Powered by Blogger.

Sinopsis W - Two Worlds Episode 5 - 1


Kang Chul melangkahkan kakinya memasuki dunia nyata. Dalam derasnya hujan dia berjalan menyusuri trotoar hingga dia melihat sesuatu yang menarik perhatiannya di seberang jalan: sebuah poster promosi komik W yang tertempel di sebuah bis dan bertuliskan "Akankah Chul bisa menemukan siapa yang telah membunuh keluarganya"

Chul langsung berjalan menyeberang tanpa mempedulikan lalu lintas, para pengendara mobil jelas ngamuk dan langsung memaki-makinya. Tapi Chul tak peduli, dia terus berjalan lurus hingga tiba di depan poster itu.


Gambarnya memang kartun, tapi tak bisa dipungkiri, gambar itu adalah gambar wajahnya. Dengan tangan gemetar, Chul mengulurkan tangan untuk menyentuh gambar kartun dirinya itu.



Dalam keadaan basah kuyup, dia melangkahkan kaki masuk ke sebuah toko buku hingga dia menemukan sebuah booth khusus komik W. Chul makin tercengang mendapati gambar wajahnya menghiasi setiap seri komik itu.

Dia lalu membuka seri pertama komik itu dan membaca karakter utamanya memang benar-benar dirinya, Kang Chul. Dan beberapa karakter pendukung adalah teman-temannya, Yoon So Hee dan Seo Do Yoon.


Dan yang lebih mencengangkannya lagi, kisah komik itu memang kisah hidupnya. Mulai saat dia memenangkan medali emas olimpiade, menemukan seluruh keluarganya dibunuh hingga dituduh sebagai pembunuh, diinterogasi oleh Jaksa Han Cheol Ho hingga saat Cheol Ho menggugatnya ke pengadilan dengan permintaan hukuman mati.


Chul terus membaca setiap seri, dia membaca saat Cheol Ho kemudian bergabung ke sebuah partai dan menjadi anggota kongres. Lalu saat Cheol Ho semakin membencinya setelah mengetahui dirinya menjadi salah satu direktur sebuah perusahaan besar.


Dalam seri berikutnya, dia membaca kisah saat dia datang ke arena latihan tinju untuk belajar bela diri dari Do Yoon. Waktu itu Do Yoon heran kenapa Chul tidak menyewa bodyguard saja, dia kan kaya. Chul dengan tenangnya berkata bahwa uang tidak bisa selamanya melindungi kita. Selain itu, sepertinya dia akan mulai sekarang dikelilingi oleh banyak musuh.


Chul pun mulai latihan bela diri bersama Do Yoon, dan keahlian itu kemudian dia gunakan untuk menghajar sekawanan gangster yang selama ini berhasil menghindari polisi tapi akhirnya bisa tertangkap berkat Chul dan Do Yoon.

Chul jadi terkenal gara-gara itu dan dipuja banyak orang. Chul bukan cuma menyelesaikan kasus yang selama ini tak bisa ditangani polisi, tapi juga membiayai gugatan pengadilan para korban


Saat Cheol Ho membaca berita itu, dia langsung marah-marah dan menuduh Chul membeli media untuk pamer. Cheol Ho masih tetap yakin bahwa Chul itu adalah penjahat. Rekannya mengingatkan Cheol Ho untuk tetap tenang dalam menanggapi hal ini, karena jika Chul menjadi semakin terkenal maka pendukungnya Cheol Ho akan semakin menurun.

Apalagi selama 2 tahun belakangan ini, semakin banyak orang yang meyakini kalau Cheol Ho memperkarakan Chul ke pengadilan tanpa investigasi yang benar. Karena itulah, si rekan menyarankan agar Cheol Ho mulai melakukan tindakan balasan alih-alih marah-marah.

Image partai mereka akan buruk jika Chul berhasil menemukan pembunuh yang sebenarnya. Cheol Ho langsung mengoreksi, Chul tidak akan menemukan penjahat yang sebenarnya karena Chul sendirilah pejahat yang sebenarnya.


Chul akhirnya selesai membaca ke-33 seri komik W yang membuatnya semakin pusing dan stres. Dia bahkan terus duduk termenung di sana sampai toko tutup. Dua orang pegawai menghampirinya dan berusaha mengusirnya dengan sopan.

Chul dengan suara lemah bertanya apakah buku komik ini terkenal dan banyak orang yang membelinya. Si pegawai membenarkannya, komik ini adalah bestseller selama lebih dari lima tahun. Jawabannya langsung membuat Chul tertawa miris. Dia lalu beranjak bangkit dan pergi.


Sementara itu di rumah sakit, Yeon Joo membaca adegan saat Chul merasa akan goyah jika sekali lagi dia mendengar pernyataan cinta Yeon Joo. Dia mendesah kala teringat saat Chul tiba-tiba menciumnya. Soo Bong meneleponnya untuk mengabarkan keanehan komputernya, dia sudah memanggil orang untuk memperbaikinya tapi orang itu bilang kalau komputernya tidak bermasalah.

Soo Bong mengaku kalau dia sedang keluar, sekarang tempat itu jadi terasa sangat menakutkan baginya, dia merasa seperti dihantui jadi dia akan kembali hanya jika Sung Moo sudah kembali saja.


Setelah bicara dengan Soo Bong, Yeon Joo bersiap untuk melakukan operasi. Tapi saat dia sedang mencuci tangannya, Seok Beom tiba-tiba mendatanginya dan bertanya heran... "Apa kau sudah bertunangan?"

Yeon Joo bingung sendiri dengan pertanyaan itu. Seok Beom pun memberitahunya bahwa ada seseorang datang mencari Yeon Joo dan orang itu mengaku tunangannya Yeon Joo. Dia tidak tahu siapa karena orang itu menolak memberitahukan namanya, pokoknya orang itu mengaku tunangannya Yeon Joo.

"Mungkin dia salah orang. Bagaimana bisa aku tunangan kalau aku bahkan tidak berhubungan dengan siapapun?"

Seok Beom percaya dan menduga kalau orang itu mungkin mabuk. Tapi beberapa detik kemudian saat dia hendak menuju ruang operasi, tiba-tiba dia berpikir... jangan-jangan... Yeon Joo langsung berbalik arah dan keluar dari kamar operasi.


Dia melihat Seok Beom sedang bicara dengan orang yang mengaku tunangannya. Orang itu berbalik dan Yeon Joo langsung melotot shock melihat Chul mengedip seksi padanya, saking shocknya dia sampai menjatuhkan masker yang dipegangnya. Chul menghampirinya lalu menyeret Yeon Joo keluar.


Begitu mereka sendirian di luar, Chul bertanya bagaimana kabarnya. Dia mengaku penasaran dengan keadaan Yeon Joo pasca melarikan diri dari penjara, sepertinya Yeon Joo baik-baik saja. Yeon Joo terus menatapnya tak percaya dan berpikir jangan-jangan dia tertarik ke dunia komik lagi. Tapi tidak mungkin, jelas-jelas ini rumah sakit tempat kerjanya.

"Aku yang datang kemari. Aku yang datang ke duniamu"

"Bagaimana... ba-bagaimana kau bisa datang kemari?"

"Dunia tempatku tinggal berhenti. Semuanya berhenti... kecuali aku. Karena itulah aku melarikan diri dan meninggalkan segalanya. Aku tidak tahu kenapa hanya aku seorang yang tetap hidup. Mungkin seperti yang kau bilang, karena aku adalah karakter utama. Mungkin ini adalah keistimewaan menjadi karakter utama"

Dia mengaku kalau dia sudah membaca ke-33 seri komik W. Sekarang dia yakin kenapa Yeon Joo bisa tahu banyak hal tentangnya. Yeon Joo pastilah seorang penggemar yang telah mengawasinya selama 7 tahun.


Sekarang dia menyesalinya, seharusnya dia mendengarkan nasehat Yeon Joo yang waktu itu memperingatkannya bahwa dia akan sial jika dia mengetahui kebenarannya.

"Aku tidak pernah membayangkan kalau kebenarannya akan seperti ini, seharusnya aku mendengarkanmu waktu itu. Sekarang aku mengerti bahwa kau tidak mau mengatakan apapun sebenarnya demi kebaikanku sendiri. Aku datang kemari untuk mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih karena kau telah mengingatkanku sebisamu. Kau adalah orang baik dan pantas menjadi dokter yang baik"


Tiba-tiba Yeon Joo ditelepon seseorang yang mengabarkan kalau Prof Park sudah datang. Kang Chul menyadari kalau Yeon Joo sibuk dan harus pergi sekarang. Yeon Joo bertanya-tanya Chul mau kemana, dia meminta Chul untuk menunggunya di sini. Dia akan melakukan operasi, bukan operasi besar jadi pasti akan cepat selesai.

Dia meminta Chul untuk tidak melakukan apapun dan tetap disini menunggunya. Dia cemas karena Chul kan tidak punya apa-apa di dunia ini. Dia tidak punya uang, tempat tinggal dan dia juga tidak punya identitas. Dia tahu betul bagaimana rasanya hidup seperti itu. Walaupun hidupnya tidak sebanding dengan hidup Kang Chul di dunia komik, tapi di sini dia punya uang, identitas dan tempat tinggal.

"Karena itulah, percayalah padaku dan tunggu aku sampai aku keluar. Jangan pergi kemanapun, tunggu saja di sini, mengerti? Tolong dengarkan aku"

Chul tak menjawab secara lisan. Tapi setelah beberapa saat menatap Yeon Joo, akhirnya dia tersenyum dan mengangguk. Yeon Joo meyakinkannya kalau dia tidak akan lama, dia akan selesai dalam waktu 40 menit.


Dia lalu berbalik pergi. Tapi Chul tiba-tiba menariknya dan menciumnya mesra. Yeon Joo kaget... tapi sesaat kemudian, dia mulai memejamkan mata dan larut dalam suasana.


Sesaat kemudian, Chul menarik diri sementara Yeon Joo masih memejamkan mata selama beberapa saat. Saat akhirnya dia sadar dan membuka mata kembali, dia langsung bertanya kenapa Chul melakukan itu. Chul menjawab bahwa inilah yang dia rasakan setelah selesai membaca semua komik itu.

"Aku jadi 99 kali lebih sedih daripada sebelumnya. Tapi ada satu hal yang bagus. Aku selalu merasa kalau aku dalam keadaan merugikan. Tapi aku juga membaca semua yang ada dalam pikiranmu, jadi sebaiknya kau jangan pura-pura tersipu malu"

Yeon Joo ditelepon lagi. Dia benar-benar harus pergi, tapi sekali lagi dia mengingatkan Chul untuk tidak kemana-mana. Dan kalau terjadi sesuatu selama dia tak ada, maka Chul bisa menghubungi Seok Beom saja. Seok Beom pasti akan membantu kalau Chul mengaku temannya.

"Pria yang tadi? Dia bersikap menyebalkan saat aku mengatakan kalau aku tunanganmu. Dia bukan pacarmu, kan?"

"Aku kan sudah bilang kalau aku tidak punya pacar"


Yeon Joo pun pergi. Tapi begitu masuk ruang operasi, Prof Park yang saat itu sudah mulai melakukan pperasinya, langsung ngomel-ngomel menyindirnya. Tapi bukannya menyindir keterlambatannya, dia malah menyindir kemunculan karakter bernama Yeon Joo dalam komik W yang merusak cerita dan membuat ratingnya merosot drastis.

Baru setelah itu dia menyindir kecerobohan Yeon Joo yang bisa merusak operasi kardiotorasis dan memerintahkan Yeon Joo untuk menemuinya setelah operasi selesai.


Tapi Kang Chul tidak menuruti Yeon Joo, dia malah pergi ke rumah Sung Moo. Dia memencet bel tapi tak ada yang menjawab. Dia memperhatikan rumah itu gelap dan akhirnya memutuskan untuk menerobos masuk. Di meja kerjanya Soo Bong, dia menemukan gambar referensi mobil sport merah-nya dan kamar penthouse hotel-nya.


Dia lalu masuk ke ruang kerjanya Sung Moo. Kamar itu kosong tapi mendapati gambar-gambar kartun wajahnya, berjejer di sepanjang dinding. Di bagian dinding yang lain, dia melihat gambar-gambar Do Yoon dan So Hee.


Kang Chul semakin shock, apalagi dia juga menemukan gambar sketsa wajahnya di meja. Tergambar detil mulai dari sketsa mata, hidung, mulut hingga seluruh wajahnya. Chul makin frustasi dan marah saat melihat bayangan wajahnya di cermin.


Dia langsung membanting buku sketsa itu dan memporak-porandakan seluruh isi meja dengan penuh amarah. Tapi tiba-tiba dia melihat sesuatu yang menarik perhatiannya, foto Sung Moo bersama Yeon Joo kecil dan Yeon Joo dewasa. Chul langsung berkaca-kaca menyadari hubungan Yeon Joo dengan Sung Moo.


Operasi akhirnya selesai, Yeon Joo bergegas keluar. Tapi Prof Park menghalanginya dan mengomelinya habis-habisan. Bahkan menuduh Yeon Joo berani bertingkah sejak saat dia bilang kalau dia fansnya komik W.

Bukannya mengomeli kecerobohan Yeon Joo sebagai dokter, kemarahan Prof Park lama-lama malah menjurus ke arah perubahan cerita komik W yang menurutnya jadi aneh. Bukannya mencari pelaku yang asli, ceritanya malah berubah menjadi cerita romance.


"Itu bisa saja terjadi" sahut Yeon Joo. Para suster langsung melongo mendengar keberanian Yeon Joo melawan Prof Park.

"Kau bilang apa?"

"Bagaimana bisa orang bekerja terus menerus. Kurasa itu lebih tidak realistis. Bahkan seorang hero pun bisa jatuh cinta. Sepenting apapun balas dendam, pasti ada saat-saat dimana dia dibutakan oleh cinta. Kang Chul juga manusia"

Prof Park tak percaya mendengarnya, apa Yeon Joo marah karena dia menghina ayahnya. Lagipula itu bukan cinta, Kang Chul dan wanita yang namanya sama dengan Yeon Joo itu cuma saling menggoda.



"Mungkin saja itu cinta. Kenapa anda sangat yakin kalau itu bukan cinta?" protes Yeon Joo "Bagaimana bisa itu disebut menggoda. Aku tidak melihatnya seperti itu"

"Memangnya apa yang mereka lakukan? Kang Chul tidak pernah mengatakan apapun padanya. Memangnya dia pernah mengatakan kalau dia mencintai gadis itu?"

"Memangnya harus katakan secara lantang?"

"Lalu bagaimana dia bisa tahu?"

"Saya tahu tapi saya tidak bisa mengatakannya pada anda"

Seorang suster menduga jangan-jangan Yeon Joo mengetahui spoiler lanjutan ceritanya. Prof Park jadi tambah panik, jangan-jangan Chul dan wanita itu akan pacaran. Prof Park tak setuju, itu tidak boleh terjadi, tidak masuk akal. Seharusnya Chul menikah dengan So Hee.

"Kenapa dia harus menikah dengan Yoon So Hee?"

"Mereka sudah berteman sejak SMA, sudah hampir 10 tahun. Tentu saja mereka harus berakhir menikah"

Yeon Joo tak setuju. Hanya karena sudah bersama sejak lama, bukan berarti mereka harus menikah. Lagipula kenapa Prof Park pikir kalau Chul menyukai So Hee. Memang So Hee sudah lama bertepuk sebelah tangan pada Chul, tapi tak pernah ada satupun adegan yang menunjukkan kalau Chul menyukai So Hee.


Prof Park tak setuju, walaupun tak ada adegan seperti itu tapi sudah jelas kalau Chul itu menyukai So Hee. Seharusnya Chul menyadari bahwa satu-satunya orang yang dia cintai adalah So Hee. Chul seharusnya menyatakan cinta pada So Hee, lalu berciuman dan berakhir seperti itu. Yeon Joo makin emosi dan tak terima, kenapa Prof Park menilai Chul semaunya sendiri, Prof park bahkan tidak mengenalnya.

"Kang Chul menyukaiku, itulah kenyataannya" sembur Yeon Joo keceplosan. Semua orang langsung menatapnya heran. Yeon Joo menyadari kesalahannya dan cepat-cepat mengoreksi kalau Chul menyukai wanita dalam komik W yang namanya sama dengannya.

Bersambung ke part 2

10 comments

ddduh semoga cpet kelar part 2 nya .... semngat mbak !!

Semangat terus y eonni bikin sinopsis y...di tunggu kelanjutan y.

Hanya mampu tersenyum dan terus tersenyum baca sinopnya...
Lanjut terus chingu... fighting!!

Makin seru, menegangkan, penuh misteri...

mangats miin bikin part 2 nya

Semangat kak bikin lanjutanny๐Ÿ™†

wah jadi gereget sendiri๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
lee jong suk bner2 keren๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
part 2 nya semoga cpet di post๐Ÿ˜‰
semamgaaaaaat๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ

Saya suka banget sama sinopsis kamu. Tapi lebih banyak foto pasti lebih enak. Semangaaat yaaah

Makasih bangett yaa udh bersedia berbagi sinopsis!! Sana sini nyari sinopsisnya hehe๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ thankyou!! Smangattt yaa

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon