Powered by Blogger.

Sebelum Yeon Joo masuk kembali ke dunia webtoon...


Soo Bong tiba-tiba teringat akan sesuatu yang dulu pernah diucapkan Sung Moo tentang W... "Noona lah yang menciptakan W. Dia bilang noona lah yang menciptakan karakter Kang Chul"

Yeon Joo jelas bingung tak mengerti apa maksudnya itu. Soo Bong menjelaskan bahwa Sung Moo menciptakan W berdasarkan cerita yang pernah Yeon Joo tulis saat dia kecil. Masa Yeon Joo tak ingat?


Flashback,


Saat Yeon Joo masih SMP, dia dan teman-temannya menonton pertandingan olimpiade cabang menembak. Tapi mereka langsung menjerit-jerit heboh saat sang atlet gagal menembak. Jeritan histeris mereka mengganggu Sung Moo yang langsung keluar dari ruang kerjanya untuk membentak mereka.

Saat itu atlet yang mewakili Korea adalah seorang atlet wanita yang masih duduk di bangku SMA. Tapi sayangnya, di ronde terakhir, sang atlet kalah hanya dengan perbedaan 2 poin. Yeon Joo sangat kecewa.


Tapi kekalahan atlet tersebut memberi Yeon Joo sebuah inspirasi untuk menulis sebuah karakter: Atlet cabang menembak pria, usianya 18 tahun, siswa kelas 2 SMA, tinggi 180cm tapi kemudian dia coret dan dia ganti menjadi 185cm.

"Dan namanya... Aku harus panggil dia apa yah?"

Tapi dia tak sempat memikirkan nama karakter itu lebih jauh karena sang ibu memanggilnya. Yeon Joo cepat-cepat menutupi kertasnya itu dengan buku pelajaran dan pura-pura sibuk belajar. Ibu masuk kamarnya untuk menyerahkan telepon dari temannya Yeon Joo.


Yeon Joo memberitahu temannya kalau belum menyelesaikan tugasnya karena akhirnya dia menemukan pria impiannya. Temannya langsung mendesah, apa Yeon Joo ganti tipe pria ideal lagi? Yeon Joo menyangkal, kali ini sungguhan. Dia lalu memberitahu temannya tentang pria idaman yang barusan digambarnya itu dan gambar itu adalah gambar pria dalam pose menembak.

"Dia adalah siswa kelas 2 SMA dan atlet nasional cabang menembak. Dia ikut kompetisi dan memutar balikkan pertandingan. Dan dia juga jenius. Dia murid yang baik dan atlit yang baik. Tingginya 185cm. Dia kurus tapi tubuhnya berotot. Dan dia juga sangat manis, baik dan humoris juga"

Temannya langsung penasaran ingin melihat wajah pria sempurna itu. Tapi senyum Yeon Joo langsung menghilang. Dengan suara lesu dia memberitahu temannya bahwa dia tidak akan bisa melihat wajah pria itu dan tidak bisa bertemu dengannya juga.

Flashback end,


Di kamar lamanya, Yeon Joo bersusah payah menggambar karakter Chul. Soo Bong masuk membawakan minuman untuknya, tapi Yeon Joo langsung menutupi layar monitornya dengan panik dan melarang Soo Bong melihat. Tapi Soo Bong memaksa untuk melihat hasilnya.


Yeon Joo dengan berat hati menarik dirinya dari monitor untuk memperlihatkan hasill gambarnya dan Soo Bong langsung tertawa ngakak melihat gambar pria yang sama sekali tak mirip Kang Chul itu. Yeon Joo langsung mengeluh, rasanya sulit sekali, dia tidak bisa menggambar dengan baik.

"Kudengar dulu kau mau menjadi kartunis"

"Aku sudah lama sekali tidak menggambar. Dan aku tidak terbiasa dengan stylus pen ini. Dulu tidak ada pena semacam ini"


Soo Bong menyarankannya untuk menyerah saja kalau memang tidak bisa dan menunggu Sung Moo kembali. Yeon Joo langsung memperingatkan Soo Bong untuk tidak memberitahukan masalah ini pada ayahnya, dia sendirilah yang akan menyelamatkan Chul. Yeon Joo langsung bersemangat kembali untuk melanjutkan gambar Chul yang tenggelam di Sungai Han.


Yeon Joo ketiduran dan bermimpi buruk melihat Chul tenggelam makin dalam. Yeon Joo tersentak bangun dan langsung menatap gambar Chul dengan sedih. Jarinya tampak lecet tapi dia hanya meniupnya sebentar lalu kembali melanjutkan gambarnya.


Sekarang kita kembali ke ending episode sebelumnya. Chul selamat karena saat dia melompat, ada kapal patrol dan mereka langsung menyelam untuk menyelamatkannya ke permukaan.

Sementara itu di penjara, polisi patrol terkejut bukan main saat mendapati tahanan kabur mereka, tiba-tiba ditemukan pingsan di tempat asalnya menghilang. Mereka langsung meniup peliut keras-keras dan Yeon Joo terbangun berkat silau lampu senter mereka. Begitu menyadari dia kembali ke dunia webtoon, Yeon Joo langsung tersenyum lebar.


Chul tersentak bangun dan bingung mendapati dirinya sendiri masih hidup dan berada di rumahnya. Dia mendengar So Hee ada di sana, sedang bicara di telepon dengan seseorang dan berjanji akan mengabarinya lagi kalau Chul sudah bangun. Chul langsung bangkit dan menarik So Hee berbalik ke arahnya.

So Hee kaget lalu memberitahu orang yang diteleponnya bahwa Chul sudah bangun lalu mematikan teleponnya. Chul langsung memperhatikan So Hee mulai atas kebawah, lega melihat dunianya bergerak kembali. So Hee langsung mengomel cemas, kenapa Chul pergi ke Sungai Han malam-malam, kenapa dia terjatuh, pasti ada seseorang yang mendorongnya kan?

"Apa yang terjadi?" tanya Chul

"Itulah yang kutanyakan padamu" So Hee bingung

"Tanggal berapa hari ini? Apa yang kulakukan hari ini. Aku tidak tahu kapan ini dimulai..."

So Hee menyelanya heran, apa Chul tak mengingat apapun. Dia tiba-tiba menghilang setelah mengunjungi Yeon Joo di penjara. Semua orang kebingungan mencari Yeon Joo yang tiba-tiba kabur dan Chul juga menghilang seharian. Dia berusaha menghubungi Chul tapi Chul tak menjawab teleponnya. Lalu setelah itu dia ditelepon polisi yang mengabarkan kalau Chul terjatuh dari jembatan.

"Kenapa kau pergi ke Sungai Han pada jam segitu dan terjatuh dari jembatan? Apa sebenarnya yang terjadi?"


Do Yoon tiba-tiba datang sambil nyerocos tentang Yeon Joo, tapi langsung berhenti saat melihat Chul sudah bangun. Dia langsung bertanya apa yang terjadi di Sungai Han, tapi Chul tak menjawab dan menuntut Do Yoon untuk melanjutkan ucapannya tentang Yeon Joo tadi. Apa yang terjadi dengan Yeon Joo?

"Oh Yeon Joo sudah tertangkap"

So Hee langsung lega, kalau dia tidak tertangkap maka bisa saja mereka yang akan disalahkan. Chul langsung mengambil jaketnya dan memerintahkan mereka untuk menelepon polisi dan memberitahu mereka bahwa dia perlu bertemu Yeon Joo sekarang juga.


Dalam perjalanan, Chul menyalakan radio yang memberitakan tentang penemuan Yeon Joo yang ternyata tidak kabur dan hanya bersembunyi didalam penjara. Sekarang dia sudah ditangkap dan ditransfer ke kantor kepolisian pusat dan sepertinya dia akan diinterogasi sepanjang malam. Mendengar itu, Chul langsung putar arah.

Mobil tahanan yang membawa Yeon Joo, tiba-tiba berhenti mendadak karena dihadang oleh Chul. Para polisi itu langsung angkat senjata, mengira kalau mereka dihadang penjahat. Tapi begitu melihat Chul, mereka langsung menurunkan pistol-pistol mereka kembali.

Polisi langsung memberitahunya kalau penjahat itu sudah ditangkap, tapi Chul langsung menyelanya dan menuntut mau bertemu Yeon Joo sebentar. Polisi berusaha melarang dan meminta Chul untuk membuat permintaan kunjungan resmi, tapi Chul terus bersikeras dan meminta waktu 5 menit saja. Sambil mendesah frustasi, polisi akhirnya terpaksa mengizinkannya masuk kedalam mobil tahanan.


Chul langsung mendesah lega saat melihat Yeon Joo. Mereka saling memandang dalam diam selama sesaat sebelum akhirnya Yeon Joo menanyakan keadaan Chul. Dia lega melihat Chul baik-baik saja.

"Bagaimana...?"

"Bagaimana kau masih hidup?"

Yeon Joo pun memberitahunya bahwa saat Chul terjun dari Sungai Han, kapal patroli polisi kebetulan lewat. Dan sangat kebetulan sekali saat itu ada dua orang penyelam dalam kapal patroli polisi. Jadi begitu Chul terjatuh ke air, para penyelam itu langsung terjun kedalam sungai untuk menyelamatkan Chul tepat sebelum nafas Chul terhenti.

"Kau sangat beruntung. Aku tak percaya ada seseorang yang bisa seberuntung itu"


Chul mendengarkan segalanya dalam diam lalu bertanya bagaimana keadaan ayahnya Yeon Joo. Yeon Joo memberitahunya kalau ayahnya selamat. Dan di dunianya, waktu sudah berlalu selama 2 bulan. Ayahnya sudah sembuh kembali dan sekarang sedang pergi liburan. Chul menduga pasti bukan Ayahnya Yeon Joo yang menyelamatkannya.

Yeon Joo membenarkannya "Akulah yang menyelamatkanmu"

Yeon Joo membuktikannya dengan menunjukkan jarinya yang lecet dan memberitahu Chul bahwa ini adalah kali ketiga dia menyelamatkan nyawa Chul. Dan kalau Chul penasaran bagaimana dia melakukannya maka Chul harus menjawab pertanyaannya lebih dulu. Chul protes karena Yeon Joo mengucapkan kalimat yang pernah diucapkannya dulu.


"Kalau kau kehilangan tujuan hidupmu maka buatlah tujuan baru. Jangan melompat dari jembatan dan menyerah hidup. Bagaimana bisa satu-satunya tujuan hidupmu hanyalah balas dendam? Kalau kau tak tahu apa yang harus kau lakukan dengan hidupmu, aku akan memberitahumu tentang apa yang harus kau lakukan sekarang"

Yeon Joo lalu menurunkan nada suaranya "Keluarkan aku dari sini. Bukan dengan cara kabur seperti sebelumnya, tapi secara legal. Keluarkan aku dengan cara yang benar. Aku tidak mau dikejar-kejar polisi setiap kali aku bertemu denganmu"

Saat Chul hanya menanggapinya dengan diam, Yeon Joo langsung protes. Katanya Chul berhutang nyawa padanya, tapi nyatanya Chul tidak melakukan apapun untuknya. Apa Chul sadar kalau dia itu tak tahu terima kasih. Yeon Joo menuntut Chul untuk membayar hutang budinya mulai sekarang dan menyuruh Chul untuk menggunakan semua kekuasaan yang Chul miliki untuk menyelamatkannya dari semua ini.


Jika Chul penasaran tentang bagaimana dia menyelamatkan Chul maka Chul harus mengeluarkannya dulu dari sini. Dia akan memberitahu begitu dia keluar dari penjara. Dengan mata berkaca-kaca, Chul mendengus "Kau menyuruhku untuk mengeluarkan tahanan kabur? Kau pikir itu mudah?"

"Aku tahu tidak mudah. Makanya kau harus berusaha keras. Jangan memikirkan yang lain"

Polisi datang saat itu. Sebelum mereka berpisah, Yeon Joo memberitahu Chul bahwa mulai sekarang hidup Chul bukanlah pekerjaan ayahnya "Mulai sekarang... anggaplah ini sebagai sekuel yang kita buat bersama. Aku dan ayah beda seler. Aku benci dengan yang namanya pembunuhan, balas dendam, baku tembaj atau thriller. Yang kusukai adalah... kisah cinta yang manis"


Chul terus memandanginya dalam diam, tapi polisi memberitahunya untuk keluar sekarang juga. Chul pun beranjak pergi. Dia menoleh kembali sejenak dan Yeon Joo mengangkat tangannya yang diborgol untuk mengingatkan Chul. Setelah keluar, Chul meminta maaf pada polisi. Sebelum pergi, polisi memberitahu Chul untuk mengunjungi Yeon Joo di kantor polisi besok pagi.


Chul pulang melewati Jembatan Sungai Han. Sesampainya kembali ke rumah, dia mengedarkan pandangannya ke sekeliling penthouse-nya dan teringat denah penthouse yang dilihatnya di buku jurnalnya Sung Moo, Chul mendesah berat mengingat semua ini hanyalah dunia kartun.


Saat masuk kamar, dia mendapati So Hee ketiduran di kursi. Chul hanya bisa mendesah sedih teringat saat dia mendapati So Hee yang ternyata hanya sebuah karakter kartun.


Do Yoon datang dengan cemas saat itu. Chul memandangnya dengan sedih, Do Yoon pun hanya sebuah karakter kartun. Do Yoon jadi semakin cemas melihat ekspresinya, tapi Chul cepat-cepat berpaling darinya dan hanya menyuruhnya untuk memanggil pengacara karena dia ingin membicarakan masalah Yeon Joo.


Di kantor polisi, Detektif menggebrak meja dengan penuh amarah dan Yeon Joo sontak menjerit ngeri. Detektif meradang setengah mati karena Yeon Joo tak menjawab pertanyaannya tentang dimana dia bersembunyi. Dia terus menuntut Yeon Joo bicara tapi Yeon Joo terus diam. Frustasi, Detektif akhirnya memutuskan kalau Yeon Joo harus melakukan tes kejiwaan.

Polisi lain datang saat itu untuk memberitahu mereka bahwa Chul datang untuk bertemu Yeon Joo. Detektif pun langsung membawa Yeon Joo menemui Chul. Yeon Joo sudah senang bertemu Chul lagi, tapi senyumnya langsung menghilang saat melihat ekspresi jutek Chul.


Detektif lalu keluar setelah menawari Chul kopi dan memberitahunya bahwa dia akan mematikan kamera CCTV agar Chul bisa bicara dengan tenang. Setelah Do Yoon dan pengacara juga keluar meninggalkan mereka berduaan, Yeon Joo dengan riang bertanya apakah Chul sudah menemukan cara untuk mengeluarkannya dari penjara.

"Kau siapa berani memutuskan segala sesuatu dalam hidupku? Siapa yang memberimu hak?"

Chul mengklaim bahwa dia merasa tidak perlu mendengar bagaimana Yeon Joo menyelamatkannya, pasti Yeon Joo sendirilah yang menggambarnya. Pasti begitu karena Yeon Joo adalah putrinya si kartunis itu. Dia mengklaim kalau dia tidak peduli akan hal itu. Tapi apa Yeon Joo pikir dia punya hak untuk menggambarnya dan menyelamatkannya?

"Kenapa kau menyelamatkanku saat aku memilih untuk mati?! Kau siapa? Apa kau pencipta segalanya? Kau berusaha membunuhku saat aku begitu ingin hidup. Sekarang kau membangkitkanku kembali dari kematian. Apa ini lelucon? Apa semua ini seru dan menyenangkan bagi kalian?"

"Bagaimana bisa... kau bicara seperti itu? Mana mungkin aku..."

Chul cepat menyela dengan sinis "Kau mungkin berpikir kalau aku berterima kasih padamu karena telah menyelamatkanku. Sekuel? Kisah cinta yang manis. Kau suka kisah cinta yang manis makanya kau ingin bermain denganku? Kau bisa datang kemari untuk bersenang-senang saat kau bosan, lalu setelah itu kau kembali ke duniamu. Semudah itu"

Apa Yeon Joo menghidupkannya kembali hanya demi kisah cintanya? Apa Yeon Joo pikir dia cuma mainan? Yeon Joo langsung berkaca-kaca mendengar semua tuduhan kejam itu. Bagaimana bisa Chul menganggapnya seperti itu. Chul bertanya, Yeon Joo berharap dia akan hidup bagaimana? Apa Yeon Joo tahu dia dari mana sebelum datang kemari?


Kilas flashback menunjukkan Chul mengunjungi makam keluarganya dan menatap mereka dengan air mata sedih. Seluruh keluarga yang selama ini dia kira sudah meninggal dunia, ternyata mereka semua tak pernah ada. Ternyata dia terlahir sendirian dari pena seorang pria alkoholik. Lalu kenapa selama ini dia bersedih dan apa yang selama ini dia rindukan?


Yeon Joo pasti merasa sangat bangga akan dirinya sendiri, tapi itu tidak benar. Apa yang Yeon Joo lakukan adalah sia-sia, dia tidak merasa berterima kasih sama sekali. Kenapa Yeon Joo menciptakan sebuah sekuel saat tak ada seorangpun yang ingin melanjutkan kehidupan semacam ini.

Air mata Yeon Joo mengalir mendengar semua itu, tak percaya mendengar semua usahanya cuma sia-sia. Sekarang dia sadar kalau dia sudah melakukan kesalahan, kenapa dia musti repot-repot, kenapa dia musti peduli meski Chul tenggelam selama-lamanya, kenapa dia harus berusaha keras selama 2 bulan seorang diri.


Chul berkaca-kaca mendengar tangisannya, tapi dia tetap kuekeh bahwa Yeon Joo sudah membuat kesalahan. Seharusnya Yeon Joo melanjutkan hidup di dunianya, bekerja dan pacaran dengan seseorang. Kenapa Yeon Joo melakukan semua ini, kenapa dia mempertahankan webtoon menyedihkan ini dan kembali kemari dalam keadaan tangan terborgol.

"Karena aku mencintaimu!" Yeon Joo menyadari semua ini tak masuk akal, tapi dia benar-benar jatuh cinta pada Chul.


Chul langsung terdiam seketika dan tiba-tiba saja Yeon Joo menghilang dan kembali ke kamarnya. Keduanya terdiam di tempat masing-masing, teringat saat-saat kebersamaan mereka dan semua pernyataan cinta Yeon Joo. Dari yang awalnya cuma main-main, hingga berubah menjadi pernyataan cinta tulus.


Chul pun memutuskan beranjak pergi dari sana. Tapi tepat sebelum dia sampai ke pintu, dia mendengar sesuatu. Dan saat dia menoleh kembali... Yeon Joo kembali muncul di tempat duduknya semula. Yeon Joo berusaha menahan emosinya lalu menyindir Chul yang goyah hanya karena mendengar pernyataan cintanya barusan.

Dan sebaiknya Chul tidak bersikap terlalu keras padanya, karena dia datang kemari bukan atas keinginannya sendiri. Dia mengklaim bahwa terus terseret kembali kemari karena Chul terus memikirkannya. Chul memikirkannya saat dia tenggelam dan sekarang juga Chul memikirkannya.

Chul tersenyum tipis dan membenarkannya "Aku takut... aku takut takkan bisa melihatmu lagi"


Chul lalu menghampiri Yeon Joo dan menciumnya mesra. Kyaaaaaaa....!!! Tepat saat itu juga, Detektif masuk dan langsung melotot shock melihat mereka bermesraan. hahaha!

Dia langsung keluar dengan panik. Yeon Joo jadi cemas, tapi Chul tak peduli lalu mengangkat Yeon Joo ke meja dan mereka kembali berciuman mesra.
Bersambung ke part 2

20 comments

Kyaaaaaa
Kiss scene-nya banyak bgt :(
rasanya jantung mau loncat aja:(
Bner2 Seruuuuuuuu
LANJUUUT KAK
DI TUNGGU PART 2nya:)
Semangat

Kyaa🙀 tutup mata dehh🙈
Romancenya dimulai
Tapi masih penasaran siapa pria berjubah hitam ya?

D tunggu part2 nya makin seru

Kyaaa, kissu nya bener2 bikn baper #ehh #plaaak
Semangat, ga sabar nunggu part 2 *wink2

dkit2 kiss,,,pntas aja LJS bilang rasanya mati rasa krn kebnyakan kiss:-D
stiap eps ada dan brkali2 pula hahaha
mksh buat sinop nya,,smngat trus n d tnggu slalu kelanjutannya^^

Y ampun so sweet...q jd senyum2 sndri baca n liat scene nya...jd mw deh...hehehe
Lanjut yh mimin caem..smngattttt...sllu dinanti pkoknya postingan mimin

Y ampun so sweet...q jd senyum2 sndri baca n liat scene nya...jd mw deh...hehehe
Lanjut yh mimin caem..smngattttt...sllu dinanti pkoknya postingan mimin

Tiap episode ada kiss scenenya, awas cinlok nih.....

Kutinggalkan my Idol PSH di DOCTOR demi HYJ...
Ampun dj nih drama kiss terbanyak setelah oh my ghostess yaaa... msa setiap episod eh gak setiap sih... wkkk... tapi ga apa... drakor tanpa adegan kiss tu ibarat lagu dangdut tanpa goyangan (tabok otak ngeres... hhaha)
Aq penasaran juga ma pria berjubah... soalnya nonton di preview waktu dy muncul koq mukannya kaya layar kedip2 gitu...
Semangat terus chingu... ditunggu part 2 dan episod selanjutnya... fighting✊✊

Aih .. Senyum2 dewe aku :-D :-D

wah........ sangat mendebarkan... jd gregetan sendiri...

gamsahabnida ima sutrima eonni ,, ditunggu part 2nya ,,klo bisa sekalian priviewnya coz ada pemberitahuan dr mbc klo nanti malem W gx tayang.

Sempet kaget pas tiba" chul nyium yeon jo.. hihih..
Mudah"n ep 8 nya tayang mlm ni Aamiin..

Di tunggu part 2 nya ya kaaaak..
Terimakasih..

Akhirnya muncul juga setelah tertunda kmrn. Fighting ya buat part 2 nya ������

aisshh awalnya sedih aku liat yeon joo d marahi chul tp tertanya ㅋㅋㅋㅋ part2 nya gimana ya ini ,? hh d tunggu ya kak author. *popo ㅋㅋ

Aaaaaaaaaaa...
Kiss lagi?????
Sumpar ne drama bikin baker 😍😍😍😍

Aaaaaaaaaaa...
Kiss lagi?????
Sumpar ne drama bikin baker 😍😍😍😍

Seneng banget pas nonton bagian ini. Senyum2 sendiri.
Ditunggu sinopsis lanjutannya. Makasih, Kak 😊😊😊

Ga bisa komen .bener bener keren derama ini

Eps 8 uda tayang td malem , sinopsisnya blm update ya? Gasabar 😂😂

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon