Powered by Blogger.

Images Credit: tvN

Sinopsis Circle Episode 5 - 2

Bagian 2: Brave New Word.


Joon Hyuk akhirnya menyadari siapa dirinya. Dia menangis saat mengakui dirinya adalah Bum Gyun. Bluebird yang memperhatikannya dari kamera CCTV sontak kaget, dan dia ternyata Jung Yeon.

Jung Yeon langsung mengiriminya sms yang memintanya untuk menemuinya di Gyeonggi Land jam 8. Dia langsung pergi, tanpa melihat Ho Soo yang sedari tadi mengintipnya.


Ho Soo langsung menelepon Hyun Suk untuk melapor kalau Joon Hyuk itu ternyata Bum Gyun. Hyun Suk kaget dan tampak jelas kalau Hyun Suk tahu siapa itu Bum Gyun. Dia langsung menyuruh Ho Soo untuk terus membuntuti Joon Hyuk dan berinisiatif untuk pergi ke General District untuk memastikannya sendiri.

Jung Yeon bersiap dengan sebuah pistol sebelum dia pergi. Joon Hyuk sendiri sudah tiba di taman hiburan yang sepi itu, sama sekali tak menyadari kalau dia sedang diawasi oleh Ho Soo, Hyun Suk dan anak-anak buahnya.


Dari kejauhan, mereka melihat Joon Hyuk mengitari komidi putar dan di sanalah akhirnya dia bertemu dengan Jung Yeon. Dia langsung menanyakan Woo Jin, tapi tepat saat itu juga, Sekretaris Shin berjalan mendekati mereka bersama anak-anak buahnya.

Melihat itu, Jung Yeon berkata kalau dia harus pergi karena orang-orang itu mengejarnya. Dia melarang Joon Hyuk ikut dengannya karena jika dia melakukannya maka dia takkan diizinkan masuk ke Smart District.


Dia berjanji akan menghubungi Joon Hyuk nanti lalu bergegas pergi. Dia berhenti tempat yang agak gelap dimana dia membuka sistem komputer 3D dan menggunakannya untuk meretas sistem jaringan taman hiburan itu.

Hyun Suk yang memperhatikan segalanya dari kejauhan, langsung mengenali Jung Yeon. Sekretaris Shin melihat apa yang dilakukan Jung Yeon dan langsung mengerti kalau dia adalah Bluebird. Sontak dia meneriakkan perintah untuk menangkap Bluebird. Tapi tepat saat anak-anak buah Human B hendak menangkapnya, Jung Yeon mematikan listrik tempat itu.


Jung Yeon akhirnya bisa melarikan diri dengan lebih tenang. Sebuah mobil mendekatinya saat itu, Ho Soo memperkenalkan dirinya dan memberi Jung Yeon pilihan, ikut dengannya atau pergi ke Human B.

Melihat orang-orang Human B masih mengejarnya, Jung Yeon akhirnya naik ke mobilnya Ho Soo. Begitu mereka tiba di tempat sepi, Ho Soo yang sudah menyadari kalau dia adalah Bluebird, mengancam Jung Yeon untuk memblokir ingatannya lagi atau dia akan memanggil orang-orang dari Human B.

"Aku tidak ingin ingatanku kembali."

"Tapi kau juga tidak pernah menginginkan ingatan itu terhapus."

"Benar. Tapi sekarang aku menginginkannya."

Jung Yeon menyuruhnya untuk minta saja pada Human B. Terserah Ho Soo saja kalau memang itu yang dia inginkan. Tapi orang-orang lainnya beda, mereka adalah korban yang tidak punya pilihan. Apa yang dia lakukan pada mereka adalah memberi mereka kesempatan untuk menentukan pilihan mereka sendiri.


"Kau pikir kau siapa? Apa hakmu melakukan itu?"

"Karena... semua ini terjadi karena aku."

Ho Soo tak mau membiarkannya melakukan itu dan langsung menekan Code Red di ponselnya untuk memanggil Human B. Jung Yeon sontak menodongkan pistol padanya lalu perlahan memutari Ho Soo hingga akhirnya dia bisa melarikan diri.


Di Smart District, Hyun Suk gelisah memikirkan penemuan mereka hari ini. Sekretaris Shin melapor kalau mereka kehilangan jejaknya, tapi dia penasaran bagaimana Hyun Suk bisa tahu kalau Bluebird itu bernama Han Jung Yeon.

Hyun Suk mengaku kalau dia pernah satu kampus dengan Jung Yeon. Ah, ternyata Hyun Suk itu Sunbae-nya Woo Jin di tahun 2017. Sekretaris Shin jelas heran mengingat wajah Jung Yeon jelas-jelas masih muda. Hyun Suk diam tak menjawabnya.

 

Joon Hyuk memberitahu Detektif Hong kalau Bluebird adalah Jung Yeon. Joon Hyuk agak kecewa juga karena awalnya dia pikir kalau Bluebird itu adalah Woo Jin. Tapi dimana Min Young?


Dan ternyata, Dokter In Young itu adalah Park Min Young. Dia sedang bersama Tuan Park yang tak tahan dengan sakit kepalanya dan karenanya dia meminta Min Young untuk mengeluarkan chip itu dari kepalanya.

Tapi Min Young ragu melakukannya karena jika operasinya tidak berjalan lancar maka ingatan Tuan Park bisa hilang semua. Dan bahkan sekalipun itu tidak terjadi, Tuan Park akan tetap memiliki bekas luka selama sisa hidupnya.

Min Young menunjukkan bekas luka di belakang telinganya sendiri dan memberitahu Tuan Park bahwa 20 tahun yang lalu, benda itu bukan sebuah chip, melainkan serangga biru.


Detektif Oh menyeret Dong Soo keluar untuk menanyainya tentang hubungan Min Young dan Joon Hyuk. Dong Soo berkata kalau kedua orang itu sudah saling mengenal selama 20 tahun. Tapi menurutnya hubungan keduanya cuma hubungan persahabatan yang sangat kuat, lebih kuat daripada hubungan keluarga.

Detektif Oh heran kenapa cuma begitu, Dokter Park kan cantik dan baik. Dong Soo mendadak mendelik panik saat melihat bayangan Joon Hyuk dari belakang Detektif Oh dan langsung mengoceh membela Joon Hyuk yang tampan, jago berkelahi, pintar, dll.

Detektif Oh mendengus sinis mendengar pujian Dong Soo, dulu saja Dong Soo mengatai-ngatai Joon Hyuk. Dong Soo panik mengisyaratkannya ke belakang dan Detektif Oh hampir jantungan melihat Joon Hyuk berdiri di belakangnya.

Joon Hyuk langsung maju seolah mau menghajar mereka, tapi langsung melewati mereka begitu saja. Malah Detektif Hong yang menempeleng kepala mereka.


Didalam, Joon Hyuk memberitahu Min Young kalau tadi dia bertemu Jung Yeon dan ternyata dialah Bluebird. Lalu bagaimana dengan Woo Jin? Dimana dia? Tanya Min Young. Joon Hyuk tidak tahu, dia tidak sempat bicara apapun dengan Jung Yeon karena para baj*ngan Human B itu tiba-tiba muncul.

Min Young yakin kalau Jung Yeon mengetahui keberadaan Woo Jin. Terakhir kali dia melihat mereka, dia menyuruh Min Young untuk menjaga Joon Hyuk. Mungkin mereka masih bersama-sama sekarang. Apa Joon Hyuk bisa kembali ke Smart District? Joon Hyuk berkata bahwa ada seseorang yang bisa membantunya masuk kembali ke Smart District.


Dia lalu pergi menemui Walikota Yoon dan memberitahunya tentang Human B yang memblokir ingatan warga. Dia meyakinkan Walikota Yoon kalau dia bisa membuktikannya begitu dia bertemu Bluebird.

"Detektif Kim, kau sudah mengacaukan segalanya. Human B tidak akan mengizinkan hal ini."

"Karena itulah saya menemui anda, Walikota Yoon."

"Kenapa aku harus membantumu, Detektif Kim?"

"Karena Anda adalah walikota Smart District walaupun warga tidak tahu itu. Warga kalian anehnya mengira kalau Ketua Human B adalah walikota mereka. Inilah saatnya anda untuk menunjukkan diri. Jangan biarkan Human B memerintah anda dan lakukan apa yang anda anggap benar."

Ucapannya sukses mempengaruhi Walikota Yoon. Ia menunjukkan foto pertemuan Ho Soo dan Hyun Suk yang jelas menunjukkan kedua orang itu bekerja sama. Walikota Yoon mengizinkan Joon Hyuk untuk melakukan apapun yang dia anggap benar, tapi ia memperingatkan tidak boleh ada kesalahan.


Setelah Joon Hyuk pergi, Walikota Yoon langsung menelepon Menteri Park dan meminta ketemuan dengannya. Dia menemui Menteri Park itu di restoran dan ternyata Menteri Park adalah Prof Park.

Menteri Park berkata kalau kemarin dia mengunjungi sebuah SD di General District kemarin. Dia menceritakan kisah yang menurutnya lucu, saat anak-anak diminta menggambar warna langit, mereka menggambarkannya dengan warna coklat karena langit dan laut di General District terlihat kuning (karena polusi).

Dia nyerocos panjang lebar tentang ikan-ikan sebelum kemudian Walikota menyelanya untuk mengatakan alasannya menemui Menteri Park hari ini.


Tapi Menteri Park dengan cepat memotongnya dan menegaskan kalau Sistem Human B sangat dicari oleh banyak negara asing. Bisnis ini nilainya lebih daripada yang bisa Walikota Yoon bayangkan.

Walikota Yoon memperingatkan bahwa tidak semua masalah bisa dipecahkan dengan uang, Menteri Park juga bisa kesulitan nantinya.

"Apa masalah yang kau maksud itu karena Human B memblokir ingatan orang?"

"Saya ingin melakukan investigasi untuk menemukan buktinya."

Menteri Park mencoba menyangkal dengan mengklaim kalau itu tidak masuk akal. Tapi Walikota Yoon terus bersikeras dan meminta Menteri Park untuk membantunya mengajukan surat perintah penggeledahan.

Menteri Park terus mencoba berkelit dengan memperingatkan Walikota Yoon kalau Ketua Human B itu tidak bisa dianggap enteng. Dia memang belum pernah bertemu dengannya, tapi jika ada yang tidak beres maka Walikota Yoon pasti akan terkena dampaknya.

Tapi Walikota Yoon terus mendesak hingga akhirnya Menteri Park mengalah. Tapi dia ingin Walikota Yoon menemukan bukti dulu tanpa surat perintah. Tapi dia penasaran, bagaimana Waliota Yoon bisa mengetahui ada masalah seperti itu.

"Ada seorang polisi sedang mengunjungi Smart District. Sebenarnya, ada sebuah insiden."

Menteri Park penasaran, "Insiden apa?"

 

Di kantornya, Hyun Suk menelepon Ketua Human B untuk melapor tentang Bluebird yang ternyata Jung Yeon dan Joon Hyuk yang ternyata Bum Gyun dan bertanya apa yang harus mereka lakukan sekarang. Entah apa jawaban Ketua Human B, tapi Hyun Suk bisa langsung memahaminya.

Dia lalu menyuruh Sekretaris Shin untuk membiarkan Joon Hyuk karena itulah perintah Ketua. Joon Hyuk bisa jadi umpan bagus yang bisa membantu mereka menangkap Bluebird.


Ho Soo dan Hyun Suk bicara di ruang virtual dimana Hyun Suk berkata kalau dia belum bisa memblokir ingatannya Ho Soo dan meminta Ho Soo membantunya lagi. Dia ingin Ho Soo terus membuntuti Joon Hyuk agar mereka bisa menangkap Bluebird.

Ho Soo jelas kesal menyadari dirinya sedang dimanfaatkan, jangan-jangan nanti Ho Soo malah akan menyuruhnya untuk membunuh Joon Hyuk. Hyun Suk santai menakut-nakuti Ho Soo tentang ingatan buruknya yang akan kembali dan lama kelamaan akan semakin jelas.


Ho Soo mimisan lagi setelah bicara dengan Hyun Suk. Terpaksa akhirnya dia mengalah dan mencoba mendekati Joon Hyuk dengan senyum palsu dan pura-pura protes karena Joon Hyuk tiba-tiba menghilang dan tidak bisa dihubungi.

Joon Hyuk tidak mengatakan apapun tentang apa yang diketahuinya tentang pertemuan Ho Soo dan Hyun Suk dan beralasan kalau dia ada urusan mendadak kemarin. Tapi apa Ho Soo baik-baik saja sekarang?

Ho Soo membenarkannya, dia baik-baik saja begitu kembali ke Smart District lalu mengajak Joon Hyuk makan bareng. Joon Hyuk setuju. Tapi saat mereka hendak pergi, Ho Soo tiba-tiba mendapat pesan dari Hyun Suk yang menyuruhnya datang ke Human B, penting.


Ho Soo akhirnya membatalkan rencana makan bareng mereka. Tapi setibanya di kantornya Hyun Suk, Hyun Suk malah bingung sendiri dengan kedatangannya. Ho Soo jelas bingung, bukankah Hyun Suk sendiri yang menyuruhnya datang kemari... tiba-tiba dia sadar kalau dia sudah tertipu dan langsung bergegas kembali ke Joon Hyuk.


Joon Hyuk sendiri masih terus menanti telepon dari Jung Yeon. Tak lama kemudian ponselnya berbunyi menerima sebuah pesan. Lebih tepatnya, foto Woo Jin memakai setelan jas sedang berpose didepan sebuah lukisan dan foto itu tertanggal 31-03-2022.

Jung Yeon masuk sesaat kemudian dan berkata, "Woo Jin ada di sini. Di Smart District."

Bersambung ke episode 6

2 comments

Semakin penasaran.... ditunggu eps selanjutnya. trimakasih ^_^

Terima kasih telah membaca sinopsis di Drama Diary dan mohon untuk TIDAK COPY PASTE sinopsis dari blog Drama Diary dalam bentuk dan alasan apapun.
Terima kasih ^_^
EmoticonEmoticon