Powered by Blogger.


Hwa Ja sedang melakukan perawatan rutinnya. Hapenya berdering saat itu dan Soo Kyung membantu menempelkan hape itu ke telingannya. Dari percakapan telepon itu, sepertinya Hwa Ja tengah mengatur acara perjodohan untuk seseorang. Dia memberitahu orang di seberang telepon bahwa usia wanitanya haruslah yang masih muda tapi dia tidak mau terlalu cantik.



Setelah selesai, Soo Kyung diam-diam melihat nomor hape si penelepon dan menghapalkannya. Dia lalu menelepon Yoo Na untuk memberitahukan masalah ini, dia mengira kalau acara perjodohan itu untuk salah satu dari Kang bersaudara. Yoo Na langsung menggerutu heboh, kalau Kang bersaudara menikah lewat perjodohan maka dia tidak akan punya kesempatan.


Soo Kyung meyakinkannya untuk tidak cemas, karena dia sudah menghapal nomor hape orang yang mengatur acara perjodohan itu. Jadi sekarang yang harus mereka lakukan adalah membuat Yoo Na datang ke acara perjodohan itu. Yoo Na seketika berubah antusias memikirkan siapa kira-kira diantara trio sepupu Kang yang akan dijodohkan.

"Apa mungkin Kang Hyun Min? Aaaah, ottoke?!" decit Yoo Na heboh


Dalam perjalanan pulang bersama Yoon Sung, Ha Won pesimis kalau Kang bersaudara akan mau ikut liburan bersamanya. Tapi Yoon Sung yakin kalau mereka pasti akan mau ikut jika Ha Won berusaha mengajak mereka. Yoon Sung tiba-tiba ditelepon seseorang. Entah apa yang dikatakan orang itu, tapi raut wajah Yoon Sung seketika berubah muram dan dia langsung menolak apapun yang dikatakan orang itu.


Kembali ke Sky House, Ha Won berusaha mengetuk pintu kamar Hyun Min. Tapi tak ada jawaban. Ha Won langsung membuka pintunya dan melihat Hyun Min ternyata sudah tidur nyenyak. Ji Woon malah tidak ada di kamarnya. Akhirnya dia mondar-mandir galau sambil berusaha menelepon Ji Woon tapi teleponnya tidak diangkat.


Dia terus berusaha menelepon Ji Woon, sampai akhirnya teleponnya diangkat juga dan Ji Woon bertanya keheranan "Kenapa kau meneleponku padahal kita tinggal di rumah"

Ha Won sudah mau protes, tapi kemudian dia menyadari... suara Ji Woon sangat dekat. Dia langsung berbalik dan mendapati Ji Woon berdiri di belakangnya. Kapan dia pulang? tanya Ha Won. Barusan, jawab Ji Woon. Ha Won langsung to the point, berusaha membujuk Ji Woon untuk pergi liburan bersama semua orang. Tapi Ji Woon tak suka dan langsung menolaknya.


Ha Won kesal. Tapi telepon dari Ja Young membuatnya kembali bersemangat. Ha Won kemudian pergi menemui Ja Young di coffe shop dimana Ja Young mengembalikan tasnya Ha Won dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi sampai Ha Won meninggalkan rumah, Seo Woo bahkan sampai datang mencarinya kemari. Ha Won menjelaskan kalau waktu itu ada kesalahpahaman.

"Jadi sekarang kau kembali ke Sky House?"

"Iya" jawab Ha Won sambil mengeluarkan ijazahnya. Dia mau menunjukkan ijazahnya itu pada mendiang ibunya.


Ha Won berterima kasih pada Ja Young tapi Ja Young tidak memerlukan ucapan terima kasihnya karena dia sudah mendapatkan sesuatu yang menarik. Dia lalu menunjukkan foto-foto Seo Woo saat memakai seragam sekolahnya. Ha Won langsung kaget, apa ini? Dia Kang Seo Woo?

Ja Young dengan bangga memberitahu Ha Won bahwa inilah cara Seo Woo kabur dari sekolah dan dialah yang mengatur rencana ini. Ja Young merasa hatinya berdebar kencang saat melihat uri Seo Woo oppa memakai seragam yang dipakainya setiap hari. Ha Won tercengang tak percaya melihat foto-foto itu, menurutnya rencana Ja Young ini kelewatan dan aneh sekali.


Tapi tiba-tiba foto-foto itu memberinya sebuah ide bagus. Dia lalu meminta Ja Young untuk mengirimkan foto-foto itu kepadanya, karena dia akan memanfaatkan foto-foto itu untuk membuat Seo Woo menuruti permintaannya.

Tapi Ja Young menolak keras permintaannya. Bertekad mendapatkan foto-foto itu, Ha Won akhirnya memutuskan untuk mengajak Ja Young juga. Kemana? tanya Ja Young. Ada deh, jawab Ha Won.


Keesokan harinya, Ha Won minta bertemu managernya Seo Woo secara rahasia di sebuah bangunan kosong bak dua agen rahasia. Manager menggumam cemas, jangan-jangan Ha Won mengancam akan membocorkan foto telanjangnya Seo Woo. Pfft!


Mengabaikan pikirannya itu, Manager langsung menghampiri Ha Won dan menuntut barangnya. Manager jelas kaget dan cemas melihat foto-foto Hyun Min memakai seragam cewek. Apa sebenarnya yang diinginkan Ha Won? Uang? Dia mau berapa? Berapa?!

Tapi Ha Won menyangkalnya, dia tidak butuh uang. Dia hanya ingin Manager mengosongkan jadwalnya Seo Woo selama 3 hari kedepan. Beberapa saat kemudian, Ha Won turun dengan senyum senang. Akhirnya satu orang sukses dia dapatkan.


Sementara itu, Hyun Min pergi menemui dokter bedah plastik. Dia ingin wajahnya dirombak total karena dia sangat amat malu. Dokter malah ketawa. Hyun Min makin stres, bahkan dokter pun sudah menonton videonya.

Dokter memberikan alternatif yang lebih gampang saja. Daripada merombak seluruh wajah, bagaimana kalau Hyun Min menumbuhkan jambang saja dan menemui terapis saja. Sepertinya itulah yang lebih Hyun Min butuhkan, wanita itu pasti cinta pertamanya Hyun Min, bukan?

"Apa maksud anda dengan cinta pertama?" sangkal Hyun Min "Cinta pertama saya adalah orang lain"


Hye Ji merenung sedih memikirkan pernyataan cinta Hyun Min pada Ha Won. Dia akhirnya menyalakan hapenya dan mendapati beberapa chat dari Ji Woon yang mencemaskannya. Juga chat dari Ha Won yang berterima kasih atas kebaikan Hye Ji waktu itu dan dia ingin bertemu dengan Hye Ji sekarang. Awalnya Hye Ji berniat menghapusnya, tapi akhirnya berubah pikiran dan setuju untuk bertemu Ha Won di studionya.


Di rumah, Ha Won lagi-lagi mendapati Hyun Min bertingkah aneh. Dedang jongkok didepan pohon, mencabuti dedaunan dari rantingnya sambil menggumam berulang kali 'Aku mencintainya'... 'Aku tidak mencintainya'.


Ha Won jadi tambah cemas. Dia berusaha menyadarkan Hyun Min dengan mengajak Hyun Min liburan bersamanya, tapi Hyun Min tetap acuh. Ha Won bingung harus bagaimana, haruskah dia membuat permintaan maaf lewat Youtube. Tetap saja Hyun Min acuh dan terus mencabuti dedaunannya.


Ha Won penasaran siapa sebenarnya yang sedang Hyun Min pikirkan sambil mencabuti dedaunan itu, tapi Hyun tetap diam. Ha Won akhirnya mencoba merebut rantingnya. Tapi Hyun Min malah mengambil ranting lainnya dan meneruskan kegiatannya. Ampun deh nih orang XD!


Ji Woon masih belum bisa menghubungi Hye Ji yang membuatnya jadi semakin cemas dan akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke mencari Hye Ji ke studionya.


Hye Ji sedang bertemu Ha Won saat itu. Dia langsung membahas masalah kembali ke Sky House dan bertanya-tanya apakah Ha Won atau Hyun Min merasa tidak nyaman setelah penyataan cinta Hyun Min itu. Ha Won meyakinkannya dengan cemas kalau dia dan Hyun Min sungguh-sungguh tak punya hubungan apapun.

Tapi Hye Ji malah mengaku bahwa dia sebenarnya senang karena Hyun Min memang harus tahu bagaimana rasanya ditolak cewek. Ha Won ingin menjelaskan maksudnya dalam menolak Hyun Min. Tapi Hye Ji terus menyela dan menyakinkan Ha Won untuk tidak merasa tak enak hati padanya karena bukan Ha Won kan yang menyatakan cinta duluan.


Tapi apakah Ha Won ingin bertemu dengannya untuk membahas masalah ini. Ha Won sudah mau bicara, tapi lagi-lagi dia tersela, kali ini karena hapenya Hye Ji berbunyi. Ji Woon yang menelepon tapi Hye Ji tetap me-reject teleponnya.

Ha Won pun akhirnya punya kesempatan bicara dan mengajak Hye Ji untuk ikut liburan bersamanya dan trio sepupu Kang. Sangat sulit mengajak ketiga bersaudara itu untuk ikut liburan bersamanya ke rumah liburan Keluarga Haneul. Tapi kalau Hye Ji bilang mau ikut juga, Ha Won yakin kalau mereka pasti akan mau ikut.


Ji Woon sudah tiba di studio saat itu dan mendengarkan percakapan. Ji Woon langsung memprotes perbuatan Ha Won, tapi Hye Ji tiba-tiba menyatakan kalau dia akan ikut dan mengajak Ji Woon ikut juga. Tapi Ji Woon tetap ngotot tidak mau ikut.

"Kenapa?" tuntut Hye Ji

"Aku mengkhawatirkanmu"

Melihat suasana tegang diantara mereka, Ha Won memutuskan untuk pamit. Tapi sebelum dia pergi, Ji Woon menegaskan padanya sekali lagi kalau dia tidak akan ikut. Ha Won hanya terdiam kecewa dan langsung pergi.


Setelah Ha Won pergi, Hye Ji membujuk Ji Woon untuk ikut liburan itu. Dia juga ingin mengunjungi rumah liburan Keluarga Hanuel lagi, dia mengaku pernah beberapa kali ke sana saat dia masih kecil bersama Hyun Min dan keluarganya.

"Aku tetap tidak mau pergi"

"Tidak apa jika kau tidak mau pergi kalau kau tidak mau. Tapi aku belum punya kepercayaan diri untuk menghadapi Hyun Min sendirian" ujar Hye Ji yang tampaknya mulai membuat Ji Woon goyah.


Soo Kyung menelepon orang yang mengatur acara perjodohan dan mencoba mempromosikan putrinya. Tapi sayang, orang itu menanyakan latar belakang keluarga si gadis dan pekerjaannya.

Gagallah rencana Soo Kyung, apa yang bisa dia katakan tentang nilai plus Yoo Na saat Yoo Na bahkan tidak bisa masuk perguruan tinggi, tidak punya pekerjaan dan berasal dari latar belakang keluarga biasa. Yoo Na langsung menggerutu kesal menuntut janji ibunya untuk membuatnya tinggal di Sky House.


Tiba-tiba pintu terbuka, Ayah pulang mendadak tanpa pemberitahuan. Yoo Na langsung pura-pura bermanja-manja pada Ayah. Tapi Ayah langsung celingukan mencari Ha Won. Soo Kyung memberitahunya kalau Ha Won sudah tidak pernah pulang lagi sejak kejadian itu. Ayah lupa membawa tasnya dari truk lalu meminta Soo Kyung untuk mengambilkannya sementara dia mau tidur.


Saat mengambil tasnya Ayah, Soo Kyung mendengar hape Ayah berbunyi. Soo Kyung membaca sms dari seseorang yang meminta bayaran dari Ayah karena sudah berhasil menemukan Kang Young Jin. Jelas saja Soo Kyung heran, siapa Kang Young Jin. Dia juga menemukan selebaran mencari Kang Young Jin yang hilang itu.


Begitu membaca informasi Kang Young Jin yang tertera dalam selebaran, Soo Kyung langsung cepat-cepat masuk rumah dan menyeret Yoo Na ke kamar dan memperlihatkan selebaran itu. Berdasarkan informasi orang ini menghilang sejak kebakaran Apartemen Yeongak yang terjadi tahun 2006. Dan Apartemen Yeongak itu adalah lokasi kematian Ibunya Ha Won.

Soo Kyung curiga kalau Ibunya Ha Won pasti meninggal di tempatnya Kang Young Jin ini. Mungkin pria ini adalah ayah kandungnya Ha Won. Soo Kyung yakin Ayah mencari orang ini untuk dia serahkan pada Ha Won. Soo Kyung kesal memikirkan banyaknya uang yang dibuang Ayah hanya untuk mencari orang ini.


Tapi... tiba-tiba dia punya ide licik. Mereka bisa memanfaatkan informasi ini untuk mendapatkan uang dari Ha Won dan membuat Ha Won berhenti bertingkah sok jadi orang kaya.


Di Sky House, Ha Won terus berusaha menggedor pintu kamar Hyun Min. Tapi tetap saja tak ada jawaban. Dia mencoba membukanya dan mendapati Hyun Min tidur lagi. Dia langsung mengajak Yoon Sung bicara, dia heran kenapa Hyun Min tidur terus sekarang.

"Hyun Min itu tukang tidur. Dia bahkan tidak akan sadar walaupun ada orang yang menggendongnya" ujar Yoon Sung


Ji Woon merenung menatap kamarnya Ha Won. Tepat saat itu juga dia melihat Ha Won keluar. Ji Woon cepat-cepat bersembunyi di balik tirai. Tapi dia melihat Ha Won tidak ke kamarnya, melainkan ke kamarnya Hyun Min. Dia melihat Ha Won menggedor-gedor kamarya Hyun Min, tapi Hyun Min tetap tidak bangun.


"Sedang apa kau?" tanya Ji Woon

"Dia mengunci kamarnya dan tidak mau keluar"

"Apa kau pikir kau akan bisa menyelesaikan misi ini?"

"Pokoknya kalian semua harus ikut" tapi kemudian dengan kecewa Ha Won menambahkan "Kecuali kau"

Ji Woon bertanya-tanya bagaimana Ha Won akan mengajak pergi seseorang yang mengurung diri di kamarnya, apa Ha Won mau menculiknya? Ha Won langsung kesal mendengar candaan Ji Woon padahal dia sedang serius saat ini.


Ji Woon tiba-tiba ingin membahas masalah tadi. Sepertinya dia ingin meminta maaf, tapi entah apa yang membuatnya berubah pikiran dan dia langsung mengalihkan topik dan menyatakan bahwa jika Ha Won berhasil membuat Hyun Min ikut maka dia juga akan ikut.

Ha Won senang tapi sedetik kemudian dia langsung berubah pesimis. Ji Woon heran, memangnya dia harus bagaimana agar Ha Won percaya. Perlukah dia berjanji jari kelingking? Ha Won langsung mengiyakannya, lebih baik Ji Woon berjanji karena siapa tahu dia tiba-tiba berubah pikiran lagi. Mereka pun berjanji jari kelingking.


Ha Won sekarang jadi lebih bersemangat. Dia akhirnya masuk ke kamarnya Hyun Min lewat pintu satunya yang tak terkunci. Dia mencoba membangunkan Hyun Min, memohon-mohon agar Hyun Min mau ikut liburan, dia bahkan mau meminta maaf asalkan Hyun Min mau ikut.

Tapi Hyun Min tetap tidur nyenyak. Ha Won berusaha menyodok pipinya dan menggoyang-goyang tubuhnya. Tapi Hyun Min cuma berguling lalu melanjutkan tidur nyenyaknya.


Seo Woo sedang mengepak barang-barangnya. Sementara Hye Ji sedang menatap foto masa kecilnya yang bahagia bersama Hyun Min. Dia lalu mengsms Ji Woon untuk memastikan Ji Woon akan ikut. Awalnya Ji Woon mau menjawab tidak, tapi sesaat kemudian dia ragu.


Ha Won teringat akan ucapan Yoon Sung tentang Hyun Min yang tukang tidur dan tidak akan sadar walaupun ada orang yang menggendongnya dan juga candaan Ji Woon untuk menculik Hyun Min. Tapi dipikir-pikir, candaan Ji Woon itu sepertinya ide yang cukup bagus. Ha Won langsung menatap Hyun Min dengan mata penuh tekad.

Bersambung ke episode 8

11 comments

Wah hyungmin mau di culik nih..kyaknya bkalan seru😁😁😁
mkin gk sabar nunggu kelajutannya😁😁😁
semangaaaaat

Eonnie... Di tunggu kelanjutannya,,
Hwaiting!!!

Eonnie... Di tunggu kelanjutannya,,
Hwaiting!!!

Kyknya lucu kalo hyun min tidur d rumahnya eh tau" bangun d tempat lain.. Wkwkwk... Semangat trus mba...

sepertinya bakal ada penculikan nih.. haha.. ngebayangin hyun min punya jambang lucu kali ya 😀😀😀 d'tunggu kelanjutannya min 😚

Makin seru ceritanya,oh iya kayaknya ada cucu yg ketuker apa gmana, soalnya bapak tirinya hawon nyari bapak kandungnya hawon, dan marga depan bapak kandungnya hawon kang,aduh jangan" hawon cucu kandung kakek ceo itu... tapi gak tau cuma intuisi ku doang. 😀
Tambah penasaran min. 😊 semangat ya nulisnya. 👍👍💪💪💪

Menejer Seo woo lucu masa hahaha
tpi hyun min lebih lucu galau nya smpek kyak gtu haha

ditunggu ya next episod ya
semangat

Hyun min mungkin sebenernya masih cinta banget sama hye ji, tp karena suatu hal dia jadi berubah kaya gini,, ji woon juga suka sama hye ji, tp aku rasa dia mulai ngebuka hati ngeliat hawon,, my baby seo woo mungkin bakal sama ja young T.T heuuuuuu,, dan yoon sung.... aaaah, sama aku juga boleh.. hhehehehe

Omo manager uri seo woo oppa lucu bgt hhhahaha

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon