Powered by Blogger.


Setelah selesai olahraga pagi, Chul mendapat telepon dari Hyeon Seok yang mengabarkan bahwa mereka akhirnya mendapatkan petunjuk orang yang menusuk Chul di atap. Dalam rekaman blackbox sebuah truk pengiriman, tertangkap sosok seorang pria yang datang dari atap hotel.



Chul langsung pergi ke stasiun TV. Do Yoon sudah ada di sana saat dia tiba, Chul heran karena petunjuk itu tiba-tiba muncul padahal selama 2 bulan ini mereka tidak mendapat petunjuk apapun. Do Yoon berkata bahwa dalam investigasi, mereka melewatkan truk pengantar bahan-bahan makanan ke dapur hotel.


Sementara itu di sebuah apartemen kecil dan kumuh, jubah hitam si pembunuh tampak tergantung di tiang gantungan. Tempat itu itu apartemen si pembunuh. Dia ada di kamar mandi, sedang menatap bayangannya di cermin yang buram. Sipakah dia???


Chul dan Do Yoon berada di ruang kontrol dimana Hyeon Seok memperlihatkan rekaman rekaman CCTV yang menangkap wajah seseorang yang tampak mencurigakan. Hyeon Seok men-zoom gambar orang itu... dan dia adalah Sung Moo???


Di apartemennya, si pembunuh menyeka uap air di cermin dan memperlihatkan wajahnya... yang ternyata Sung Moo. HAH??? Sung Moo memilih dirinya sendiri sebagai pembunuh?


Di dunia nyata (Hmm... mungkin ini flashback), Soo Bong ternganga kaget melihat sosok si pembunuh yang sangat mirip Sung Moo. Tapi Sung Moo dengan entengnya mengkonfirmasi bahwa pembunuh itu memang dirinya.

Sung Moo memilih dirinya sendiri karena Chul tidak akan percaya jika pembunuhnya bukan dia. Karena dialah yang menusuk dan membuat luka Chul semakin parah, hanya dia satu-satunya tersangka yang pernah Chul lihat.

"Dia akan percaya jika dia melihat wajahku"


Chul memang langsung mengenali wajahnya sebagai orang yang menusuknya di atap. Tapi tetap saja dia merasa aneh. Dia mengira kalau dia hanya melihat ilusi karena orang itu tidak tertangkap kamera keamanan. Dan kalau kamera CCTV yang lain tidak menangkap sosoknya, lalu bagaimana bisa dia tertangkap dalam kamera blackbox ini?

Do Yoon merasa itu tidak penting, yang penting ada satu kamera yang menangkap sosoknya. Tapi tetap saja Chul tampak tak tenang dan mungkin merasa ada yang mengganjal. Hyeon Seok menyarankan agar mereka menyiarkan rekaman ini dalam siaran hari ini.


Di dunia nyata, Prof Park sedang sangat berbahagia. Dia langsung masuk ke ruang intern mengagetkan Yeon Joo untuk memberinya kabar menggembirakan... "Sang raja telah kembali. Oh Sung Moo yang agung telah kembali. Setelah si bego Oh Yeon Joo itu menghilang, ceritanya jadi keren. Apa kau belum melihatnya?"

Yeon Joo menggeleng. Dengan gaya lebai, Prof Park menggerutu karena awalnya dia kecewa dengan cerita W yang jadi kacau. Cerita W yang sebelumnya itu benar-benar sampah, cerita romance murahan yang kekanak-kanakan. Yeon Joo terdiam canggung sambil menyesap kopinya.


Prof Park mengira kalau Sung Moo lah yang menjadikan semua cerita W yang belakangan ini tak masuk akal itu sebagai mimpi. Dan dia benar-benar senang karena Sung Moo akhirnya sadar dan memulai awal yang baru... "Chul akan menangkap pembunuhnya dan menikah dengan So Hee. Itu yang benar!"

Yeon Joo terus terdiam, membiarkan Prof Park mengoceh. Saking senangnya, Prof Park langsung menanyakan kesehatan Ayahnya Yeon Joo dan nitip pesan agar Ayahnya Yeon Joo jaga kesehatan. Dia juga nitip pesan pada Ayahnya Yeon Joo bahwa dia sangat amat menantikan kelanjutan karyanya.

Yeon Joo mengiyakannya dan Prof Park bersorak heboh kayak anak kecil "Chul's action! Chul mencintai So Hee dan membenci Yeon Joo"


Tapi... tiba-tiba dia teringat sesuatu yang membuatnya bingung. Kenapa pembunuhnya tampak sangat mirip dengan Sung Moo? Yeon Joo tak mengerti maksudnya karena dia memang belum membaca seri terbaru-nya. Prof Park berpikir, jangan-jangan Sung Moo meniru Alfred Hitchcock yang suka muncul di film-film karyanya sendiri (sebagai cameo).

"W ini benar-benar membuatku gila! Si pembunuh memiliki wajah penciptanya. W... JJANG!!!"


Setelah Prof Park pergi, Yeon Joo langsung mengecek webtoon-nya dan melihat adegan yang memperlihatkan rekaman wajah si tersangka yang memang berwajah Sung Moo. Dia langsung menelepon Soo Bong yang memberitahunya tentang niat Sung Moo yang berencana menamatkan W dengan happy ending. Dia akan menyelesaikan W dalam 4 episode dan yang sedang Yeon Joo baca adalah episode pertama.

"Happy endingnya seperti apa?" tanya Yeon Joo

"Oh... karena dia sudah meninggalkan petunjuk, mereka akan menangkapnya dengan menggunakan program siaran"


Rencana Sung Moo adalah: Acara W akan menyiarkan rekaman penampakannya dan MC memberitakan ciri-cirinya, lalu polisi akan berhasil menangkapnya dan mengetahui identitasnya adalah Han Sang Hoon yang berusia 61 tahun. Dia akan diceritakan sebagai teman satu tim Ayahnya Chul saat mereka masih menjadi atlet menembak.


Si pembunuh ini akan diceritakan membunuh keluarga Chul karena dia merasa dirugikan oleh Ayahnya Chul. Dia akan digambarkan sebagai orang maniak gila yang suka menyiksa orang. Lalu di rumahnya akan ditemukan beberapa barang bukti seperti foto-foto Chul dan keluarganya, darahnya Chul, pisau yang ada sidik jarinya dan juga catatan akan semua kejahatan yang dilakukannya.


Setelah si pembunuh ditangkap, Chul akan mendatanginya di ruang interogasi. Si pembunuh akan mengaku terang-terangan bahwa dialah yang membunuh keluarga Chul karena dia benci dengan Ayahnya Chul yang kasar dan arogan. Dia akan bercerita bahwa sehari sebelum kejadian itu, dia bertemu Ayahnya Chul di bar setelah mereka berpisah 5 tahun lamanya. Tapi sikap Ayahnya Chul ternyata masih sama, karena itulah dia membunuhnya.

Dia akan mengaku kalau dia sebenarnya hanya berniat membunuh ayahnya saja, tapi pada akhirnya malah membunuh semua orang dalam keluarga Chul. Dia akan mengklaim kalau Chul juga akan terbunuh seandainya dia ada di sana waktu itu. Dia mengira kalau dia akan cepat tertangkap, tapi si jaksa itu malah ngotot menuduh Chul sebagai pembunuhnya.


"Entah apakah dia itu (Han Cheol Ho) bodoh ataukah punya rencana tertentu dalam pikirannya. Apapun itu, itu menguntungkanku. Aku tidak menyangka kau terus mencariku selama 10 tahun, aku jadi muak. Karena itulah aku menusukmu di atap. Aku masih hidup... kenapa kau tidak mati? Mungkin aku harus menembakmu seperti kau menembak orang tuamu" ujar Sung Moo si pembunuh dengan senyum licik.


Chul yang awalnya hanya diam mendengarkan ocehannya, langsung emosi dan menghajarnya habis-habisan... Seperti itulah rencana Sung Moo dalam mengakhiri kisah W. Tapi apakah begitu saja endingnya?... tentu saja tidak.


Dalam flashback, Sung Moo berkata endingnya tidak akan berakhir begitu saja, Sung Moo juga berencana untuk menyingkirkan pembunuh itu dari webtoon untuk mencegah timbulnya masalah baru di masa depan. Apakah itu artinya, Sung Moo berencana untuk menjadikan Chul balas dendam dan membunuh si pembunuh? tanya Soo Bong.

Tapi Sung Moo menyangkalnya "Itu bukan happy ending. Penjahatnya... harus dibunuh oleh penjahat lain"

Siapakah penjahat lain yang akan dipilih Sung Moo untuk membunuh si pembunuh?...


Siapa lagi kalau bukan Han Cheol Ho. Setelah berita tentang penangkapan si pembunuh, Cheol Ho tetap menolak mempercayainya dan menuduh Chul menyuap orang itu untuk menjadi pembunuhnya. Rekannya tak percaya dan menyatakan bahwa Cheol Ho sudah kalah dari Chul. Jadi dia memaksa Cheol Ho untuk mengundurkan diri sekarang juga, dia tidak mau ikut terseret jatuh bersama Cheol Ho.


Cheol Ho jadi kehilangan kesempatannya dalam pencalonan presiden gara-gara itu dan jadi gila karenanya. Karena itulah dia membuat plot untuk membunuh si pembunuh dengan cara mendorongnya dari gedung kepolisian dan menyamarkannya sebagai bunuh diri.

Lalu kemudian detektif akan menemukan sebuah kertas dalam genggaman mayat si pembunuh, kertas itu berisi pesan bunuh diri palsu yang menyatakan bahwa dia disuap oleh Chul untuk mengaku sebagai pembunuh.


Akan tetapi, komplotannya Cheol Ho berkhianat. Dalam siaran acara W, si komplotan mengaku disuruh Cheol Ho untuk membuat pesan bunuh diri palsu itu. Cheol Ho pun ditangkap sebagai pembunuh.


Selesai bercerita, Soo Bong bertanya apa pendapat Yeon Joo tentang ide cerita itu, apa Yeon Joo pikir orang-orang akan menyukainya? Yeon Joo mengiyakannya tanpa semangat lalu bertanya bagaimana dengan adegan endingnya? Soo Bong membeirtahu bahwa mereka akan menyelesaikan kisah cintanya Chul sebagai adegan ending.

"Bagaimana? Apa dia akan menikah dengan So Hee?" tanya Yeon Joo

"Tidak, tidak seperti itu"


Setelah si pembunuh mati dan kasus pembunuhan keluarga Chul resmi beakhir, Chul akan menerima sebuah surat dari So Hee di meja kerjanya. Dalam suratnya, So Hee mengucap selamat pada Chul "Aku senang karena dukunganku untukmu akhirnya terbayar. Teman lamamu, So Hee"


Chul senang lalu menelepon So Hee untuk menanyakan keberadaannya. Chul lalu keluar mencari So Hee di jalan. Dia melihat So Hee yang baru saja menyeberang jalan dan memanggilnya. So Hee pun kembali dan mereka bertemu di tengah-tengah jalan raya.

Lalu mereka akan saling tersenyum manis pada satu sama lain. Lalu Chul akan membelai kepala So Hee dengan sayang. Begitulah endingnya (Arrgh! Aku nggak setuju!). Ceritanya akan berakhir dengan petunjuk yang mengarah pada hubungan Chul dan So Hee yang berjalan baik.


Yeon Joo mendengarkan segalanya dalam diam sebelum akhirnya menghela napas berat. Segalanya terasa sia-sia karena tak ada seorangpun yang mengingatkan di dunia webtoon. Dan di dunia ini, tak ada seorangpun yang tahu apa yang dialaminya.

"Aku bahkan tidak punya foto" sesal Yeon Joo "Apa kau tahu apa yang kulakukan kemarin?"

Flashback,


Yeon Joo berjalan melewati toko buku yang didepannya tertempel poster-poster Kang Chul dan membeli semua seri yang ada cerita tentang dirinya. Sesampainya di rumah, Yeon Joo memotong beberapa adegan kenangannya bersama Chul dan menempelnya di jendela.

Mulai dari saat dia menyelamatkan nyawa Chul di atap, saat dia pertama kali mencium Chul, saat Chul menjabat tangannya dan meminta maaf setulus hati, saat dia dipenjara dan memberitahu Chul tentang kebenaran dunia yang ditinggalinya, saat Chul menenggelamkan dirinya, saat Chul menciumnya di dunia nyata hingga saat Chul melakukan berbagai hal manis dan romantis untuknya.


Yeon Joo menatap semua gambar-gambar kenangan itu saat ibu masuk membawakan semangka untuknya. Ibu langsung tak suka melihat gambar-gambar kartun itu dan menyuruh Yeon Joo untuk melepaskan semuanya dan menggantinya dengan foto pacarnya saja, pacar nyata. Yeon Joo diam saja, tapi setelah ibu pergi, dia langsung menangis.

Flashback end,


Yeon Joo menertawai dirinya sendiri lalu mengakhiri teleponnya dan masuk ke kamarnya. Dia mengambil seri terbaru W yang covernya Chul terluka di atap, membawanya berbaring dan bicara pada gambar Chul "Apa kau baik-baik saja? Apa belakangan ini kau bahagia? Aku tidak. Setiap hari bagiku..."


Tepat saat itu juga Seok Beom datang. Yeon Joo langsung menutupi wajahnya dengan buku komik itu dan pura-pura seolah dia mau tidur. Tapi begitu Seok Beom pergi, air matanya mengalir dibawah buku.


Tiba-tiba interkom mengumumkan adanya emergency, sebentar lagi akan datang beberapa korban penembakan dan semua dokter diminta datang ke UGD sekarang juga. Yeon Joo langsung bergegas keluar. Dan saking buru-burunya, dia tidak memperhatikan tulisan di kaca: Rumah Sakit Hankuk Sungjin. Rumah sakit yang ada dalam dunia webtoon.

Tanpa menyadari dia sudah masuk kembali ke dunia webtoon, Yeon Joo ikut turun lift bersama serombongan dokter dan bertanya dimana penembakan itu terjadi. Salah seorang dokter berkata bahwa ada penembakan di stasiun penyiaran.


Setibanya di bawah, pasien pertama datang. Dan Yeon Joo langsung tercengang melihat So Hee berlari panik mengiringi si pasien dan Do Yoon ikut lari menyusulnya.

"Apa ini? Kenapa aku kembali kemari?" tanya Yeon Joo pada dirinya sendiri dengan bingung.


Dia melihat berita TV yang menyiarkan insiden penembakan itu. Insiden penembakan itu terjadi didalam studio syuting program acara W yang memakan korban 8 orang dan menyebabkan 15 orang terluka dan semua korban adalah staf program acara W.

Pelakunya belum diketahui karena berhasil lolos dari TKP. Yeon Joo tentu saja shock menyadari keanehan kejadian ini, seharusnya ceritanya tidak seperti ini.


Panik, Yeon Joo langsung masuk ke UGD dan melihat semua petugas medis berlarian mondar-mandir dengan panik. Yeon Joo celingukan panik mencari Chul saat tiba-tiba saja tangannya dipegang seseorang yang kemudian memutarnya... dan dia adalah Chul.

Yeon Joo begitu lega melihatnya selamat dan baik-baik saja. Chul lalu menyeretnya ke seorang pasien wanita yang kakinya terluka dan menyuruhnya untuk mengobati wanita itu.


Tapi Yeon Joo terus menatap Chul untuk mengecek Chul benar-benar baik-baik saja. Saat Yeon Joo masih terus melamun menatapnya, Chul melihat label namanya yang tertera di jasnya dan membentaknya untuk menyadarkan Yeon Joo.


Yeon Joo akhirnya sadar lalu mulai bekerja memeriksa luka kaki wanita itu. Chul mengecek keadaan pasien yang lain sebentar lalu kembali ke Yeon Joo dan menanyakan keadaan wanita itu. Tercengang sejenak menatap Chul, Yeon Joo cepat-cepat mengalihkan pandangannya dan memberitahu bahwa wanita ini butuh operasi tapi untunglah pendarahannya tidak terlalu banyak.

"Maaf karena tadi aku membentakmu"

"Apa kau tidak terluka?"

"Tidak"

"Tadi kulihat di berita..."

"Itu laporannya salah" Chul melihat cincinnya Yeon Joo yang sekarang dia pakai sebagai bandul kalung dan berkata "Aku mengingatmu"


Yeon Joo langsung tercengang. Tapi yang Chul maksud adalah dia ingat Yeon Joo adalah dokter yang waktu itu menjatuhkan cincinnya. Yeon Joo langsung menatapnya dengan penuh kerinduan hingga membuat Chul semakin heran, kenapa Yeon Joo terus menatapnya seperti itu.

Yeon Joo cepat-cepat berpaling kembali ke pasiennya sembari menyeka air matanya dan menjawab "Karena aku tidak tahu kenapa aku ada di sini"

So Hee datang memanggil Chul untuk memberitahunya kalau Hyeon Seok harus dioperasi. Dia lalu mengajak Chul pergi untuk mengatakan sesuatu.


Di dunia nyata, Soo Bong kembali ke rumah Sung Moo dengan membawa beberapa makanan. Dia lalu memanggil Sung Moo untuk makan tapi tak ada jawaban dari dalam kamarnya Sung Moo. Saat dia masuk, dia mendapati Sung Moo tampak tidur dengan kepala rebahan di layar komputer.

Dia membangunkan Sung Moo tapi Sung Moo tetap tak menjawab. Dan saat dia mencoba memanggilnya untuk yang kedua kalinya, tiba-tiba terdengar suara menakutkan dan tulisan muncul di udara... "Apa itu kau, Soo Bong?"


Sung Moo lalu mengangkat kepalanya... yang tak berwajah. OMG!!!

Bingung, Soo Bong langsung mengucek-ucek matanya. Tapi yang dilihatnya benar-benar nyata. Sung Moo tak punya wajah dan dia bicara dengan suara menakutkan dan tulisan di udara... "Soo Bong-ah, ini aku. Soo Bong-ah, wajahku menghilang"


Soo Bong langsung terhenyak shock dan menjerit semakin histeris dan ngeri saat Sung Moo berjalan buta ke arahnya dan meminta Soo Bong untuk menyelamatkannya... "Dia mengambil wajahku. Kemana wajahku?"


Soo Bong sangat amat ketakutan melihat kepala Soo Bong yang tak berwajah semakin mendekat padanya hingga dia langsung pingsan seketika. Saat itu juga, tiba-tiba layar komputernya Sung Moo menyala dan terdengar suaranya sendiri yang memerintahkannya untuk duduk kembali.

1 jam sebelumnya...


Dalam siaran acara W, MC memperlihatkan rekaman CCTV penampakan Sung Moo si tersangka penusukan Kang Chul. Chul menonton dari ruang kontrol. Tapi tepat setelah MC memberitakan ciri-ciri si pelaku, kepalanya tiba-tiba tertembak peluru dan langsung roboh seketika.

Kejadian itu begitu cepat dan mendadak sampai membuat semua orang terperangah bingung. Salah satu kameramen maju untuk mengecek apa yang terjadi, tapi tiba-tiba saja dia juga tertembak. Beberapa sekuriti muncul dan tiba-tiba saja mereka juga tertembak.

Keadaan langsung kacau balau seketika. Si pembunuh muncul dan menembaki semua orang yang didekatnya termasuk Hyeon Seok. Begitu semua orang terjatuh, si pembunuh mengambil mic seorang PD, membuka hoodie-nya, memperlihatkan wajahnya yang sekarang memiliki wajah Sung Moo dan menyapa Chul di ruang kontrol.


Dengan senyum senang dia memberitahu Chul bahwa akhirnya dia bisa datang menampakkan wajahnya pada Chul "Kau banyak menderita karena aku tidak muncul selama 10 tahun, bukan? Aku juga menderita. Aku ingin muncul di hadapanmu tapi tidak bisa"

Lalu dengan penuh kebanggaan dia memamerkan dirinya yang sekarang memiliki wujud pada Chul "Inilah aku. Bagaimana wajahku? Aku sangat menyukainya. Aku akan sering bertemu denganmu *wink*"



Dia lalu mematikan semua kamera dengan menembakinya dan melarikan diri. Dia melarikan diri dengan tenang melewati sebuah pintu portal yang tiba-tiba muncul dan menghilang begitu bodyguard masuk ke studio.


Di rumah sakit, Yeon Joo menonton berita yang memberitakan wajah si pelaku yang sudah teridentifikasi tapi identitasnya belum. Dan Yeon Joo langsung shock melihat wajah ayahnya tersenyum jahat pada kamera.

***

Err... jadi si pembunuh itu benar-benar ada dan sekarang setelah dia diberi identitas dan wajah, si pembunuh ini mengambil alih wajah Sung Moo. Terus nasib Sung Moo di dunia nyata gimana? Kalau begini caranya, berarti hidup Chul dan Yeon Joo tetap aja dalam bahaya, pelakunya punya pintu kemana saja lagi (doraemon kali!). Dan kenapa si penjahat bisa berteleportasi sementara Chul tidak? Pusing!

Bersambung ke episode 10

21 comments

Haduuh kok bingung aku .. Jd percuma dong yg yeon joo gambar mimpi itu kok kyknya bakalan ttp dlm bahaya itu si yeon joo la trs si sung mo kok bisa ilang gt wajahnya .. Berasa karakter kartun unjuk rasa menuntut menjd karakter nyata .. Gk nebak2 akh .. Mesti zonk trs deh

Bingung jadinya..yeon joo bisa bulak balik tiba" di dunia webtoon,chul tetep lupa,sungmo jd g pnya muka..hadeuh..tambah penasaran
Fighting..mksh sinopsisnya..

Bingung jadinya..yeon joo bisa bulak balik tiba" di dunia webtoon,chul tetep lupa,sungmo jd g pnya muka..hadeuh..tambah penasaran
Fighting..mksh sinopsisnya..

what the hack!!!
it's gonna weird @_@
itu kenapa penjahatnya bisa teleportasi?
dia seperti karakter yang menghisap energi Sung Mo sang pembuat karakter. itu kayaknya ada yang salah ma laptopnya Sung Mo. Laptopnya horror...
Jadi inget kehorroran walkie talkie mainanku yang lama rusak, tiba-tiba nyala tengah malam, kejadian setelah baca akhir episode Signal..

Haha..stlh ikutan nangis krn kesedihan Yeon Joo mlh akhirnya deg2an krn penjahatnya ngeri..serem euh gmn nasib mereka.udh Chul lupa YJ..msh g bs bikin si penjahat ngilang..huaaah..pusing pala baby tiap ep g terduga

ntah kenapa aku merasa chul pura-pura amnesia, inget gak dlu wktu chul tenggelam kan yeon joo masuk kedunia webtoon gara gara chul mikirin yeon joo,dan disini yeon joo sering ke dunia webtoon artnya chul mikirin dia...

Ceritanya agak sedikit rumit sih, tp tetep aja penasaran buat di tonton :3 aku gemes2 sendiri pengen cepet2 tau endingnya, duhh kasian ayahnya yeon joo T.T wajahnya menghilang dan bagaimana nasibnya :(
Ga sabar nunggu episode selanjutnya :3

Aish..
Setelah DotS
Nih drama yg bikin gg peduli drama lain
Gg sabar nunggu eps-eps selanjutnya yg penuh kejutan tak terduga..

Semangat mba ima.....

Banyak pertanyaan? Emang setiap adegan di dunia webtoon ga semuanya tergambar di webtoon ya?

Aneh aja.. Tp seruuu

Aneh..
makin ke belakang ceritanya makin njelemet, ditambah harus nunggu sampai minggu depan cerita selanjutnya. Jeongmal.

Ceritanya aneh, membingungkan tapi bikin penasaran terus. Aku tunggu sinopsis ep 10 ya min. Terima Kasih..

bener2 dibikin penasaran bin bingung sama drama ini

Deg-degan naik turun ini jantung baca sinopsisnya .! Aisshh... Ceritanya ga ketebak!!
Makasih author.. Semangat!!

Ah kamvret bgt pembuat naskahnya, gaketebak bgt(':
Daebak!! Makasih udh nulis sinopnya ya. Fighting^^

Kl kita lbh teliti memahami vrta sblmnya mnrut q sih tu karena yeon joo hanya membuat chul ja yg lupa ma smw kejadian...sdngkan si pembunuh yg jg sama kyk chul bsa ke dunia nyata msh inget dngn smw kejadian yg dia alami...jd tentu aja dy stlh mndptkan identitas n wajah lgsng happy n ambil alih kendali dirinya lg tanpa mengikuti alur certa dr sung moo..dktrnakan dy onget smw nya...inget tentng dunia nyata n inget kl dy cmn tokoh kartun. So dy bsa ngendaliin smwny semau "gue" gtuu....
Just my opini yahh...

Kl kita lbh teliti memahami vrta sblmnya mnrut q sih tu karena yeon joo hanya membuat chul ja yg lupa ma smw kejadian...sdngkan si pembunuh yg jg sama kyk chul bsa ke dunia nyata msh inget dngn smw kejadian yg dia alami...jd tentu aja dy stlh mndptkan identitas n wajah lgsng happy n ambil alih kendali dirinya lg tanpa mengikuti alur certa dr sung moo..dktrnakan dy onget smw nya...inget tentng dunia nyata n inget kl dy cmn tokoh kartun. So dy bsa ngendaliin smwny semau "gue" gtuu....
Just my opini yahh...

OMG ini drama yg buat ane kepo to the max setelah It's okay that's love hahaha. Ane ngerasa kok si Chul itu cm pura2 lupa ya? soalnya kl si Yeon Joo bisa muncul di dunia webtoon kan berarti bukannya si Chul sedang mengingat Yeon Joo? hahaha. dan itu si jubah hitam kok sampe bs ambil wajah si Sung Moo :o apakah nanti si Sung Moo jg meninggal *omg jgn sampe* . drama W bnr2 keren, alurnya susah ditebak wkwk. semangat ya mbak buat nulis episode selanjutnya :)

Hadooh.. speechless deh.. lanjuĆ¹uuuuuut terooss min

Waduh, itu gimana si yeon jo kok bisa balik ke webtoon? Wih, daebak lah nih film. Makasih kak udah buat sinopsisnya. Ditunggu kelanjutannya �� fighting

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon