Powered by Blogger.

 

Han Cheol Ho menunggu di restoran seorang diri. Dia tampak emosi memikirkan percakapan teleponnya dengan seorang rekan jaksanya.


Dalam flashback, Chul ditelepon teman jaksanya itu tentang surat wasiat yang ditinggalkan Chul di atas mayatnya. Karena dalam surat itu, Chul meminta polisi untuk menyelidiki panggilan telepon antara Cheol Ho dan Han Sang Hoon (nama si pembunuh). Chul seolah membuat Cheol Ho ada hubungan dengan si pembunuh.


Cheol Ho langsung meminta si jaksa untuk mengirimkan copy surat wasiat Chul itu padanya. Dalam surat wasiatnya, Chul memohon pada polisi untuk menyelidiki hubungan antara Cheol Ho dengan si pembunuh dan menyatakan bahwa dia tidak bersalah.

Si jaksa yang tidak tahu kalau Chul benar-benar pernah bicara di telepon dengan si pembunuh, merasa surat wasiat Chul itu tidak masuk akal. Tapi polisi tetap akan melakukan penyelidikan untuk mengkonformasi kebenaran surat wasiat itu, dan dia menelepon Cheol Ho hanya untuk memberinya peringatan saja.


Dalam flashback di dunia nyata, kita melihat Chul membaca adegan percakapan telepon antara si pembunuh dengan Cheol Ho. Chul memutuskan untuk menjatuhkan si pembunuh dan Cheol Ho dengan cara memanipulasi percakapan telepon antara Cheol Ho dengan si pembunuh itu, lalu menulis surat wasiat itu dan membuat dirinya dalam dunia webtoon mati terbunuh secara tak adil dan tanpa alasan.


Cemas dengan peringatan si jaksa, Cheol Ho memutar ulang rekaman percakapan teleponnya dengan si pembunuh. Terdengar jelas dalam rekaman itu bahwa si pembunuh memberitahu Cheol Ho kalau dia akan membantu Cheol Ho menjadi presiden berikutnya dengan cara membuat Chul sebagai orang yang membunuh keluarganya sendiri.

Dan kalau Cheol Ho berhasil menjadi presiden nanti, maka Cheol Ho harus membalas jasanya. Kesal dan cemas, Cheol Ho memutuskan untuk menghapus file rekaman itu.


Di dunia nyata, Yeon Joo mendiskusikan Cheol Ho. Yeon Joo bertanya apakah menurut Chul, Cheol Ho akan membunuh si pembunuh. Chul yakin iya karena Sung Moo membuat karakter Cheol Ho sebagai karakter antagonis yang simple-minded, Cheol Ho pasti akan melakukannya selama tidak ada variabel yang tak terduga.


Akan tetapi di dunia webtoon, si pembunuh tak percaya dengan kabar kematian Chul dan dengan sombongnya memerintahkan detektif untuk pergi menemui Cheol Ho dan menyampaikan peringatannya, sebaiknya Cheol Ho tidak macam-macam.

Jika Cheol Ho sampai berusaha menyingkirkannya maka dia akan membunuh Cheol Ho terlebih dulu. Dia memerintahkan detektif untuk memberitahu Cheol Ho bahwa Chul belum mati dan suruh Cheol Ho mencari Chul.


Rekan separtai Cheol Ho akhirnya datang dan bertanya curiga apakah Cheol Ho mengenal si pembunuh bernama Han Sang Hoon itu. Dia bertanya karena si pembunuh itu meminta bertemu Cheol Ho. Tentu saja Cheol Ho berbohong dan menyangkal. Rekannya percaya dan menduga kalau Cheol Ho pasti dijebak dijebak.

"Sekarang setelah si tukang onar Kang Chul sudah mati, orang ini malah membuat masalah" komentar si rekan. Cheol Ho diam saja tapi dia tampak memikirkan komentar itu.


Dalam perjalanan pulang dia bergumam memikirkan ucapan rekannya tadi. Dia yakin pasti Chul yang telah menjebaknya. Tapi bagaimana bisa Chul mengetahui tentang percakapan telepon itu dan menuliskannya dalam surat wasiatnya.

Tiba-tiba dia berpikir untuk segera menyingkirkan si pembunuh sebelum masalah ini jadi semakin parah. Dia lalu menelepon seorang kenalannya dan memberitahu orang itu bahwa dia punya proyek untuknya.


Adegan Cheol Ho ini kemudian berubah menjadi gambar webtoon yang dibaca Yeon Joo. Tentu saja Yeon Joo senang lalu menelepon Soo Bong yang saat itu hendak makan ramen tapi malah terganggu teleponnya Yeon Joo yang membuatnya menggerutu kesal.

Yeon Joo meminta Soo Bong untuk mengecek keadaan ayahnya. Soo Bong awalnya menolak karena baru 10 menit yang lalu dia mengecek Sung Moo dan keadaannya masih sama. Tapi saat mendengar desahan kesal Yeon Joo, akhirnya dia mengalah.


Sambil menutupi matanya takut-takut seolah dia sedang nonton film horor, Sung Moo membuka pintu kamarnya Sung Moo tapi mendapati keadaan Sung Moo masih sama.

Melihat adegan Cheol Ho membayar seseorang untuk menyingkirkan si pembunuh, Yeon Jo penasaran apakah si pembunuh itu masih hidup sekarang. Soo Bong juga tak tahu karena waktu di sana dan di sini berbeda. Tapi menurut pendapat Soo Bong, sekarang ini sudah saatnya Cheol Ho membunuh si pembunuh.

"Lalu bagaimana dengan orang itu?"

"Ah, Kang hyung? Dia keluar" jawab Soo Bong. Tapi dia tidak tahu kemana Chul pergi, lagipula Chul tidak bisa diam barang semenitpun.


Saat Yeon Joo hendak pergi, Chul meneleponnya dan menyuruhnya keluar. Chul ingin membelikan Yeon Joo kopi, Yeon Joo mau pesan apa. Yeon Joo senang lalu memesan Iced Americano.


Sebelum pergi, dia dandan cantik dulu. Suster saja sampai terkagum-kagum melihat wajah Yeon Joo yang bersei-seri dan tampak sangat cantik.


Yeon Joo berjalan menemui Chul dengan senyum merekah indah dan bernarasi "Harapan membuatku berimaginasi lagi"


Kita kemudian melihat khayalan Yeon Joo. Dia mengkhayal melihat wajah Ayahnya kembali normal dan tersadar dari pingsannya. Dia berharap setelah Ayahnya kembali, episode terakhir W akan dimulai.


Lalu Chul akan mendapatkan informasi data diri para gangster yang disewa Cheol Ho untuk membunuh si pembunuh dari Soo Bong. Chul kemudian akan menyampaikan informasi itu pada Do Yoon di dunia webtoon. Lalu setelah informasi itu disiarkan, Cheol Ho akan ditangkap sesuai kisah yang mereka rencanakan sejak awal.


Lalu setelah itu Chul melihat pemakamannya sendiri yang dihadiri oleh banyak pelayat yang sangat berduka atas kematiannya. Dan walaupun Chul mati, tapi dia akan kembali mendapatkan ketenarannya sebagai karakter utama. Chul akan terlepas dari krisis keberadaan karakternya. Seperti itulah bagaimana W akan berakhir dan Chul akan kembali ke dunia nyata, kembali kepadanya.

"Saat komik itu berakhir, dia akan terlepas dari aturan sebagai karakter utama W. Dia bukan lagi karakter utama dalam kartun, dan terlepas dari takdir karakter utama. Dia hanyalah orang spesial yang bisa keluar masuk antar dua dunia" narasi Yeon Joo


Lalu setelah segalanya kembali normal, Yeon Joo akan membawa Chul pada Ayahnya dan memberitahu Ayahnya kalau Chul akan tinggal di sini mulai sekarang. Tapi tentu saja Yeon Joo menyadari bahwa tidak akan mudah membuat Ayahnya menerima Chul, tapi dia yakin suatu hari nanti Ayahnya pasti akan menerima Chul.


Dalam khayalannya Yeon Joo... Sung Moo menatap Chul dengan kesal dan berusaha mengacuhkan Chul. Tapi Chul malah ingin ikut bergabung makan dengan mereka dan Soo Bong menyambutnya dengan senang hati. Kesal, Sung Moo langsung melampiaskannya dengan meneriaki Soo Bong.  Chul cuma nyengir tapi maksa banget.


Sung Moo benar-benar sulit menerimanya. Dia meyakinkan dirinya sendiri kalau Chul itu manusia dan bukan karakter yang dia gambar, jadi dia sebaiknya menerimanya saja. Tapi saat dia melihat gambar Chul di cover komik W, dia langsung histeris lagi. Chul lalu datang mengajaknya main baduk sambil memaksakan bibirnya untuk membentuk senyuman.


Mereka pun main baduk, tapi tentu saja Sung Moo kalah pintar dan Chul berhasil mengalahkannya dengan mudah. Sung Moo ngambek dan langsung mengacak-acak permainan mereka. Tapi Chul membujuknya untuk main lagi agar Sung Moo bisa belajar dan bisa mengalahkan temannya nanti. Sung Moo terbujuk dan akhirnya duduk kembali. Yeon Joo senang melihat ayahnya mau bergaul dengan Chul.

"Aku harus menunggu dengan sabar dan pelan-pelan" lanjut Yeon Joo dalam narasinya.


Setelah membawa Chul pada Ayahnya. Sekarang Yeon Joo berkhayal memperkenalkan Chul pada Ibunya. Sama seperti Sung Moo, Ibunya Yeon Joo juga sulit menerima Chul. Ibu bahkan heran, apa bagusnya Chul itu.

Justru Bibinya Yeon Joo yang paling senang dan terkagum-kagum melihat Chul tampan dan tinggi itu. Saking kagumnya, Bibi sampai berkomentar kalau Chul sangat tampan seperti baru keluar dari buku komik. Pfft! 


Yeon Joo berkhayal kencan dengan Chul layaknya pasangan pada umumnya. Main game bersama, bersepeda, juga makan es krim sambil berangkulan. Itulah khayalan Yeon Joo akan akhir W yang happy ending dengan dirinya dan Chul menjadi pasangan bahagia di dunia nyata.


Kembali ke realita, Yeon Joo akhirnya tiba di coffee shop tempat Chul sudah menunggu dengan kopi pesanan Yeon Joo. Dia memberitahu Yeon Joo bahwa dia harus pergi lagi ke dunia webtoon setelah ini. Dia ingin tahu apa yang terjadi di sana sekarang dan harus bertemu Do Yoon juga untuk mengurusi masalah warisan.

Karena dia tidak bisa membawa uangnya ke dunia ini, Chul berencana untuk menggunakan warisannya untuk mendirikan sebuah yayasan yang berfungsi membantu investigasi kejahatan dan dia akan membuat Do Yoon yang menjalankan yayasan itu. Yeon Joo cuma menjawabnya dengan anggukan lesu.


Chul heran melihat reaksi Yeon Joo "Apa kau kecewa?"

"Hah? Tidak"

"Kau tampak sangat kecewa"

"Tidak sama sekali. Kenapa kau berkata seperti itu?"

"Jangan-jangan kau menyukaiku karena uangku. Haruskah aku membawa beberapa emas batangan?" goda Chul.


Berhenti bercanda, Chul memberikan sebuah buku nota pada Yeon Joo dan menyuruh Yeon Joo untuk menggambar beberapa hal. Tugas Yeon Joo akan berakhir setelah Yeon Joo menggambar semua ini. Chul menjelaskan bahwa itu adalah rekaman suara, file itu akan dia taruh di ruang kerjanya Cheol Ho sebagai bukti untuk memenjarakannya. Chul yakin kalau Ayahnya Yeon Joo akan kembali normal malam ini, selama tidak ada varibel yang muncul.

"Variabel apa?" tanya Yeon Joo cemas

"Aku hanya berharap takkan ada. Jangan terlalu khawatir"


Tiba-tiba acara kencan mereka terganggu oleh kehadiran Prof Park yang datang sambil membentak Yeon Joo lalu berteriak marah-marah mengeluhkan W dan menyatakan bahwa mulai sekarang dia berhenti menyukai W. Dia sangat kecewa karena dia sangat berharap Sung Moo akan memberikan happy ending yang sesuai harapannya. Tapi apa nyatanya...?

"Oh Yeon Joo, karakter yang sangat amat membuatku muak itu, muncul lagi! Aaaargh! Jadi aku menyimpulkan kalau Kang Chul itu lebih bego daripada Yeon Joo. Dan orang yang jauh lebih bodoh daripada Chul adalah aku yang sudah membaca webtoon ini seperti orang idiot. JADI!! Aku membuang W. W sudah bukan lagi sebuah karya seni, tapi sampah!" gerutu Prof Park dengan gaya hebohnya.

Yeon Joo cuma diam sambil manggut-manggut canggung. Prof Park heran dengan reaksinya. Kenapa? Apa Yeon Joo marah karena dia menghina ayahnya? Terserah, dia tidak peduli. Yeon Joo bahkan boleh memberitahu ayahnya tentang kemarahannya karena dia hanya mewakili para pembawa W yang kecewa dan marah.

Prof Park bahkan menyatakan kalau dia akan membuat 100 postingan menentang karya Sung Moo, jadi sebaiknya Yeon Joo bilang ke ayahnya untuk siap mental. Prof Park bahkan tidak akan menyembunyikan identitasnya dan akan menghina Sung Moo secara terang-terangan dengan menggunakan ID aslinya.


Chul yang sedari tadi cuma diam mendengarkan gerutuan Prof Park dengan senyum geli, akhirnya ikut nimbrung dan bertanya-tanya apakah karena omong kosongnya itu Prof Park jadi hater? Apakah Kang Chul sebodoh itu? Bukankah Yeon Joo itu wanita yang baik? Prof Park tak setuju, baik Oh Yeon Joo yang ada di hadapan mereka ini ataupun Yeon Joo yang di komik, dua-duanya tidak ada yang benar.

"Anda tidak menyukainya?" tanya Chul dengan senyum geli

"Aku sulit memutuskan mana yang lebih buruk"

"Apa dia seburuk itu?" senyum geli Chul makin lebar.

"Terutama Yeon Joo yang ini. Dia sangat buruk dan menjijikan. Sangat buruk dan menjijikkan" ujar Prof Park... sebelum akhirnya dia ingat kalau dia tidak mengenal pria asing yang sedang berdebat dengannya itu. Chul pun memperkenalkan dirinya sebagai temannya Yeon Joo.


Tak tahan lagi, Yeon Joo berusaha menyeret Prof Park pergi dengan alasan mau mentraktir Prof Park kopi. Tapi Prof Park malah kembali karena terheran-heran dengan teman cowoknya Yeon Joo itu. Apa mereka pernah bertemu? tanya Prof Park pada Chul.

Chul yakin tidak, tapi Prof Park merasa wajahnya tak asing. Sepertinya wajahnya mirip seseorang. Yeon Joo langsung mengernyit cemas. Tapi Chul dengan santainya mengklaim kalau dia pasti mirip dengan Kang Chul.

Oh, yah! Prof Park langsung setuju, dia memang mirip sekali dengan Kang Chul. Prof Park bahkan berkomentar kalau dia pasti akan jadi aktor yang sempurna untuk main film adaptasi W.


Dan Chul semakin getol menggodanya dengan memberi Prof Park kartu namanya yang asli dan nama Kang Chul. Jelas saja Prof Park langsung melongo heran. Tapi Chul dengan santainya beralasan kalau dia membuat kartu nama palsu itu gara-gara banyak orang yang bilang dia sangat mirip Kang Chul.

Prof Park percaya dan langsung ketawa geli "Kau ini pria yang lucu, kau sangat lucu" kata Prof Park sambil menepuk keras lengan Chul lalu mengajak Chul salaman sambil memanggilnya 'Presdir Kang'. Yeon Joo pun langsung memaksakan tawa geli lalu berusaha sekali lagi membuat Prof Park pergi.


Setelah selesai, Yeon Joo dan Chul berpisah. Yeon Joo masih mencemaskan Chul. Tapi Chul meyakinkan Yeon Joo untuk tidak mencemaskannya karena sekarang dia bisa melakukan apapun berdasarkan kehendaknya. Sambil membelai kepala Yeon Joo, dia berjanji akan menelepon Yeon Joo nanti.

Dalam flashback, Chul bertanya pada Soo Bong tentang alamat hotel asli yang dijadikan referensi hotel tempat tinggalnya di dunia webtoon.
 

Dan sekarang, hotel itulah yang akan Chul datangi untuk kembali ke penthouse-nya dalam dunia komik. Tak lama kemudian Chul akhirnya menemukan hotel itu. Tapi saat dia menjalankan mobilnya didepan hotel, dia malah melihat So Hee dan So Hee juga tampak shock melihatnya. Hah? kok bisa dia ada di sini?

Chul langsung menghentikan mobilnya. Dari kaca spion, dia benar-benar melihat bayangan So Hee. Tapi anehnya, saat dia keluar dari mobil, So Hee menghilang seolah tak pernah ada di sana. Hmm, apa cuma ilusi? Atau ini dunia komik?


Bingung, Chul langsung menelepon Yeon Joo yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang ke rumah ayahnya dan bertanya cemas "Kita tidak berada dalam dunia komik, kan?"

"Kau bicara apa? Bagaimana bisa kita bicara lewat telepon kalau begitu?"

"Lalu bagaimana bisa So Hee ada di sini?" gumam Chul semakin bingung. Yeon Joo heran apa maksudnya. Tapi Chul pun tak yakin dan tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi.


Yeon Joo tiba di rumah ayahnya tak lama kemudian, Soo Bong sepertinya tidak ada. Tapi saat dia hendak membuka kunci kamar ayahnya, dia malah terkejut mendapati pintu itu tak terkunci dan ayahnya sudah tidak ada di atas kasur.

Cemas, Yeon Joo langsung menelepon Soo Bong dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi dengan ayahnya. Tapi Soo Bong sendiri malah bingung. Dia yakin sebelum pergi tadi, dia sudah mengunci pintunya.


Tepat saat dia hendak mencari ayahnya, Sung Moo muncul dan memanggil Yeon Joo dengan suara lemah tapi wajah dan suaranya sudah normal kembali. Yeon Joo langsung lari ke pelukan ayahnya dengan tangis haru.


Di dunia webtoon, Do Yoon masuk ke penthouse-nya Chul dengan membawa dokumen hukum warisan Chul. Chul sendiri sudah menunggunya saat dia tiba. Penthouse ini sengaja dibiarkan sesuai permintaan Chul karena Chul butuh tempat jika dia kembali kemari. Do Yoon penasaran, Chul datang dari mana? Dari bulan, canda Chul.

"Jangan bercanda, aku serius. Aku kemarin menghadiri pemakamanmu. Bagaimana bisa kau bercanda?"

"Maaf, tapi semua ini terlalu rumit untuk dijelaskan. Aku akan memberitahumu kalau sudah saatnya"


Selama Chul menandatangani surat-surat wasiatnya, Do Yoon mengeluh karena dia tidak mau mengurusi dokumen-dokumen hukum ini. Tapi Chul tetap bersikeras menyerahkan semuanya atas nama Do Yoon karena hanya dia yang bisa Chul percayai.

"Oh ya, apa kau melihat So Hee? Kurasa So Hee melihatmu" ujar Do Yoon. Jelas saja Chul kaget, jadi yang dia lihat waktu itu memang So Hee. Dimana So Hee melihatnya? tanya Chul. Do Yoon berkata di lobi. So Hee bilang padanya kalau dia melihat Chul sedang menyetir.

Bersambung ke part 2

15 comments

Hoaaa .. Makin jelimet neh drama ..

Di tunggu episode berikutnya ...

pusing pala barbie ... tp tetep bakalan mantengin inih sinopsis di blog ini... tetep semangat ya author

Waduuuhhh... tambah seru aja... semua akhirnya bisa keluar masuk di dua dunia... wkkwkkwk... kayak judul sinetron indonesia aja...
Dan juga gak semuanya deng bisa masuk... hehe
Tetep semangat chingu.. ditunggu part 2nya... fighting!!

Tetp semngt mba d tunggu part2 nya

Tetp semngt mba d tunggu part2 nya

Makin ribet masa >,<

apa dunia webtoon nyatu ama dunia nyata?

Daebak deh penulisnya

Gimana kelanjutannya...tambah geregetan... ���� ditunggu selalu sinopsisnya...��

Mskpun sdh lihat di youtube tetep aja msh baca sinopsisnya soalnya gak ada subtitlle nya biar gak bingung hehehe...
Part 2 di tunggu iya liat yeon jou ketembak jd tambah penasaran

Mskpun sdh lihat di youtube tetep aja msh baca sinopsisnya soalnya gak ada subtitlle nya biar gak bingung hehehe...
Part 2 di tunggu iya liat yeon jou ketembak jd tambah penasaran

Ya ampyuuunnnnn
Tambah bingung.....

OMG,,, tambah bingung...hehehe...

Agak bigung ya hehe, yg smangat nulisnya mis

Ga mudeng.. makin puyeng tapi tetep penasaran.. selalu di bikin penasaran sama drama ini...

Bner2 ga bisa di tebak..

so hee mencurigakan,,
terlintas di pikiran saya,,
kalo itu si pembunuh bukan sung moo asli,, hehee,,
khayalan yeon joo,, selingan biar gk trllu tegang, haahaa,,

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon