja tampak sibuk dengan berbagai pekerjaan mereka masing-masing. Saat Ha Won masuk meja makan, dia melihat berbagai hidangan mewah sudah siap tersaji di sana.


Dia pun duduk menunggu kedatangan trio sepupu Kang. Tapi beberapa saat kemudian, yang datang cuma Yoon Sung seorang dan bertanya kenapa Ha Won belum makan. Ha Won berkata kalau dia menunggu kedatangan semua orang karena rasanya tak enak makan sendirian. Tapi Yoon Sung meyakinkannya untuk tidak mencemaskan masalah itu dan makan saja karena trio sepupu Kang tidak akan makan bersama.

"Kenapa?"

"Karena ketiganya belum pernah sekalipun berkumpul untuk makan bersama"

"Belum pernah sekalipun? Lalu apa yang akan kau lakukan dengan semua makanan ini?"

"Kami punya cara sendiri untuk mengatasinya"

"Sayang sekali"

"Karena itulah, makanlah sesuka hatimu"


CEO Kang menghubungi Ha Won via video chat tak lama kemudian. Setelah menyapa Ha Won dengan sapaan ala Hawaii dan menanyakan kabar malam pertama Ha Won tinggal di Sky House, CEO Kang memberikan misi pertama untuk Ha Won... "Cobalah makan bersama mereka semua"

Yoon Sung lalu memberikan sebuah surat kontrak pada Ha Won dan menjelaskan bahwa Ha Won akan diberikan bonus setiap kali dia sukses melakukan misi-misi dari CEO Kang, bonusnya akan disesuaikan dengan tingkat kesulitan misinya. Tapi jika Ha Won gagal melakukan misinya maka dia harus meninggalkan Sky House. Dan sekali lagi dia menegaskan, pacaran dilarang keras.


Ayahnya Ha Won pamit pergi lagi. Sebelum pergi, ayah memberitahu istrinya kalau Ha Won pasti cuma akan minggat seminggu dan kembali kemari. Soo Kyung langsung cemberut mengira suaminya akan menyuruhnya menerima Ha Won kembali. Tapi yang tak disangkanya, ayah malah menyuruhnya untuk tidak membiarkan Ha Won kembali kemari.

Soo Kyung mencoba menanyakan kebenaran tentang mantan mendiang istrinya, apa benar dia berselingkuh dengan pria lain dan punya anak dari pria lain. Tapi ayah menolak membicarakan masalah itu lalu pergi.


Saat hendak menyalakan truknya, ayah mendapat telepon dari seseorang yang mengabarkan sebuah informasi yang dicarinya. Sepertinya ayah sedang mencari keberadaan seorang pria bernama Kang Young Jin yang dulunya seorang master Taekwondo, entah siapa pria itu (apa mungkin ayah kandungnya Ha Won?).


Yoon Sung datang ke rumahnya Ha Won. Soo Kyung menyambutnya dengan wajah jutek tapi begitu membaca kartu nama Yoon Sung yang menyebutkan Haneul Grup, dia langsung shock. Apalagi saat dia menjelaskan kedatangannya adalah untuk menjemput barang-barangnya Ha Won.

Sikap Soo Kyung seketika berubah lebih ramah bahkan menawari Yoon Sung teh, tapi Yoon Sung menolaknya dengan sopan. Sementara Yoo Na mengepaki semua barang-barangnya Ha Won, Soo Kyung bertanya bagaimana bisa Ha Won tinggal di Sky House.


"Dia mendapat undangan dari CEO Kang untuk tinggal di Sky House" jawab Yoon Sung

Soo Kyung dan Yoo Na langsung melotot kaget "Dia diundang... oleh CEO? Kenapa?"

"Saya akan menjelaskan detilnya nanti, sekarang saya pamit pergi dulu"

Yoon Sung pun langsung mengangkat barang-barangnya Ha Won. Tapi Soo Kyung mencegahnya dan memanfaatkan kesempatan itu untuk menjilat Yoon Sung dengan menyuruh Yoo Na mengucap selamat tinggal dengan benar untuk Yoon Sung sang sekretaris Haneul Group.


Yoo Na langsung mengucap selamat tinggal dengan nada manis, tapi Yoon Sung jelas tampak tak menyukainya dan sengaja mengacuhkan ucapan selamat tinggalnya Yoo Na dengan menanyakan keberadaan Ayahnya Ha Won. Yoo Na langsung berubah kesal.


Ha Won memasukkan surat kontaknya kedalam sebuah map dengan senang dan bangga, karena rasanya dia seperti sedang melakukan sebuah pekerjaan penting. Dia lalu keluar untuk mencoba memulai misinya, apa susahnya membuat ketiga orang itu makan bersama, pikir Ha won.

Dia lalu duduk di ruang tamu. Tapi saat mengedarkan pandangannya ke sekeliling ruangan, dia malah terheran-heran "Bagaimana bisa tidak ada satupun foto keluarga di rumah sebesar ini?"


Seo Woo tiba-tiba datang menghampirinya dan menyerahkan buket bunga mawar putih yang dia ambil dari hotel. Ha Won langsung senang, tadinya dia kira bunga itu hilang. Seo Woo lalu duduk bersamanya dan dengan hati-hati bertanya ada apa dengan Ha Won semalam, karena sepertinya Ha Won menangis semalam. Ha Won menyangkalnya dengan canggung dan beralasan kalau semalam dia cuma kehujanan.

"Oh, begitu. Kukira terjadi sesuatu dengan keluargamu atau semacamnya" ujar Seo Woo keceplosan.

Dan tentu saja Ha Won langsung heran "Kenapa kau berpikir seperti itu?"

Bersambung ke part 2

12 comments

Akhir nya muncul jg sinop nya dr td bolak balik nge update,d tunggu part2 nya mbak

di tunggu part 2nya eonni ,, terimakasih

Berarti kesatria yang keempatny si sekretaris yoon sung ya?? Suka bgt ma dia

This comment has been removed by the author.

ga sabar nunggu nyaa,tlong part 2 nya yaa
gomawo

Kyyaa ha won beruntung bgt..kkk..ditunggu part 2 nya

Duh....jd gx sabar part 2 ny.heeee.....ttp semangat y kaka

Kalau di tebak2 bakal sindrom colead nih. .. . Bakal ada korban dari karakter utama nya..
Di novel kang hayun min ngak sama ha won. . .
Tp kang jiwon yg sm hawon... bakal baperr dehhh pertengahn episode nya...
Dan itu (kang yoon jin) q tebak ayah nya hawon anak nya persedir kang . .

Coba kau lihat mereka. Apa kau tidak tahu kalau mereka itu tergila-gila pada segala hal yang memakai rok?
Hhahahahaha,, hyun min bener bener deeeh,,, oh iyaa kang yoon jin,, apa mungkin itu ayah kandung ny ha won ???
Hmmmmm sampe sekarang ini aku masih jatuh hati sama seo woo,,

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon