Powered by Blogger.


Biksu mengaku bahwa dia mengetahui Myung Chul mencari Ayahnya Bong Pal dari si dukun. Dia juga merasa aneh karena Ayahnya Bong Pal tidak menghadiri peringatan kematian istrinya, bahkan sudah lima tahun dia tidak melihat Ayahnya Bong Pal.


Tapi kemarin ada seseorang yang datang mengunjungi altar Ibunya Bong Pal dan berdiam diri cukup lama di sana. Biksu menduga, mungkin orang itu ada hubungannya dengan menghilangnya Ayah Bong Pal.

Dia tidak tahu siapa orang itu, tapi dia seorang pria muda. Curiga, Myung Chul langsung menunjukkan fotonya Hye Sung pada Biksu dan Biksu langsung membenarkannya. Orang ini juga pernah datang sekitar 5 tahun yang lalu.

"Dia datang lima tahun yang lalu?"

"Iya, waktu itu sekitar akhir Agustus. Waktu itu 100 hari menjelang ujian masuk universitas, jadi banyak orang yang datang untuk berdoa"

Flashback,


Waktu itu Ayahnya Bong Pal datang untuk mengambil salah satu barang milik mendiang istrinya, sebuah kantong bermotif entah apa isinya. Saat dia keluar, Biksu hendak menyapanya. Tapi tepat saat itu juga, Ayah Bong Pal melihat kedatangan Hye Sung. Seketika itu pula, Ayah Bong Pal langsung ketakutan dan cepat-cepat melarikan diri.

Flashback end,


Biksu yakin pria di foto itulah yang datang 5 tahun yang lalu. Myung Chul semakin heran, siapa sebenarnya pria ini? Kenapa dia selalu berada di sekitar Bong Pal?


In Rang muntah-muntah gara-gara mabuk semalam. Chun Sang yang kesal dengannya, langsung menyarankan agar sebaiknya Chun Sang mati saja. Dia janji akan memberitahu neneknya In Rang. Bong Pal datang tak lama kemudian. Walaupun Bong Pal mengklaim dirinya baik-baik saja, tapi tampak jelas dia tidak baik-baik saja.

Chun Sang stres melihat kedua pria yang sedang patah hati itu. Kalau terus begini maka club Sundae Sup mereka tidak akan hancur. Tidak bisa membiarkan hal itu terjadi, Chun Sang langsung mengajak mereka pergi dengan alasan mau menguatkan mereka berdua.


Dan kegiatan yang dimaksudnya ternyata adalah mendudukkan mereka di alas meditasi sementara dia mulai menceramahi mereka tentang patah hati. Sambil bergaya bak ahli cinta, dia memaksa mereka untuk mendengarkan ceramahnyar tentang luka hati yang harus segera diatasi, jika tidak maka mereka mengalami trauma (ucapkan dengan lafal sok english).

Tak ada yang tertarik, Bong Pal berusaha melarikan diri dan In Rang bahkan menguap. Tapi Chun Sang memaksa mereka duduk kembali dan mendengarkannya. Dia mengklaim jika mereka tidak segera mengatasi luka hati mereka maka mereka akan depresi.

Tapi acaranya tiba-tiba terganggung gara-gara telepon dari seorang klien. Tapi karena keadaan Bong Pal sedang tidak memungkinkan, Chun Sang terpaksa menolak pekerjaan itu. Tapi Bong Pal bangkit saat itu juga dan bersikeras mau mengambil pekerjaan itu.


Hyun Ji pergi ke sebuah warnet dan memakai salah satu booth kosong untuk membrowsing alamat Daehan Study. Pada saat yang bersamaan, Hye Sung datang ke Rumah Sakit Universitas Hanil dan bertemu dengan dokter kenalannya.

Setelah berbasa-basi sesaat, Hye Sung langsung menyatakan maksud kedatangannya adalah mencari seseorang bernama Park Ji Hoon (Ayahnya Bong Pal). Tapi dokter itu berkata bahwa tidak ada pasien ataupun wali pasien yang bernama Park Ji Hoon.


Dalam perjalanan kembali, Hye Sung tercengang melihat Hyun Ji hendak menyeberang jalan. Hyun Ji menyeberang sambil celingukan melihat sekitar tempat itu.


Tapi tiba-tiba ada sebuah mobil yang mengklaksonnya, Hyun Ji sontak mundur menghindari mobil itu. Tapi tentu saja pengendara mobil itu tidak melihatnya, dia mengklakson karena hampir menabrak seorang siswi yang hendak menyeberang. Melihat kejadian itu membuat Hyun Ji seketika teringat dengan masa lalunya.

Flashback,



Malam itu, Hyun Ji kebingungan mencari sesuatu di dalam tasnya tapi tak ada. Ibunya menelepon tak lama kemudian, lampu lalu lintas menyala saat itu. Mungkin karena mengira jalanan sepi, Hyun Ji menyeberang jalan dengan santai sambil bicara di telepon dengan ibunya.


Tapi tepat setelah dia mematikan teleponnya, sebuah mobil melaju dengan sangat cepat ke arahnya dan menabraknya. Hujan mulai mengguyur deras saat Hyun Ji terkapar di tengah jalan dengan kepala bersimbah darah lalu beberapa orang mengerubunginya tak lama kemudian. Dia juga teringat dengan tangan seseorang yang menyentuh wajahnya saat dia sekarat.

Flashback end,


Hyun Ji shock menyadari di tempat inilah dia mati. Tapi tiba-tiba saja kepalanya berdengung lagi.


Hye Sung melihatnya tak jauh dari sana. Cemas, dia langsung menelepon dokter kenalannya lagi dan meminta dokter untuk mencarikan satu orang lagi untuknya, namanya Kim Hyun Ji. Hye Sung bertanya-tanya cemas pada dirinya sendiri, apakah Hyun Ji ingat.

Flashback,


Ternyata malam itu Hye Sung memang sengaja menabrak Hyun Ji. Dia menunggu di pinggir jalan. Dan begitu melihat Hyun Ji menyeberang, dia langsung melajukan mobilnya dengan sangat cepat hingga menabrak Hyun Ji. Begitu Hyun Ji terbaring sekarat di jalanan, Hye Sung langsung mencari sesuatu di dalam tasnya tapi tak ada.


Hye Sung dengan santainya mencoba membangunkan Hyun Ji sambil menanyakan dimana keberadaan barang itu, tapi Hyun Ji benar-benar sekarat dan tidak bisa menjawabnya. Dan dia tidak bisa melanjutkan pencariannya, karena saat itu juga dia mendengar sirene polisi. Hye Sung pun langsung pergi dengan membawa tasnya Hyun Ji. (Hmm... pasti yang dicarinya adalah barang yang tadinya dicari Hyun Ji di tasnya tapi tidak ada)

Flashback end,


Saat melihat sebuah amblance lewat, Hyun Ji tiba-tiba teringat saat dia dilarikan ke rumah sakit dan ibunya berusaha memanggil-manggilnya dengan panik.


Dia ingat waktu itu dalam keadaan sekarat, dia sempat melihat label nama dokter yang menanganinya: Kim Joo Sung, Rumah Sakit Universitas Hanil. Dia ingat saat dia dioperasi dan monitor jantungnya berubah menunjukkan garis datar. Hyun Ji langsung pergi mencari rumah sakit itu, tanpa menyadari Hye Sung yang terus mengawasinya.


Malam tiba saat akhirnya dia menemukan rumah sakit itu. Dan seorang ahjumma yang baru saja keluar, langsung menarik perhatiannya. Dia adalah ahjumma yang ada dalam ingatannya.

"Ibu" gumam Hyun Ji

Ibunya Hyun Ji menelepon seseorang dan memberitahu orang itu bahwa dia akan pulang sebentar... "Mereka tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi" kata Ibu pada orang yang diteleponnya.


Hyun Ji lalu mengikuti ibunya pulang. Rumah itu tampak kosong dan Ibu duduk di sofa seorang diri dengan sedih. Hyun Ji bertanya-tanya di rumah inikah dia tinggal. Dia lalu masuk ke sebuah kamar, sepertinya kamar itu memang kamarnya karena ada beberapa foto dirinya.


Dari beberapa foto, ternyata Hyun Ji pandai berkelahi karena dia memang pernah memenangkan beberapa kali pertandingan bela diri. Di samping foto-foto itu, ada fotonya berdua dengan ibunya dan juga fotonya bersama ayah dan ibunya.


Saat dia keluar, dia mendapati ibunya ketiduran di meja dan didepannya adalah foto keluarga mereka. Hyun Ji lalu duduk di samping ibunya. Hyun Ji menangis sambil memeluk ibunya dan meminta maaf karena datang terlambat. Sementara itu di luar, Hye Sung melihat mereka.


Trio Sundae Sup pergi ke TKP kasus baru mereka yaitu jalan raya angker. Bong Pal terus murung sepanjang perjalanan. Chun Sang dan In Rang berusaha mengalihkan perhatiannya dengan memberitahu Bong Pal tentang jalan angker itu. Menurut informasi, jalan itu sudah angker sejak pertama kali jalan itu dibuka sekitar 30 tahun yang lalu, sejak saat itu sudah ada 15 kecelakaan yang terjadi di jalan angker itu.

Tepat jam 2 subuh, radio tiba-tiba berbunyi dengan sendirinya dan samar-samar terdengar suara cekikikan wanita. Mengira In Rang yang menyalahkan radionya, Chun Sang langsung mengomelinya. Chun Sang mencoba mematikannya tapi radio itu tidak mau mati. Gara-gara itu, Chun Sang jadi tidak bisa konsen melihat jalan sampai saat Bong Pal berteriak karena melihat ada orang di depan mereka.

Chun Sang dan In Rang sontak berteriak dan langsung mengerem mendadak dan mobil itu langsung menembus tubuh orang itu. Duo Sundae Sup itu langsung jejeritan panik mengira mereka sudah menabrak orang. Bong Pal keluar tapi tak mendapati ada orang, bahkan jejaknya pun tak ada.


Bong Pal menghentikan kehisterisan kedua sunbae-nya itu dengan memberitahu mereka bahwa yang mereka tabrak bukan manusia tapi hantu. Chun Sang langsung lega dan bersyukur. Mereka keluar dan bertanya dimana hantunya, tapi Bong Pal tidak melihatnya.

Dia lalu meninggalkan mereka untuk mencari hantu itu. Ketakutan, Chun Sang dan In Rang pun memutuskan untuk masuk kembali ke mobil. Tapi tepat saat Chun Sang hendak melangkahkan kakinya masuk mobil, sebuah tangan tiba-tiba mencengkeram kaki Chun Sang.


Chun Sang melongok ke bawah kakinya dan langsung menjerit ketakutan melihat hantu. Chun Sang dan In Rang langsung berlarian panik tapi mereka terjatuh di depan mobil, dan hantu seram itu tiba-tiba merangkak keluar dari bawah mobil tepat ke arah mereka.


Untunglah Bong pal cepat datang dan langsung menghajar hantu itu. Hantu itu berusaha melawan dan Bong Pal langsung membantingnya, menonjoknya dan sebuah tendangan ke wajah hantu itu, sukses membuat hantu itu menghilang jadi abu hitam...


Tapi tepat setelah hantu itu musnah, sebuah mobil tiba-tiba melaju cepat ke arah Bong Pal.


Hyun Ji termenung memandang ibunya yang tertidur. Tapi tak lama kemudian, ibu terbangun begitu mendengar suara telepon. Entah berita apa yang didengarnya, tapi seketika itu pula ibu langsung naik taksi kembali ke rumah sakit. Tak mengerti apa yang terjadi, Hyun Ji pun langsung pergi mengikuti ibunya. Hye Sung ada di parkiran rumah sakit, mengawasi Hyun Ji yang berlari mengikuti ibunya masuk ke dalam.


Pada saat yang bersamaan, Chun Sang dan In Rang juga sedang panik karena Bong Pal ketabrak mobil. Memang lukanya tidak parah, bahkan Bong Pal sendiripun meyakinkan mereka kalau dia baik-baik saja.

Tapi Chun Sang dan In Rang tetap ngotot membawanya ke rumah sakit, mereka tidak bisa membiarkan aset mereka yang paling berharga terluka. Tanpa mereka semua sadari, baik Bong Pal maupun Hyun Ji sama-sama berada di rumah sakit yang sama.


Dokter memberitahu Ibunya Hyun Ji bahwa 'dia' mengalami shock jadi mereka akan memindahkannya ke ruang ICU. Para suster kemudian keluar dengan mendorong... OMG! Hyun Ji, dia benar-benar masih hidup. Seketika itu pula, roh Hyun Ji tiba-tiba merasa dadanya sakit dan kepalanya berdengung kembali.


Bong Pal dan duo sunbae-nya tengah berjalan ke UGD bersamaan dengan dokter dan suster yang mendorong tubuh Hyun Ji ke ICU. Tapi Bong Pal tak sempat melihatnya.


Setelah lukanya dirawat, dokter menyatakan bahwa lengan Bong Pal akan kembali sembuh dengan cepat. Luka kepalanya bukan luka serius, tapi dokter tetap menyarankan agar Bong Pal dirontgen.

Bong Pal berusaha menolak, tapi Chun Sang ngotot agar Bong Pal dirontgen. Dia bahkan menggunakan kekuasaannya sebagai ketua Sundae Sup untuk memaksa Bong Pal opname lalu mengajak In Rang keluar untuk mendaftarkan Bong Pal. Tapi tepat setelah mereka pergi, Bong Pal juga beranjak pergi.


Tak lama kemudian, keadaan Hyun Ji akhirnya stabil kembali. Ibu heran kenapa Hyun Ji sering mengalami shock. Tapi dokter juga tak tahu, yang bisa ia katakan hanyalah meminta ibu untuk menunggu dan melihat apa yang akan terjadi nanti.


Hyun Ji tercengang melihat tubuhnya terbaring koma dan menangis menyadari dirinya ternyata masih hidup. Dari papan informasi, dia mengetahui dirinya koma sejak 23 Agustus 2011, 5 tahun dia terbaring koma. Sekarang dia benar-benar lega melihat dirinya ternyata masih hidup.

Tiba-tiba dia teringat Bong Pal "Bong Pal pasti akan senang jika dia tahu"

Hyun Ji pun langsung keluar untuk menemui Bong Pal.


Tapi tepat setelah dia pergi, Hye Sung datang dan melihat tubuh Hyun Ji yang terbaring koma. Dia tak menyangka ternyata Hyun Ji masih hidup. Teman dokternya menelepon saat itu untuk memberitahu Hye Sung bahwa Kim Hyun Ji adalah pasien di rumah sakit ini dan sekarang sedang koma.

Hye Sung lalu bertanya tentang kemungkinan Hyun Ji bangun kembali. Dokter berkata sepertinya mustahil... tapi selalu ada harapan, karena pernah ada kasus pasien yang bangun kembali setelah koma 10 tahun.


Hyun Ji berlari dan saat dia baru tiba di atas lobi rumah sakit, dia melihat Bong Pal yang berjalan keluar rumah sakit. Hyun Ji memanggilnya tapi Bong Pal tidak mendengarnya. Hyun Ji tiba-tiba cemas, kenapa Bong Pal ada di rumah sakit.

Dia langsung keluar dan memanggil Bong Pal yang langsung membeku begitu mendengar suara Hyun Ji. Bong Pal menoleh dan Hyun Ji langsung berlari kedalam pelukannya dan meminta maaf. Sementara itu di ruang ICU, jari Hyun Ji tampak mulai bergerak.


Kamera CCTV rumah sakit tampak kacau sesaat. Sepertinya itu ulah Hye Sung karena tepat saat itu juga, Hye Sung masuk ke ruang ICU dan berdiri di samping Hyun Ji. Tiba-tiba asap hitam keluar dari tubuh Hye Sung, dia memancarkan kekuatan hitamnya itu pada tubuh Hyun Ji hingga tubuh Hyun Ji mulai shock.


Di luar, Hyun Ji berjanji bahwa dia tidak akan lagi meninggalkan Bong Pal, dia tidak perlu lagi meninggalkan Bong Pal. Dia hampir saja memberitahu Bong Pal bahwa dia masih hidup, tapi tiba-tiba kepalanya sakit hebat dan tubuhnya berkedip-kedip.


Hye Sung terus memancarkan kekuatan hitamnya pada Hyun Ji hingga monitor jantungnya Hyun Ji tiba-tiba berubah datar, dan seketika itu pula asap hitamnya Hye Sung menghilang. Roh Hyun Ji langsung terjatuh lemah dan kesakitan.



Dokter dan suster langsung panik berusaha menyelamatkan hidup Hyun Ji, sementara Hye Sung melihat segalanya dari luar dengan senyum licik.


Roh Hyun Ji perlahan menghilang dari pelukan Bong Pal hingga benar-benar menghilang sepenuhnya. Monitor jantungnya Hyun Ji berdengung datar. Tapi tiba-tiba monitor jantungnya Hyun Ji berbunyi kembali dan mata Hyun Ji perlahan mulai membuka.

Bersambung ke episode 12

16 comments

kyaa... ternyata hyun ji masih hidup dan akhirnya bangun dari koma. gak sabar nunggu ep selanjutnya
gomawoyo eoni dah buat sinopnya

Jadi tambah penasaran...
Mkasih ya mba sinopsisnya :-) ttp semanget!!!

Seruuu banget..lanjut mba sinopnya

Please,,,,jangan katakan setelah hyun ji sadar,trus lupa ama Bong pal,kan kasian jadinya😢

Yeeey,,, gak sabar nunggu besok. Thanks mba...

Beneran gak sabar... Suka Suka banget deh semangat ya..

Beneran gak sabar... Suka Suka banget deh semangat ya..

Iyaa dia emang jadi g tau apa", dan g kenal bong pal pas bangun.

Selalu gak sabar nunggu kelanjutannya.. makasih chigu updatenya cepet bgt.. TOP

Makasih ya mbak atas updatenya

Aaak, keren semakin ga sabar nunggu selanjutnya. Semangat, semangat!

Tuh kan,,,,ih ga rela bong pal jadi di lupakan,bong pal-ah,,sama aku aja ya,aku pasti ga akan ngekupain kamu 😂

Dugaan nur bener ternyata yg membunuh hiun ji itu he sung cmn botif y nur salah .untung hiun ji y masih hidup tapi perkiraan nur sih hiunji ga bakal inget sama bong pal deh tar klo dia sadar.

Akirnya bs bca sipnosis let's fight ghost lg..gumowo

Akirnya bs bca sipnosis let's fight ghost lg..gumowo

Omo omo omo aduuuuuhh bener kaaaaaannnnn,,, hyun ji masi idup... kaya 49days gituuu,,,

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon